Article

Homepage Article Fashion Muslim 8 Tips Menciptakan Clean…

8 Tips Menciptakan Clean Outfit Versi Hijab Yang Stylish dan Elegan

Bingung mau memakai baju seperti apa saat lebaran nanti?. Khusus untuk kamu yang ingin tampil cantik dan elegan di Hari Raya Idul Fitri, tidak ada salahnya jika kamu mengadaptasi konsep clean outfit yang identik dengan kesederhanaan ke dalam gaya penampilan kamu.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Konsep Clean Outfit Versi Hijab

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jadi clean outfit sendiri sebenarnya merupakan gaya berpakaian yang menekankan kesederhanaan, ketepatan dan kebersihan, tapi disisi lain masih dapat menunjukkan keanggunan dan memberi kesan elegan di balik kesederhanaan yang dimilikinya.

Serupa dengan minimalist fashion yang  juga mengutamakan kenyamanan pemakainya, clean look outfit sendiri umumnya juga lebih banyak mengandalkan fashion item yang basic dan tergolong timeles, memiliki warna yang netral dan motif yang tidak mencolok.

Tak hanya bagus untuk penampilan, gaya berpakaian yang mengandalkan less is more inipun sebenarnya juga bisa menciptakan outfit hijab yang modern dan modis lho.

  • Clean outfit hijab dapat menciptakan tampilan yang simpel dan nggak pakai ribet.
  • Clean outfit hijab paling disuka anak muda karena cocok dipakai ke mana saja termasuk saat lebaran.

Clean Outfit Versi Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga 6 Ciri Khas Minimalist Fashion Yang Penting Untuk Kamu Ketahui.

Inspirasi Clean Outfit Versi Hijab

Tertarik untuk menerapkan clean look outfit ke dalam gaya penampilan kamu saat lebaran nanti?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa tips menciptakan clean outfit versi hijab yang bisa kamu coba.

1. Pilih Baju Yang Lurus dan Longgar

Pertama kenakan baju yang memiliki potongan lurus, longgar dan cenderung tidak membentuk lekuk tubuh. Untuk menciptakan clean outfit versi hijab, beberapa pilihan baju yang bisa kamu coba antara lain berupa:

  • Tunik dengan potongan lurus dan longgar yang memiliki desain sederhana.
  • Blouse oversize dengan potongan yang tidak terlalu lebar untuk memberikan siluet yang rapi dan teratur.
  • Kemeja oversized yang memberikan kesan santai namun tetap terlihat rapi.
  • Kaos panjang dengan potongan lurus dan cukup longgar yang tidak menampilkan lekuk tubuh.
  • Gamis dan dress yang memberi kesan lebih feminin namun tetap mempertahankan kesan clean.

Clean Outfit Versi Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga 13 Basic Wardrobe Essential Yang Wajib Dimiliki Oleh Para Hijabers.

2. Pilih Yang Bahannya Berkualitas

Kedua pilih baju yang terbuat dari bahan berkualitas, memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap keringat dan nyaman dipakai seharian. Untuk pilihan bahannya kamu bisa memakai baju yang bahan dasarnya dari kain katun, kain linen, kain rayon ataupun bahan lain yang sejenis.

Clean Outfit Versi Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Padupadankan Basic Fashion Item

Ketiga kamu bisa memadupadankan dua macam basic fashion item yang cenderung simple dan memiliki desain sederhana seperti kemeja dengan celana panjang, tunik dengan rok atau tunik dengan celana panjang. Sementara untuk alas kakinya kamu bisa mengenakan flat shoes ataupun sendal.

4. Pilih Baju Yang Berwarna Netral

Keempat pilih baju yang berwarna netral untuk clean outfit hijab. Selain mudah dipadupadankan antara satu dengan yang lain, baju yang berwarna netral juga bisa memberikan kesan elegan pada penampilan kamu.

Clean Outfit Versi Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Terapkan Teknik Layering

Kelima terapkan teknik layering untuk menciptakan tampilan yang stylish dan elegan. Dengan menggabungkan beberapa fashion item ke dalam satu look, gaya layering dapat memberikan dimensi yang lebih menarik dan kompleks pada penampilan kamu.

Clean Outfit Versi Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Andalkan Outer Yang Mencolok

Keenam andalkan outer untuk menciptakan clean outfit hijab yang lebih keren dan kekinian. Untuk pilihan modelnya jenis outer yang bisa kamu pakai antara lain berupa long cardigan, kimono caradigan, outer brokat panjang, crop outer model oversized, jaket denim dan lain sebagainya.

Clean Outfit Versi Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Tambahkan Aksesoris Yang Simple

Ketujuh tambahkan aksesoris yang simple dan memiliki desain minimalis seperti kalung atau gelang. Hindari aksesoris yang terlalu mencolok atau berlebihan untuk menjaga tampilan kamu tetap sederhana dan tidak berlebihan.

8. Pilih Hijab Yang Berwarna Sesuai

Tambahkan sentuhan akhir dengan hijab yang berwarna netral atau hijab yang serasi dengan pakaianmu. Hal lain yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih hijab yang sesuai untuk clean outfit hijab yaitu:

  • Hindari hijab dengan pola yang terlalu ramai atau mencolok, sebagai gantinya pilihlah hijab dengan detail minimalis untuk clean outfit hijab.
  • Pilihlah hijab dengan bahan yang nyaman, mudah untuk dirawat dan tekstur hijab tidak terlalu berat.
  • Pastikan hijab terikat dengan rapi dan tidak berantakan untuk membantu menciptakan tampilan yang bersih dan teratur.

Kesimpulan

Itu dia beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan clean outfit hijab yang modis dan stylish. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih outfit hijab yang tepat untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan kamu dalam berbusana ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju lebaran?. Yuk intip koleksi Kain Gamis dan Gaun terbaik di katalog kami.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.