Article

Homepage Article Fesyen Muslim Trend Penggunaan Clip Hijab…

Trend Penggunaan Clip Hijab Turki Sebagai Pengganti Peniti dan Jarum Pentul

Sering bermasalah dengan penggunaan jarum atau peniti saat mengenakan hijab?. Entah itu karena hijab menjadi rusak, berlubang, atau justru peniti maupun jarum yang anda kenakan melukai kulit anda?. Sahabat Fitinline kini tidak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah ada yang namanya clip hijab. 

Clip Hijab

Sumber : https://www.jualo.com/

Sebenarnya apa itu clip hijab?. Clip hijab merupakan sebuah alat berukuran kecil yang didesain khusus untuk mengikatkan ujung hijab. Clip hijab memiliki beberapa bentuk dan ciri khas pada bandul di kedua ujungnya. Dengan material metal yang kuat, clip hijab ini mampu mempertahankan bentuk hijab sehingga tampilannya menjadi lebih rapi dan tidak bergeser. 

Clip Hijab

Sumber : https://plus.google.com/

Seperti halnya peniti yang biasa digunakan untuk hijab, clip hijab sendiri pada prinsipnya juga memiliki berbagai variasi bentuk. Tapi memang jenis clip hijab yang paling tren adalah clip Turki. Clip Turki mempunyai ciri khas bandul pada kedua ujungnya. Clip tersebut banyak digunakan sebagai pengganti jarum di bawah dagu. 

Clip Hijab

Sumber : https://id.carousell.com/

Bukan hanya difungsikan sebagai pengganti jarum pentul, clip ini sebenarnya juga bisa dipakai untuk mempermanis penampilan dengan variasi bandul. Adapun keuntungan lain yang bisa didapatkan dari penggunaan clip hijab diantaranya:

  • Cara menggunakan clip turki sangat mudah dan aman. Cukup disematkan di bawah dagu dan hijab yang anda kenakan akan menjadi rapi seketika tanpa takut tertusuk jarum.
  • Clip hijab Turki tidak mudah lepas karena sudah terselip dengan rapi, cara meregangkannya pun juga cukup mudah apabila dirasa terlalu kencang.
  • Tidak seperti penggunaan jarum pentul yang berisiko menusuk kulit, clip hijab ini jauh lebih aman dan tidak akan melukai penggunanya.
  • Karena bentuk dari clip Turki sendiri cukup besar jadi aksesoris kerudung ini umumnya lebih mudah untuk ditemukan jika terjatuh atau hilang dari pada jarum atau peniti yang tipis.
  • Selain digunakan di bawah dagu, anda juga bisa memakai clip hijab seperti layaknya jepitan rambut. Khusus untuk anda yang suka mengkreasikan gaya jilbab, anda bisa menggunakan clip hijab ini sebagai aksen belah samping.

Clip Hijab

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Tertarik untuk mencobanya?. Dengan menggunakan clip hijab dijamin kerudung yang anda kenakan pasti tidak akan mudah rusak seperti berlubang atau terselip benang.

Clip Hijab

Sumber : https://www.jilbabaini.com/

Semoga bermanfaat.

Mau tahu ragam model hijab dan jenis-jenis kain seperti apa yang bagus jika digunakan untuk hijab?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.