Article

Homepage Article Desain Fesyen 8 Trend Fashion Berbahaya…

8 Trend Fashion Berbahaya dan Unik Dari Berbagai Belahan Dunia

Kerap dibuat takjub dengan kemunculan item fashion tak biasa dari sejumlah brand fashion ternama dunia?. Mungkin banyak di antara anda tidak menyangka kalau trend fashion yang berkembang di masa lalu ternyata ada yang jauh lebih ekstrim dan berbahaya lho. Beberapa trend fashion berbahaya tersebut bahkan ada yang mengancam nyawa pemakainya.

Bila anda menengok kembali sejarah fashion di masa lalu, sahabat Fitinline pasti akan menemukan fakta mengejutkan bahwa terkadang hal-hal yang anda anggap aneh dan mustahil justru menjadi suatu hal yang normal dan wajar pada zaman dulu. Penasaran seperti apa trend fashion berbahaya yang dimaksud?. Simak pembahasan selengkapnya yuk.

1. Chinese Foot Binding (Pengikatan Kaki di China)

Foot Binding merupakan tradisi menghentikan pertumbuhan kaki yang sempat populer di China. Budaya mengikat kaki yang juga menjadi trend fashion berbahaya ini konon mulai diterapkan sejak zaman dinasti Song (960-1297) sampai tahun 1911 namun akhirnya dilarang pada Revolusi Sun Yat Sen tahun 1911. 

Trend Fashion Berbahaya

Sumber : https://chinesepeculiartraditions.wordpress.com/

2. Tradisi Memakai Cincin Leher di Myanmar

Pemakaian cincin leher menjadi tradisi turun temurun suku Kayan di Myanmar. Semakin berat cincin yang terpasang di leher seseorang menjadi bukti bahwa mereka semakin cantik. Tradisi fashion berbahaya ini berkembang dari abad ke 11 dan masih berlanjut sampai sekarang.

Trend Fashion Berbahaya

Sumber : https://www.aljazeera.com

3. Fashion Unik Crinoline (Eropa)

Sempat populer sampai abad ke-19, trend pemakaian crinoline menjadi salah satu trend fashion berbahaya selanjutnya yang berkembang di Eropa. Dengan tampilannya yang Terkesan Sangat Ekstrem, Gaun Ini Telah Membunuh Ribuan Orang di masa lalu.

Trend Fashion Berbahaya

Sumber : http://fashiondesign3.blogspot.com/

4. Pernis Gigi, Ohaguro di Jepang dan Vietnam

Pernis gigi atau trend menghitamkan gigi agar tampak hitam mengkilat dengan obat tradisional Ohaguro pernah menjadi trend unik yang lazim dilakukan di kalangan wanita Jepang dan Vietnam sejak tahun 200 Masehi. Pernis gigi akhirnya dilarang oleh pemerintah Jepang pada 1870.

Trend Fashion Berbahaya

Sumber : http://www.immortalgeisha.com/

5. Korset Super Ketat (Eropa)

Demi mendapatkan pinggang yang ramping, pada abad ke 16 dan seterusnya wanita Eropa banyak yang rela menggunakan korset super ketat. Saking ketatnya korset ini dapat menyebabkan masalah pernafasan, masalah pencernaan dan yang lebih fatal lagi pendarahan organ dalam. 

Trend Fashion Berbahaya

Sumber : http://twonerdyhistorygirls.blogspot.com/

6. Kerah Tinggi dan Kaku (Eropa)
Kerah tinggi dan kaku (stiff high collar) menjadi trend fashion berbahaya yang sempat muncul di kalangan pria Eropa pada abad ke 19. Meski terkesan keren namun trend pemakaian kerah ketat dan tinggi ini dapat menyebabkan masalah pernafasan sewaktu-waktu yang berbahaya bagi pemakainya. 

Trend Fashion Berbahaya

Sumber : http://whatculture.com/

7. Trend Pemakaain Korset Bagi Laki-Laki

Jika sebelumnya wanita telah mengenakan korset sejak tahun 1500-an, para pria justru baru mulai ikut menggunakan korset sekitar abad ke-18. Tujuannya yaitu membuat pinggang kecil seperti wanita. Resiko pemakaian korset pada pria hampir sama dengan wanita yakni dapat menyebabkan masalah kesehatan. 

Trend Fashion Berbahaya

Sumber : https://www.pinterest.it/

8. Ekstensi Bulu Mata Dengan Jarum di Tahun 1899

Sudah tidak asing dengan ekstensi bulu mata?. Ternyata untuk melakukan ekstensi bulu mata di zaman dulu metode yang dilakukan cukup ekstrim lho yakni dengan cara menjahitkan rambut panjang yang di ambil dari kepala seseorang ke kelopak mata. 

Trend Fashion Berbahaya

Sumber : https://vivacity.org/

Itu dia beberapa trend fashion berbahaya yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau sahabat Fitinline punya info terkait trend fashion berbahaya dan unik lainnya share ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.