Article

Homepage Article Fashion Design 5 Model Celana Pria Yang…

5 Model Celana Pria Yang Cocok Untuk Acara Formal

Butuh rekomendasi model celana pria yang cocok digunakan untuk pelengkap gaya penampilan formal?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa model celana pria yang bisa kamu pertimbangkan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Celana Formal Pria

Celana formal pria merupakan sejenis celana pria yang dirancang untuk dipakai dalam situasi-situasi formal, seperti acara-acara resmi, pertemuan bisnis, atau acara-acara sosial tertentu. Beberapa ciri umum yang membedakan celana formal pria dengan celana yang lain yaitu:

  • Celana formal pria umumnya memiliki potongan lurus atau sedikit memanjang, tidak terlalu longgar atau ketat.
  • Celana formal pria biasanya memiliki garis-garis yang bersih dan polos, tanpa detail yang mencolok.
  • Celana formal pria sering kali memiliki tekstur yang lebih halus dan berkualitas tinggi.
  • Celana formal pria biasanya tersedia dalam berbagai variasi warna sehingga sangat mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan formal.
  • Celana formal pria cenderung memiliki detail yang minimalis, seperti kancingyang tersembunyi, kantong samping yang halus dan mungkin lipatan yang rapi di bagian depan.
  • Celana formal pria dapat dipadukan dengan berbagai model sepatu seperti sepatu pantofel, sepatu oxford dan sepatu loafer untuk menciptakan tampilan yang elegan dan rapi.
  • Panjang celana formal pria seharusnya mencapai bagian atas sepatu atau sedikit di atasnya ketika digunakan untuk berdiri tegak, tanpa terlalu pendek atau terlalu panjang.

Celana Kerja Untuk Pria

Sumber : https://bluetyga.com/

Model Celana Pria

Untuk kenyamanan sepanjang hari, celana pria yang dapat digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan formal sendiri umumnya juga dapat dijumpai dalam berbagai model yang cukup beragam. Beberapa jenis celana yang dimaksud antara lain berupa:

1. Celana Tailored

Pertama ada celana tailored yang dibuat khusus untuk memberikan kesan profesional dan berkelas pada penampilan kamu. Dari segi desain pun celana tailored dapat dijumpai dalam berbagai potongan yang berbeda-beda. Mulai dari celana tailored model slim fit, regular fit dan skinny fit.

Celana Kerja Untuk Pria

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sementara untuk pilihan bahannya celana tailored sendiri umumnya banyak dibuat dari bahan drill yang teksturnya halus dan gampang menyerap keringat. Selain itu, ada juga celana tailored dengan bahan semi wool, silk wool, corduroy, dan polyester yang nggak kalah bagus.

Celana Kerja Untuk Pria

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Celana Chino

Kedua ada celana chino yang yang memiliki bentuk dasar seperti trouser namun saat ini mulai banyak dikembangkan dalam model lain yang lebih modern.

  • Celana chino sangat cocok dijadikan sebagai pilihan yang serbaguna untuk berbagai acara formal tergantung pada bagaimana cara kamu mengombinasikannya dengan kemeja dan sepatu.
  • Celana chino dapat memberikan fleksibilitas dan kenyamanan ekstra pada tubuh karena kebanyakan dibuat dari bahan yang stretch seperti halnya kain twill stretch.

Celana Kerja Untuk Pria

Sumber : https://www.daraz.com.np/

Simak juga :

3. Celana High Waisted

Ketiga ada celana high waisted yang memiliki potongan cukup tinggi di atas pinggang dibandingkan dengan model celana pria pada umumnya yang hanya sebatas bagian pinggang. Dengan karakteristiknya yang sedemikian unik celana ini bisa kamu padupadankan dengan kemeja dan sepatu kesayanganmu.

  • Celana high waist termasuk ke dalam model celana formal pria yang memiliki sifat timeless atau abadi karena desainnya yang klasik dan serbaguna.
  • Celana high waist bisa membuat siluet tubuh kamu jadi lebih ramping dan menarik (terutama bagian pinggang).

Celana Kerja Untuk Pria

Sumber : https://www.ebay.co.uk/

4. Ankle Pants

Keempat ada celana formal pria model ankle pants yang agak menggantung di atas mata kaki. Dilihat dari asal usulnya, ide awal pembuatan ankle pants sendiri konon banyak terinspirasi dari celana panjang anak laki-laki yang sedikit menggantung karena efek pertumbuhan tinggi badan.

  • Ankle pants menjadi salah satu jenis celana yang bakal bikin penampilan formal kamu tampak keren ala cowok Korea atau Jepang.
  • Dengan potongannya yang agak menggantung di atas mata kaki, ankle pants juga dapat memberikan kesan jenjang pada kaki kamu dan menonjolkan sepatu yang kamu pakai.

Celana Kerja Untuk Pria

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Pleated Tapered Pants

Kelima ada pleated tapered pants yang banyak disukai oleh pria fashionable jaman now. Dengan cuttingannya yang lebar dari pinggang sampai bawah dan ada detail lipit atau lipatan di bagian bawah pinggang, pleated tapered pants ini cocok banget buat kamu yang suka style cowok Jepang dan America. 

Celana Kerja Untuk Pria

Sumber : https://www.ebay.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa model celana pria kekinian yang bisa kamu andalkan sebagai pelengkap gaya penampilan formal. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih model celana formal pria yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Download juga pola celana pria siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana pria sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.