Article

Homepage Article Fashion Muslim 6 Tips Memilih Jilbab Untuk…

6 Tips Memilih Jilbab Untuk Anak Perempuan

Membiasakan anak perempuan untuk memakai jilbab sejak usia dini memang bisa disiasati dengan banyak hal. Mulai dari memilihkan model jilbab yang lucu untuk anak, hingga menyesuaikan warna jilbab dengan berbagai macam aksesoris yang menarik.

Memilih Jilbab Anak

Sumber : https://www.glitterstarzbazaar.com/

Masih sering dibuat bingung ketika harus memilih jilbab yang nyaman untuk buah hati anda?. Barangkali masalah semacam ini tidak hanya dialami oleh satu atau dua orang tua saja, tetapi banyak juga ibu-ibu diluar sana yang kerap dihadapkan dengan persoalan serupa. 

Memilih Jilbab Anak

Sumber : http://weheartit.com/

Meski terkesan sepele, namun anda juga harus tahu jika cara memilih jilbab untuk anak tentu berbeda dengan jilbab orang dewasa. Lantas bagaimanakah sebenarnya cara memilih jilbab yang cocok untuk anak?. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan jika anda ingin mencari jilbab untuk si kecil. 

Memilih Jilbab Anak

Sumber : https://www.aliexpress.com/

  • Pilih bahan hijab yang lembut dan bisa menyerap keringat, sehingga saat dikenakan tidak membuat anak gerah. Untuk alternatif bahannya cari bahan yang 100% katun atau rayon.
  • Hindari pemilihan bahan jilbab polyester, karena jilbab jenis ini hanya akan membuat buah hati anda merasa kurang nyaman terlebih jika mereka memiliki kulit yang sensitif.
  • Usahakan untuk memilih model jilbab yang sederhana namun tetap variatif. Jangan biarkan anak anda memakai jilbab yang membutuhkan banyak peniti apalagi jarum pentul.
  • Sesuaikan jilbab dengan jenis baju dan kebutuhan. Untuk keperluan bermain sahabat Fitinline bisa memilih jilbab berbahan kaos, sementara untuk keperluan pesta atau acara spesial pilih jilbab dengan ornamen yang lebih unik.   
  • Ketika akan membeli jilbab libatkan buah hati anda agar mereka bisa memilih sendiri warna dan model yang paling disukai.
  • Cari jenis jilbab yang mudah dicuci, dalam artian jika kotor bisa dibersihkan dengan menggunakan detergent biasa.

Memilih Jilbab Anak

Sumber : https://www.pinterest.com/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Mau tahu lebih banyak tentang segala hal yang berhubungan dengan hijab?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

E-Book Hijab

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.