Article

Homepage Article Cara Menjahit DIY : Kreasi Kain Brokat…

DIY : Kreasi Kain Brokat Pada Baju Yang Kekecilan

Punya baju yang sedikit kekecilan, tapi dari segi kualitas bahan masih layak pakai?. Untuk mensiasati baju tersebut supaya kembali muat dengan tubuh anda, cobalah untuk melakukan perubahan dengan cara menyambungnya menggunakan bahan lain misalnya saja bahan kain brokat. 

Kreasi Baju Kekecilan

Sumber : https://m.ok.ru/

Penasaran bagaimana cara membuatnya?. Berikut kami bagikan tips memodifikasi baju yang kekecilan supaya makin lebar dan bisa dipakai kembali. Untuk percobaan kali ini bagian baju yang akan diubah yaitu bagian badan kanan dan kirinya. Beberapa bahan yang diperlukan untuk membuatnya yakni:

  • Baju yang kekecilan.
  • Kain brokat.
  • Jarum pentul.
  • Jarum jahit dan benang.
  • Gunting untuk memotong kain. 

Kreasi Baju Kekecilan

Sumber : https://hu.123rf.com/

Kreasi Baju Kekecilan

Sumber : https://www.todopunto.es/

Setelah seluruh alat dan bahan selesai disiapkan selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut:

  • Untuk mengkreasikan baju yang kekecilan menggunakan kain brokat mula-mula potong bagian kiri dan kanan baju dari bawah hingga ke bagian bawah lengan.
  • Ukur kain brokat sesuai dengan lebar pakaian yang ingin anda tambahkan lalu potong dengan menggunakan gunting yang tajam.

Kreasi Baju Kekecilan

Sumber : https://www.shutterstock.com/

  • Setelah kain brokat diukur dan dipotong selanjutnya pasang kain brokat pada bagian kiri dan kanan baju. Sematkan beberapa buah jarum pentul agar posisi kain brokat tidak berubah. 

Kreasi Baju Kekecilan

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Jahit dengan rapi menggunakan jarum dan benang. Kalau mau lebih cepat anda bisa menjahitnya dengan menggunakan mesin jahit.

Kreasi Baju Kekecilan

Sumber : https://weheartthis.com/

  • Sekarang baju yang anda miliki akan menjadi lebih lebar dan bisa dipakai kembali.

Kreasi Baju Kekecilan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Selain diaplikasikan pada bagian badan (khususnya pada sisi kanan dan kiri baju) cara tersebut sebenarnya bisa juga diterapkan untuk memperbesar lengan pakaian yang kekecilan. Sahabat Fitinline tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan anda. 

Kreasi Baju Kekecilan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Cukup mudah dan menarik untuk diikuti bukan?. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Kalau anda mau tahu lebih banyak lagi tentang cara praktis membuat pola baju, anda bisa mendownload video tutorial menjahit dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.