Article

Homepage Article Kain Tekstil Pemanfaatan Kain Linen Untuk…

Pemanfaatan Kain Linen Untuk Taplak Meja Hotel

Mencari bahan kain yang sesuai untuk taplak meja hotel?. Untuk menciptakan tampilan yang bersih dan sederhana anda bisa menggunakan taplak meja dari kain linen yang memiliki warna menenangkan dan cenderung lebih netral, seperti halnya warna putih, abu-abu, cokelat, atau krem.

Kain Taplak Meja

Sumber : https://www.amazon.com/

Taplak meja ini umumnya dirancang untuk diletakan di meja makan hotel sebelum meletakkan peralatan makan. Beberapa dirancang sebagai bagian pengaturan meja dan dibuat serasi dengan serbet, placemats, atau unsur dekoratif meja makan lainnya.

Kain Taplak Meja

Sumber : https://www.pinterest.com/

Meski keberadaannya sering kali diabaikan taplak meja itu sendiri sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting lho, beberapa diantaranya.

  • Sebagai aksesoris taplak meja mampu menambah kesan hidup pada sebuah meja yang kaku. Pilihannya pun bermacam-macam ada yang berbentuk persegi, persegi panjang, lingkaran, hingga oval.
  • Selain bermanfaat sebagai dekorasi, taplak meja dapat difungsikan untuk melindungi furnitur di bawahnya dari paparan debu maupun noda makanan dan minuman.
  • Pada saat yang bersamaan tampak meja bisa juga digunakan untuk menyembunyikan kekurangan yang ada pada furnitur. 

Kain Taplak Meja

Sumber : https://profile.kkcantik.my.id/

Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari penggunaan taplak meja kain adalah taplak meja jenis ini cenderung lebih awet jika dibandingkan dengan jenis bahan lainnya. Kendati demikian, harus diingat bahwa pemilihan taplak meja kain memiliki sejumlah risiko tersendiri, diantaranya:

  • Tampilannya mudah pudar jika tidak dirawat dengan cara yang tepat. 
  • Sulitnya membersihkan kotoran (jika itu berupa tumpahan makanan, minuman, saus, atau kecap).
  • Perawatan taplak meja kain cenderung ribet. 

Kain Taplak Meja

Sumber : https://www.ikea.com/

Supaya taplak meja linen yang biasa digunakan tetap awet dan dapat digunakan untuk waktu lama penting bagi anda untuk memperhatikan cara perawatannya. Berikut beberapa cara sederhana yang bisa anda terapkan untuk merawat taplak meja dari bahan linen.

  • Untuk menghemat waktu pencucian, anda bisa mencuci taplak meja dengan mesin cuci. Gunakan tingkat putaran yang lembut (gentle cycle).
  • Jangan menambahkan pemutih supaya warna alami kain linen tidak berubah.
  • Hindari mengeringkan taplak meja linen dengan mesin pengering. Sebagai gantinya keringkan taplak meja tersebut dengan cara digantung menggunakan hanger atau direntangkan di atas permukaan yang rata.
  • Setrika taplak meja dengan suhu sedang, ketika kain linen masih dalam keadaan sedikit basah (lembab) agar bagian yang kusut lebih mudah rapi.
  • Jangan menerapkan teknik pencucian dry celaning (cuci kering).

Kain Taplak Meja

Sumber : https://www.amazon.de/

Hanya kain linen terbaik yang akan digunakan sebagai bahan taplak meja untuk hotel dan juga meja untuk kantor. Oleh karena itulah penting bagi anda untuk memastikan bahwa anda menggunakan taplak meja yang dibuat dari kain linen terbaik.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.