Article

Homepage Article Fashion Muslim 7 Tips Tampil Cantik Saat…

7 Tips Tampil Cantik Saat Hari Raya Idul Fitri Yang Bisa Kamu Coba

Ingin senantiasa tampil cantik dan mempesona saat momen Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri?. Tanpa harus menggunakan outfit yang mahal dan berlebihan, kamu sebenarnya bisa lho mendapatkan tampilan yang cantik asal tidak melupakan beberapa hal berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Hari Raya Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri bisa dibilang menjadi momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia yang menandai akhir bulan puasa Ramadan, sekaligus menjadi momen yang sangat spesial untuk saling memaafkan, berbagi kebahagiaan dan berkumpul bersama keluarga, kerabat, saudara bahkan teman-teman.

Mengingat pentingnya momen tersebut, wajar saja jika setiap orang pastinya ingin senantiasa tampil terbaik lebih cantik dan mempesona dari hari-hari biasa. Bahan meskipun tidak diwajibkan, banyak juga orang yang memilih untuk membeli pakaian baru sebagai bagian dari persiapan untuk menyambut Lebaran.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Terkait dengan hal tersebut lantas apa saja hal yang harus diperhatikan untuk menunjang gaya penampilan biar makin cantik dan mempesona saat momen Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri?. Sebagai referensi berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba.

1. Pilih Busana Yang Sesuai

Pertama pilihlah busana yang nyaman, sopan dan tertutup jika kamu ingin mendapatkan tampilan yang cantik saat Hari Raya Idul Fitri.
Untuk kamu yang lebih suka memakai busana one piece kamu bisa memakai gamis, kaftan, maxi dress dan berbagai model busana lainnya yang tidak kalah elegan.

  • Untuk kamu yang lebih suka memakai busana two piece kamu bisa memakai tunik, baju kurung dan juga blus yang dipadupadankan dengan celana ataupun rok.
  • Sementara kalau kamu ingin tampil cantik dengan gaya layering kamu bisa menggunakan cardigan ataupun vest rajut di bagian terluar dari busana yang kamu pakai.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Perhatikan Warna dan Motif

Kedua pilihlah warna dan motif baju yang cocok dengan tema Lebaran dan sesuai dengan selera kamu. Warna-warna pastel atau netral seringkali menjadi pilihan yang aman dan cocok untuk suasana Lebaran yang ceria.

  • Jika baju yang kamu pakai sudah memiliki motif yang ramai sebaiknya kenakan hijab yang polos atau sedikit motif.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Tapi jika baju yang kamu pakai cenderung polos kamu bisa memilih untuk memakai hijab yang polos ataupun yang bermotif.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Pilih Aksesoris Yang Tepat

Ketiga pilihlah aksesoris yang sesuai dengan busana yang kamu kenakan. Khusus untuk pelengkap gaya penampilan saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, beberapa contoh aksesoris yang dapat kamu pakai antara lain berupa:

  • Kalung yang memiliki desain sederhana atau memiliki motif yang klasik.
  • Gelang dengan warna yang serasi dengan busana untuk menambahkan sentuhan elegan dan feminin.
  • Cincin yang simpel namun elegan untuk menambahkan sentuhan glamour pada penampilan.
  • Bros dengan desain yang unik untuk menambahkan sentuhan personal pada busana kamu.
  • Headpiece yang dimodifikasi sesuai trend masa kini sehingga dapat dikreasikan sebagai pelengkap gaya berhijab.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga 7 Tips Memilih Aksesoris Hijab Yang Tepat dan Buatmu Makin Stylish.

4. Perhatikan Penutup Kepala

Keempat pastikan penutup kepala yang kamu kenakan cocok dengan busana dan tema Lebaran. Khusus untuk kamu yang berhijab kamu bisa memilih antara hijab segi empat, khimar, pashmina, bergo atau hijab instan yang modis.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Perawatan Tubuh dan Rambut

Kelima pastikan kamu melakukan perawatan tubuh dan rambut sebelum Lebaran. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan pelembap, sunscreen dan produk perawatan rambut untuk menjaga kulit dan rambut tetap sehat dan cantik.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Tata Rias Yang Natural

Keenam hindari tata rias yang terlalu berat atau dramatis. Sebagai gantinya kamu bisa memilih tata rias yang lebih natural dan ringan supaya penampilan kamu terlihat lebih cantik berseri dan jauh dari kesan berlebihan.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Pilih Alas Kaki Yang Nyaman

Ketujuh pilihlah sepatu yang nyaman namun bisa membuat penampilanmu tetap terlihat cantik dan modis. Untuk pilihan modelnya kamu bisa memilih antara flat shoes, sandal atau sepatu highheels yang ukuran haknya tidak terlalu tinggi.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Sumber : https://issuu.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan mempesona saat merayakan Lebaran. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memudahkan kamu untuk memilih busana dan riasan yang tepat untuk Lebaran ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat gamis, tunik, kaftan, baju kurung dan maxi dress?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Gamis dan Gaun terbaik di katalong kain kami.

Download juga pola baju gamis, pola kaftan dan pola bergo siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat gamis, kaftan dan bergo sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.