Article

Homepage Article Fashion Design 8 Alasan Kenapa Kamu Perlu…

8 Alasan Kenapa Kamu Perlu Menerapkan Clean Outfit Pada Penampilanmu

Jadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri yang populer di kalangan anak muda, berikut beberapa kelebihan dan juga alasan mengapa kamu perlu menerapkan konsep clean outfit yang terlihat sederhana sekaligus elegan pada penampilanmu.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Clean Outfit

Clean outfit dapat didefinisikan sebagai konsep berpakaian yang menekankan kesederhanaan, ketepatan dan kebersihan dalam gaya berpakaian, namun tetap mengedepankan elegansi dan kecantikan. Salah satu tokoh yang mempopulerkan sendiri yaitu perancang busana legendaris “Coco Chanel”.

Dilihat dari sejarahnya, konsep clean outfit sendiri pertama kali diperkenalkan pada pertengahan abad ke-20 untuk mendefinisikan ulang konsep kecantikan melalui pakaian yang bersih dan fungsional. Bukan hanya soal trend, tapi gaya ini mengedepankan apresiasi terhadap keindahan yang sederhana.

Clean Outfit

Sumber : https://id.pinterest.com/

Alasan Harus Memilih Clean Outfit

Seperti layaknya trend fashion yang sudah lebih dulu populer, clean outfit inipun juga punya banyak keunggulan tersendiri lho. Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan kenapa kamu perlu menerapkan clean outfit untuk gaya penampilan sehari-hari diantaranya:

1. Sederhana Tapi Elegan

Clean outfit menawarkan contoh kesederhanaan yang elegan dalam gaya berpakaian, karena tampilan yang bersih dan rapi menjadi kunci utama dari clean outfit. Meski demikian, tetap saja clean outfit mampu menunjukkan keanggunan dan memberi kesan elegan di balik kesederhanaan yang dimilikinya.

Clean Outfit

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Mudah Dipadupadankan

Clean outfit biasa didominasi pakaian yang polos dan minimalis sehingga sangat mudah dipadupadankan satu sama lain untuk menciptakan tampilan yang klasik dan bisa digunakan sampai kapanpun.

  • Dengan memiliki pakaian dasar yang sederhana dan netral, kamu bisa dengan mudah melakukan mix and match untuk menciptakan berbagai tampilan yang berbeda.
  • Selain itu dengan clean outfit kamu juga punya kemungkinan tak terbatas untuk menciptakan look yang sesuai dengan suasana hatimu.

Clean Outfit

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Memancarkan Kesopanan

Clean outfit dapat memancarkan kesan sopan pada penampilan seseorang, karena fashion item yang menjadi bagian dari clean outfit sebagian besar tidak menarik perhatian atau mengekspos bagian tubuh secara berlebihan.

Untuk menciptakan clean outfit yang terlihat rapi dan sopan, berikut beberapa fashion item yang dapat kamu pertimbangkan.

  • Pertama ada busana penutup tubuh bagian atas yang sederhana dan memiliki detail yang minimalis  
  • Kedua ada blazer atau jaket dengan potongan yang rapi dan terbuat dari bahan berkualitas.
  • Ketiga ada celana panjang atau rok dengan motif polos dan warna netral.
  • Keempat ada sepatu dengan potongan yang rapi, bersih dan terawat agar cocok dengan clean outfit kamu.
  • Kelima ada aksesori yang minimalis dan tidak berlebihan untuk menambah sentuhan elegan pada penampilan kamu. 

4. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Clean outfit dapat meningkatkan kepercayaan diri saat behadapan dengan orang lain. Jadi ketika kamu merasa percaya diri dengan apa yang kamu pakai, kamu pun akan cenderung lebih santai saat bertemu dan berinteraksi dengan orang lain.

Clean Outfit

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Tampilkan Kesan Profesional

Clean outfit dapat memberikan tampil yang profesional dan membuat kamu siap untuk tampil maksimal dalam segala situasi yang berbeda, baik itu pertemuan bisnis atau keperluan lain yang lebih santai.

  • Dalam konteks profesional, clean outfit dapat membantu memberikan kesan yang profesional dan kompeten.
  • Dalam konteks profesional, clean outfit dapat membantu membangun reputasi yang baik di tempat kerja atau dalam situasi bisnis.

6. Fleksibel dan Serbaguna

Clean outfit mengedepankan apresiasi terhadap keindahan yang sederhana, dengan mendefinisikan ulang konsep kecantikan melalui pakaian yang bersih dan fungsional. Jadi dengan mengadaptasi clean outfit, semua pakaian yang kamu punya akan menjadi sangat berguna.

Clean Outfit

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Mendukung Prinsip Keberlanjutan

Clean outfit mendukung prinsip keberlanjutan yang dapat mengurangi dampak buruk pada lingkungan dan proses produksi pakaian itu sendiri. Dengan begitu penumpukan limbah tekstil dan jejak karbon yang dihasilkan oleh industri fashion juga dapat diminimalisir semaksimal mungkin.

8. Mengurangi Kebiasaan Konsumtif

Clean outfit tidak hanya memberikan manfaat dalam penampilan, tetapi juga dapat membantu mengurangi kebiasaan konsumtif dalam berbelanja pakaian. Alasan mengapa clean outfit dapat membantu mengurangi kebiasaan konsumtif yaitu:

  • Clean outfit bisa membantu kamu untuk lebih fokus pada gaya pribadi dan mengurangi keinginan untuk terus mengikuti tren mode yang terus berubah.
  • Dengan mengutamakan nilai fungsional dari sebuah pakaian kamu akan cenderung memilih pakaian yang berkualitas dan berpikir dua kali sebelum membeli pakaian baru.
  • Dengan mengurangi frekuensi pembelian pakaian baru, kamu juga bisa lebih berhemat dan mengalokasikan anggaran yang kamu miliki untuk hal-hal yang lebih penting.

Clean Outfit

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kamu perlu menerapkan konsep clean outfit untuk pelengkap gaya penampilan kamu. Semoga informasi yang kami bagikan bisa membantu kamu untuk memilih outfit yang serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai situasi berbeda ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik di katalog kami.

Download juga Video Tutorial Menjahit dan Pola Baju siap pakai dari kami, kalau kamu ingin belajar membuat baju sendiri secara otodidak.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.