Article

Homepage Article Fashion Design Inspirasi Padupadan Rok…

Inspirasi Padupadan Rok Plisket Ala Shireen Sungkar Untuk Tampil Feminim

Masih sering dibuat bingung ketika harus memilih busana yang akan anda kenakan untuk acara tertentu?. Jika anda termasuk orang yang suka berpenampilan feminim, maka sahabat Fitinline bisa mencoba untuk mengenakan yang namanya rok plisket. Penasaran seperti apa rok yang dimaksud?. 

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://pl.aliexpress.com/

Jadi rok plisket itu pada dasarnya dapat dikategorikan ke dalam jenis rok yang dibuat dari sejenis kain tekstil yang memiliki tekstur berlipat-lipat. Istilah plisket sendiri konon diadaptasi dari kata "pleats" yang biasa digunakan untuk menyebutkan teknik melipat kain secara rapi.

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://www.prau.jp/

Dilihat dari sejarahnya, seni melipat kain yang dikenal dengan sebutan pleats sendiri sebenarnya sudah ada sejak ribuan tahun lalu tepatnya sejak zaman Mesir Kuno. Dimana pada zaman dulu pleats tersebut lebih banyak diaplikasikan pada kain berbahan katun, sutra, dan wol.

Terinspirasi dari seni melipat kain yang berkembang zaman dulu desainer asal Spanyol, Mariano Fortuny selanjutnya mulai menciptakan rok plisket untuk sejumlah artis dan seniman seperti Isadora Duncan, Eleonora Duse, dan Sarah Bernhardt. Rok plisket karya Mariano yang disebut "fortuny" dipatenkan pada tahun 1909. 

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://www.ebay.com/

Berdasarkan metode pembuatannya, lipatan kecil pada kain seperti halnya yang sering terlihat pada rok plisket secara garis besar dapat dibuat dengan dua macam cara.

  1. Teknik pembuatan lipit dengan menggunakan mesin otomatis
  2. Teknik pembuatan lipit dengan cara manual menggunakan bantuan setrika dan cairan kimia khusus berupa Obat Plisket.

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Salah satu kelebihan dari rok plisket yaitu dapat memberikan ilusi lebih ramping dan menambah kesan fenimin bagi yang mengenakannya. Padupadan rok plisket ini pun juga sangat mudah lho anda bisa memakainya dengan berbagai pilihan outfit seperti blouse, hem, outer, ataupun t-shirt.

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Untuk sahabat Fitinline yang tidak mau ketinggalan trend, anda bisa mencontek gaya busana selebriti sekaligus hijabers tanah air Shireen Sungkar yang kerap tampil keren dengan padupadan rok plisket. Penasaran seperti apa padupadan rok plisket yang fashionable ala Shiren Sungkar?.

Seperti yang terlihat pada unggahan foto di Instagram pribadinya, Shiren Sungkar beberapa kali kedapatan memakai rok plisket sebagai item fashion andalannya. Salah satu yang menjadi gaya favoritnya yaitu Shireen Sungkar memadukan rok plisket dengan t-shirt. 

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://www.instagram.com/shireensungkar/

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://www.instagram.com/shireensungkar/

Shireen Sungkar diketahui juga pernah memakai rok plisket warna navy yang dipadukan dengan hem putih dan long outer berwarna khaki. Untuk hijabnya Shireen Sungkar memilih hijab motif warna navy dan krem untuk menambah corak agar tampilannya tidak terlalu polos.

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://www.pinterest.com/

Selain memadukan rok plisket dengan t-shirt dan hem, gaya busana Shireen Sungkar yang tampak keren dalam balutan padupadan rok plisket dan juga long outer bisa juga anda aplikasikan ke dalam gaya busana anda lho. 

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://www.instagram.com/shireensungkar/

Padupadan Rok Plisket

Sumber : https://www.instagram.com/shireensungkar/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.