Article

Homepage Article Fashion Design 11 Model Baju dan Aksesoris…

11 Model Baju dan Aksesoris Yang Identik Dengan Trend Fashion Y2K

Trend fashion Y2K menjadi salah satu trend fashion yang sedang ramai dibahas di media sosial dalam beberapa waktu belakangan. Buat anda yang mau tahu asal mula trend fashion Y2K dan fashion item yang identik dengan gaya tersebut langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Trend Fashion Y2K

Trend fashion Y2K merupakan salah satu gaya busana yang terinspirasi dari trend fashion pada pertengahan 90-an dan awal 2000-an. Artinya dalam trend fashion Y2K ini terdapat gabungan berbagai macam busana yang bernuansa retro, namun dengan sentuhan futuristik.

Pilihan Item Fashion Y2K

Tidak jauh beda dengan trend fashion lain yang muncul di tahun-tahun sebelumnya, trend fashion Y2K sendiri pada prinsipnya juga memiliki sejumlah karakteristik yang sangat khas lho. Beberapa contoh model baju dan aksesoris yang identik dengan trend fashion Y2K diantaranya:

1. Crop Top Cardigan

Crop top cardigan menjadi salah satu model baju terpopuler yang bisa  anda gunakan untuk gaya Y2K. Dengan potongannya yang cukup tinggi crop top cardigan ini saat dipakai akan mengekspos pinggang, pusar atau sedikit bagian dari hulu hati.

Trend Fashion

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Baby Tee

Baby tee atau t-shirt ukuran anak-anak sempat jadi tren di era 2000-an dapat anda kenakan kembali saat ini untuk pelengkap gaya Y2K. Model baju yang satu ini akan terlihat sangat cantik jika dipadukan dengan wide leg jeans, rok lipit, hingga jaket denim untuk menyempurnakan penampilan.

  • Seperti namanya model kaos yang satu ini berukuran mungil dengan potongan di atas pusar dan tampak pas dengan bagian dada.
  • Dengan potongannya yang sedemikian unik baby tee ini sangat cocok dikenakan sebagai outfit andalan saat musim panas.

Trend Fashion

Sumber : https://shopee.co.id/

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kaos yang kami miliki.

3. Low Rise Jeans

Buat anda yang mau tampil gaya dengan celana jeans, anda bisa memakai low rise jeans dengan detail flare pada bagian bawahnya.

  • Low rise jeans merupakan jenis celana jeans yang cutting pinggangnya jatuh tepat di bawah pusar atau tepat di bagian panggul.
  • Dengan potongannya yang sedemikian unik tampilan yang dihasilkan jadi cenderung lebih casual dan terlihat lebih rileks.

Trend Fashion

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Denim yang kami miliki.

4. Tennis Skirt

Tennis skirt termasuk ke dalam salah satu model rok wanita yang identik dengan gaya sporty dan feminin. Jika dimasa lalu rok ini hanya biasa dipakai untuk olahraga, kini tennis skirt  justru  banyak digunakan sebagai pelengkap gaya sehari hari.

Trend Fashion

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Beberapa ciri paling khas yang membedakan lipit pada tennis skirt dengan jenis lipit pada rok yang lain yaitu:

  • Lipit pada tennis skirt diciptakan dari satu garis lipatan dan satu garis peletakan.
  • Lebar lipit pada rok sangat menentukan dalamnya lipit yang satu dengan garis lipit yang lain.
  • Untuk menahan agar bentuk lipit tidak berubah pada area pinggul ke pinggang rok biasanya dijahit tindas.

5. Tracksuit

Fashion item berikutnya yang menjadi ciri tren fashion Y2K adalah tracksuit sejenis pakaian yang terdiri atas celana panjang dan jaket. Selain digunakan untuk berolahraga, tracksuit ini juga cocok dipakai untuk keperluan lain misal bersantai di rumah.

Trend Fashion

Sumber : https://www.y2kart.com/

6. Slip Dress

Slip dress  yang tren di tahun 90-an juga termasuk ke dalam jenis basic fashion essentials lainnya yang bisa anda pilih untuk mencoba style Y2K.

  • Slip dress sendiri merupakan sejenis busana terusan yang didesain tanpa lengan.
  • Slip dress memiliki ciri yang sangat khas yakni berupa spaghetti straps sehingga menampilkan kesan feminin ketika dipakai.
  • Slip dress umumnya banyak dibuat dari bahan kain yang ringan dan jatuh ketika digunakan.
  • Slip dress biasanya dijadikan pakaian saat acara penting seperti pesta namun juga nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Trend Fashion

Sumber : https://www.carousell.sg/

Simak juga 3 Tips Berbusana Dengan Slip Dress.

7. Bucket Hat

Bucket hat juga bisa menjadi aksesori yang cocok dikenakan untuk melengkapi trend Y2K. Model topi yang satu ini umumnya memiliki bentuk yang sangat khas seperti ember dan beberapa ada yang dilengkapi pula dengan dua buah lubang kecil untuk pertukaran udara.

  • Bucket hat dapat digunakan untuk melindungi seluruh kepala dari sinar matahari, debu dan kotoran lainnya.
  • Bucket hat dapat digunakan untuk menutupi bad hair day / rambut yang sulit diatur.
  • Bucket hat sangat cocok dipakai kapan saja dan di mana saja.

Trend Fashion

Lihat produk ini di Shopee

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat bucket hat?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Denim, Bahan Kanvas dan berbagai jenis bahan lain yang kami miliki.

8. Tas Baguette

Tas baguette dengan tali pendek dan berukuran mini bisa menjadi aksesori andalan untuk trend fashion Y2K. Modelnya yang minimalis namun elegan pastinya akan membuat penampilan anda jadi terlihat santai tapi tetap fashionable.

Trend Fashion

Sumber : https://www.tokopedia.com/

9. Trendy Sneakers

Trendy sneakers bisa dibilang menjadi  pusat dunianya trend fashion Y2K. Jadi kalau anda ingin mencoba style ini pastikan anda punya setidaknya satu pasang sneakers yang bisa dikombinasikan dengan fashion item apapun.

Trend Fashion

Sumber : https://www.forbes.com

10. Kacamata Warna-Warni

Kacamata yang diciptakan dalam warna-warna cerah menjadi salah satu aksesoris fashion yang cukup mencuri perhatian. Selain memberikan lebih banyak perlindungan pada mata, aksesoris ini juga dapat memberikan kesan yang lebih keren pada penampilan.

Trend Fashion

Sumber : https://www.depop.com/

11. Scarf Top

Model baju lain yang cukup versatile dalam tren Y2K yakni berupa scarf top yang dapat memberi kesan imut dan seksi pada penampilan anda pada waktu yang bersamaan. Untuk padupadannya anda bisa memasangkan scarf ini dengan low rise jeans favorit anda.

Trend Fashion

Sumber : https://www.carousell.sg/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai pengertian trend fashion Y2K lengkap dengan sejumlah fashion item yang menjadi ciri khasnya. Dengan mengetahui banyaknya fashion item yang bisa dijadikan sebagai pelengkap gaya Y2K semoga bisa lebih mudah memilih outfit yang sesuai dengan kebutuhan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.