Article

Homepage Article Fashion Muslim 8 Model Jilbab Kekinian…

8 Model Jilbab Kekinian Berbahan Kain Wollycrepe

Mencari referensi jilbab kekinian yang cocok dipakai untuk keperluan formal maupun casual?. Khusus untuk anda yang mau tampil lebih modis dan stylish dalam setiap kesempatan, wajib bagi anda untuk memiliki jilbab berbahan wollycrepe yang terkenal nyaman dan pilihan modelnya juga cukup beragam.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Wollycrepe

Kain wollycrepe termasuk ke dalam jenis bahan jilbab yang memiliki tampilan sangat unik dan cukup populer di Indonesia. Di beberapa negara kain ini dikenal pula dengan nama wool crepe karena memang mengandung unsur wool dan crepe yang memiliki tekstur berpasir atau seperti kulit jeruk.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://fitinline.com/

Beberapa karakteristik paling khas dari kain wollycrepe yang mungkin tidak dapat dijumpai pada bahan kain yang diantaranya:

  • Kain wollycrepe termasuk ke dalam jenis lightweight fabric atau serat kain ringan.
  • Kain wollycrepe teksturnya agak berpasir dan memiliki tampilan yang jauh lebih menarik.
  • Kain wollycrepe cenderung tidak menerawang, kecuali jika terkena cahaya dengan intensitas tinggi.
  • Kain wollycrepe tidak mudah kusut sehingga cara perawatannya cukup mudah dilakukan.
  • Kain wollycrepe tidak panas saat dikenakan untuk beraktifitas sehari-hari.
  • Kain wollycrepe memiliki tekstur yang cukup halus, bahkan tidak terlalu tampak sehingga seringkali dianggap bukan golongan crepe.

Jilbab berbahan Wollycrepe

Untuk pilihan modelnya, jilbab yang dibuat dari kain wollycrepe sendiri sebenarnya juga cukup banyak. Beberapa model jilbab yang dimaksuda antara lain berupa:

1. Jilbab Pashmina Simpel

Pashmina dapat dikategorikan ke dalam produk pelengkap fashion wanita yang bentuknya tampak menyerupai selendang tapi memiliki ukuran yang jauh lebih panjang dari hijab segi empat.

Berdasarkan desain dan kegunannya jilbab pashmina simpel yang dibuat dari kain wollycrepe sendiri pada dasarnya dapat dibuat dalam berbagai macam ukuran yang berbeda, diantaranya:

  • Pashmina dengan ukuran 200 cm x 75 cm.
  • Pashmina dengan ukuran 90 cm x 200 cm.
  • Pashmina dengan ukuran 125 cm x 250 cm.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Jilbab Pashmina Instan

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita yang modis dan trendy terdapat pula jilbab pashmina instan alias pastan yang dapat dikenakan langsung tanpa perlu jarum dan peniti. Beberapa keistimewaan dari pashmina instan diantaranya:

  • Pashmina instan cenderung lebih mudah untuk dipakai dibandingkan jilbab pasahmina biasa.
  • Ketika sudah dipakai tampilan pashmina instan inipun tidak ada bedanya dengan pashmina biasa.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://www.lazada.co.id/

3. Jilbab Pashmina Tali

Jilbab pashmina tali termasuk ke dalam model jilbab kekinian yang memiliki kemiripan bentuk dengan pashmina biasa, bedanya pashmina ini memiliki tambahan berupa tali di bagian dagu.

  • Pashmina tali dapat dikenakan untuk pelengkap gaya penampilan formal hingga casual.
  • Sama halnya dengan pashmina instan pashmina tali ini bisa dikenakan langsung tanpa jarum dan peniti.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Jilbab Khimar Simpel

Jilbab khimar simpel merupakan salah satu jenis jilbab yang memiliki tampilan sederhana karena tidak memiliki terlalu banyak variasi dan hiasan.

  • Jilbab khimar simpel bisa dipakai pada saat bersantai di rumah saja ataupun keperluan lainnya.
  • Jilbab khimar simpel tidak mudah berantakan sekalipun dipakai tanpa tambahan peniti ataupun jarum pentul.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

5. Jilbab Khimar Rempel

Jilbab khimar rempel merupakan jenis jilbab yang memiliki ukuran lumayan panjang dan biasa dilengkapi dengan tambahan rempel, kebanyakan bawah khimar. Jilbab ini sangat cocok diandalkan untuk memberi kesan lebih feminim pada penampilan.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Jilbab Khimar Tali

Jilbab khimar tali termasuk ke dalam model jilbab terbaru yang dibuat dengan tambahan tali yang dapat diikat di bagian belakang kepala. Dengan cara pemakaiannya sangat mudah jilbab khimar tali ini banyak disukai oleh para hijabers untuk pelengkap gaya casual.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://www.google.com/

7. Jilbab Bergo

Jilbab bergo merupakan sejenis jilbab kekinan yang memiliki ciri khas berupa tambahan pet (bantalan busa) dibagian depan.

  • Saat dikenakan lubang jilbab bisa mengikuti lekuk lingkar wajah dengan sempurna.
  • Dengan adanya pet di bagian depan tampilan jilbab juga jadi terlihat lebih rapi.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://www.justarvie.com/

Dilihat dari ukuran bantalan busa atau petnya jilbab ini dapat dibedakan lagi ke dalam beberapa kategor, beberapa diantaranya:

  • Basic Pet Bergo

Basic pet bergo memiliki variasi pet dengan lebar 9,5 cm dan panjang 35 cm. Basic pet bergo cocok dipakai oleh semua bentuk wajah, terutama untuk anda yang memiliki pelipis lebar.

  • Short Pet Bergo

Short pet bergo memiliki variasi pet dengan lebar 8 cm dan panjang 35 cm. Short pet bergo Cocok dipakai untuk wanita yang berwajah oval dan memiliki pelipis yang cenderung pendek.

  • Long Pet Bergo

Long pet bergo memiliki variasi pet dengan lebar 9.5 cm dan panjang 40 cm. Long pet bergo cocok dipakai untuk wanita yang bentuk wajahnya segitiga, kotak, bulat atau memiliki tulang pipi yang menonjol.

  • Ekstra Pet Bergo

Ektra pet bergo memiliki variasi pet dengan lebar 14 cm dan panjang 40 cm.  Ekstra pet bergo sangat sesuai jika dikenakan oleh wanita yang berwajah lonjong dan kotak.

Tertarik untuk membuat jilbab bergo sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola jilbab bergo untuk anak-anak dan orang dewasa dari kami.

8. Jilbab Segi Empat

Jilbab segi empat termasuk ke dalam jenis jilbab yang cukup fleksibel dan mudah dikreasikan dalam gaya apapun, jadi sangat cocok dipakai untuk acara yang bersifat formal, semi formal, maupun casual.

  • Jilbab segi empat memiliki tampilan yang sangat khas yakni berbentuk segi empat.
  • Jilbab segi empat dapat dijumpai dalam bervariasi ukuran mulai dari 110 x 110 cm, 115 x 115 cm, 130 x 130 cm hingga 150 x 150 cm.

Desainnya yang simple menjadikan jilbab segi empat sangat mudah dipadukan dengan berbagai asesoris untuk mempercantik penampilan.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi beberapa model jilbab kekinian dari bahan wollycrepe yang bisa anda pilih untuk pelengkap gaya penampilan formal hingga casual. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan jilbab yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh kain wollycrepe berkualitas dengan harga murah untuk membuat jilbab dan berbagai macam model busana muslim lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Wollycrepe (NGR) dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.