Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Cara Styling Gamis Polos…

10 Cara Styling Gamis Polos Simple dan Modis Untuk Outfit Lebaran

Belum membeli baju lebaran atau justru kamu tidak memiliki niat untuk membeli baju lebaran?. Jika kamu memiliki beberapa gamis polos di almari, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba beberapa ide padupadan gamis polos simple dan modis berikut ini untuk lebaran nanti.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Gamis Polos

Gamis polos termasuk ke dalam salah satu busana wanita yang identik dengan kesederhanaan karena dibuat tanpa motif atau hiasan yang mencolok. Meski dari segi tampilan memang terkesan sangat simple, namun memiliki gamis polos sebenarnya bisa memberikan kamu banyak kesempatan untuk berkreasi dengan gaya yang berbeda lho.

Gamis Polos

Sumber : https://shopee.co.id/

Cara Styling Gamis Polos

Tertarik untuk mengenakan baju gamis polos sebagai outfit andalan saat Hari Raya Idul Fitri nanti?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa inspirasi mix and match gamis polos untuk outfit lebaran yang bakal bikin penampilan kamu tampak lebih modis dan stylish.

1. Gamis Polos dan Hijab Motif

Cara styling gamis polos yang paling simple untuk pelengkap gaya penampilan saat lebaran yaitu tambahkan aksen motif dengan memilih hijab yang bercorak floral, geometris ataupun abstrak.

Gamis Polos

Sumber : https://www.allthingshair.com/

2. Gamis Polos dan Outer Brokat Panjang

Pilihan kedua, kombinasikan baju gamis polos dengan outer brokat panjang untuk memberikan kesan elegan pada penampilan kamu. Sementara untuk hijabnya, lebih baik kenakan hijab yang berwarna netral agar tampilan yang dihasilkan tidak terlihat terlalu ramai.

Gamis Polos

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga 8 Tips Paduapadan Outer Brokat Panjang Yang Buat Tampilanmu Makin Stylish.

3. Gamis Polos dan Long Cardigan

Selain memakai outer brokat panjang, kamu bisa juga menambahkan long cardigan yang memiliki ukuran cukup panjang bisa sebatas betis atau sedikit lebih panjang. Dengan memilih long cardigan yang warnanya senada dengan warna gamis, dijamin penampilan kamu bakal terlihat makin cantik.

Gamis Polos

Sumber : https://www.hijup.com/

4. Gamis Polos dan Blazer

Kalau kamu ingin tampil lebih formal namun tetap terlihat keren di hari lebaran, kamu bisa menambahkan blazer yang polos ataupun blazer yang bermotif geometris.

Gamis Polos

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Gamis Polos dan Crop Outer

Untuk menambahkan dimensi pada penampilan, terutama saat cuaca sedikit dingin coba tambahkan crop outer yang sesuai dengan gamis yang kamu pakai. Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan saat memilih crop outer untuk baju gamis wanita yaitu:

  • Pilih crop outer yang terbuat dari bahan berkualitas baik.
  • Pilih crop outer yang teksturnya yang cocok dengan gamis kamu.
  • Pastikan panjang crop outer cukup untuk menutupi bagian atas tubuh kamu.

Gamis Polos

Sumber : https://www.hijup.com/

6. Gamis Polos dan Outer Batik

Untuk menambah variasi pada penampilan kamu, cobalah outer batik yang didesain dalam ukuran cukup panjang. Tapi ingat pastikan bahan outer batik yang kamu pilih tetap ringan, breathable dan nyaman dipakai sepanjang hari.

Gamis Polos

Sumber : https://admincerdas.com/

7. Gamis Polos dan Mini Belt

Untuk menciptakan ilusi pinggang yang lebih ramping dan membantu memberikan bentuk pada tubuh, kamu bisa mengenakan belt atau ikat pinggang di bagian pinggang yang paling kecil.

Gamis Polos

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan saat memilih belt yaitu:

  • Jika kamu memiliki tubuh yang lebih pendek, hindari belt yang terlalu lebar karena bisa membuat tubuhmu terlihat makin pendek.
  • Jika kamu memiliki tubuh yang lebih tinggi, kamu dapat mencoba belt dengan lebar yang sedikit lebih besar untuk menciptakan proporsi yang seimbang.

8. Gamis Polos dan Pita

Selain memakai belt, kamu bisa juga menambahkan aksen pita pada bagian pinggang gamis sebagai pengganti belt. Cobalah berbagai gaya ikatan pita untuk menciptakan tampilan yang berbeda dan menambah sentuhan feminin pada penampilan kamu.

Gamis Polos

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Gamis Polos dan Obi Belt

Opsi lain coba obi belt dari bahan kain yang awalnya digunakan sebagai pelengkap kimono Jepang. Selain membantu menonjolkan bentuk tubuh dan menciptakan ilusi pinggang yang lebih ramping, obi belt bisa juga menambah sentuhan stylish pada gamis.

Gamis Polos

Sumber : https://www.tokopedia.com/

10. Tambahkan Aksesoris

Terakhir biarkan baju gamis kamu tetap polos, lalu tambahkan aksesoris yang sederhana namun elegan seperti bros, kalung, gelang atau cincin untuk melengkapi penampilan kamu.

Gamis Polos

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Itu dia sepuluh cara styling baju gamis polos simple dan modis untuk outfit lebaran yang bisa kamu coba. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk berkreasi dengan gamis polos yang kamu miliki ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju gamis polos?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Gamis dan Gaun terbaik di katalong kain kami.

Download juga pola baju gamis siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat baju gamis sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.