Article

Homepage Article Fashion Muslim 13 Basic Wardrobe Essential…

13 Basic Wardrobe Essential Yang Wajib Dimiliki Oleh Para Hijabers

Punya kendala untuk memilih fashion item yang tepat untuk pelengkap gaya berhijab?. Biar tampilan kamu jadi makin stylish dan tidak terkesan berlebihan, setidaknya kamu harus memiliki beberapa basic wardrobe essential berikut di dalam almari pakaian kamu.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Apa Itu Basic Wardrobe Essential

Basic wardrobe essential merupakan sekumpulan pakaian yang memiliki sifat serbaguna serta dianggap penting untuk dimiliki oleh setiap orang. Khusus untuk pelengkap gaya berhijab misalnya pilihan basic wardrobe essential yang wajib dimiliki wanita tentunya akan berbeda dengan gaya non hijab.

Basic Wardrobe Essential Hijabers

Mau tahu apa saja pilihan fashion item yang wajib dimiliki oleh para hijabers?. Biar ga salah pilih berikut kami bagikan beberapa contoh basic wardrobe essential yang harus ada dalam koleksi busana kamu.

1. Hijab

Pertama ada hijab yang dapat dibedakan dalam berbagai variasi model yang berbeda. Beberapa diantaranya:

  • Hijab segi empat yang memiliki ukuran sama pada keempat sisinya.
  • Hijab pashmina yang memiliki potongan sangat khas yakni seperti selendang panjang.
  • Hijab bergo yang memiliki ciri khas berupa tambahan pet di bagian dahi.
  • Hijab khimar yang memiliki ukuran cukup panjang.
  • Hijab instan bertali yang memiliki ciri khas berupa tambahan tali di kedua sisi kepala yang diikatkan di bagian belakang.

Basic Item Hijab

Sumber : https://www.blibli.com/

2. Inner Hijab

Kedua ada inner hijab yang umum digunakan untuk menutup bagian kepala sebelum mengenakan hijab. Seperti halnya hijab yang dipakai untuk menutup kepala, inner hijab sendiri dapat dijumpai dalam model yang cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan gaya berhijab.

Basic Item Hijab

Sumber : https://my-best.id/

Simak juga :

3. Manset

Ketiga ada manset yang dapat dipakai untuk menyempurnakan gaya penampilan supaya lebih rapi dan menarik serta melindungi aurat agar tidak terlihat ketika seseorang mengenakan pakaian yang terlalu tipis ataupun ukurannya terlalu longgar.

  • Manset dapat digunakan untuk menutup aurat dengan lebih sempurna ketika mengenakan pakaian yang tipis dan menerawang.
  • Manset memungkinkan penggunanya untuk bergerak lebih leluasa saat mengenakan pakaian yang longgar.
  • Manset berguna untuk menyerap kelebihan keringat dan menjaga kelembaban kulit saat melakukan banyak aktifitas fisik.

Basic Item Hijab

Sumber : https://my-best.id/

Simak juga 8 Jenis Manset Yang Bisa Diandalkan Untuk Gaya Berhijab.

4. Neck Cover

Keempat ada manset leher alias neck cover yang bisa kamu pakai untuk menutup bagian leher dan juga dada ketika mengenakan busana yang memiliki belahan leher cukup rendah.

  • Neck cover cocok dijadikan sebagai solusi yang tepat untuk menggantikan manset tanpa membuatmu tubuh kamu kegerahan saat mengenakan hijab.
  • Neck cover sendiri bentuknya kurang lebih mirip seperti kaos turtleneck tapi tidak memiliki lengan, sementara bagian depan dan belakangnya hanya terdiri dari lembaran kain yang tidak terlalu panjang.

Basic Item Hijab

Sumber : https://www.hijabhouse.com.au/

Simak juga 4 Cara Memilih Manset Leher Yang Paling Cocok Untuk Fashion Kamu.

5. Legging

Kelima ada legging yang memiliki desain pas dikaki dan biasa dibuat dari bahan yang ketat sehingga memungkinkan pemakainya untuk bergerak lebih leluasa.

  • Celana legging dapat dipakai untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin namun juga memiliki sifat menyejukkan saat cuaca panas.
  • Celana legging dapat dipakai untuk mencegah tereksposnya bagian kulit secara tidak sengaja saat tubuh bergerak.

Basic Item Hijab

Sumber : https://id.aliexpress.com/

6. Celamis

Keenam ada celamis alias celana dalaman gamis yang fungsinya sendiri tidak jauh beda dengan celana legging hanya saja ukurannya dibuat sedikit lebih longgar. Selain untuk dalaman gamis, celamis ini bisa juga dikombinasikan dengan rok, kaftan dan pakaian lain.

  • Celamis berfungsi untuk memudahkan pemakainya ketika melangkah karena jangkauannya pasti lebih lebar.
  • Melindungi kaki / aurat agar tetap terjaga atau terlihat apabila bagian bawah gamis, kaftan dan rok tanpa sengaja tersingkap.
  • Memudahkan pemakainya untuk mengendarai motor, naik angkutan umum, berolahraga dan juga naik tangga.

Basic Item Hijab

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga Rekomendasi Model dan Bahan Celamis (Celana Dalaman Gamis).

7. Inner Dress

Ketujuh ada inner dress yang awalnya didesain untuk dalaman gamis muslimah, namun bisa juga dikombinasikan dengan berbagai model outer kekinian untuk memberi kesan yang modis dan stylish pada penampilan wanita.

Basic Item Hijab

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 3 Cara Styling Inner Dress Untuk Gaya Sehari-Hari.

8. Gamis

Kedelapan ada gamis yang biasa diciptakan dalam bentuk terusan panjang dan longgar untuk menutupi seluruh tubuh, terutama bagian lengan dan kaki, serta seringkali dilengkapi dengan kerudung atau hijab.

Basic Item Hijab

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Download juga pola gamis siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat gamis sendiri dengan pola yang sudah jadi.

9. Celana Panjang

Kesembilan ada celana panjang yang tidak sempit atau tidak membentuk lekuk tubuh. Beberapa contoh celana panjang yang dimaksud yakni berupa celana panjang model straigt leg pants, celana kulot, celana boyfriend jeans, celana mom jeans dan masih banyak lagi.

Basic Item Hijab

Sumber : https://shopee.co.id/

10. Rok Panjang

Kesepuluh ada rok panjang yang bisa diandalkan untuk menutup tubuh bagian bawah, bagi kamu yang tidak suka mengenakan celana panjang. Beberapa jenis rok kekinian yang dimaksud antara lain berupa rok plisket, rok A-line dan juga rok model tiered.

Basic Item Hijab

Sumber : https://www.bukalapak.com/

11. Kaos Lengan Panjang

Kesebelas ada kaos lengan panjang dan longgar yang bisa kamu pakai untuk pelengkap gaya casual. Selain membuat penampilan jadi lebih keren kaos lengan panjang ini juga berguna untuk menutup aurat dan terlihat sopan.

Basic Item Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

12. Blus Lengan Panjang

Kedua belas ada blus lengan panjang yang super friendly untuk para hijabers. Mau dipadupadankan dengan celana ataupun rok blus lengan panjang ini bisa memberi kesan yang stylish pada penampilan kamu.

Basic Item Hijab

Sumber : https://www.tokopedia.com/

13. Outer

Ketiga belas ada outer yang cocok diandalkan sebagai pelengkap gaya layering. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh outer yang wajib kamu miliki antara lain berupa jaket, blazer, long cardigan, vest dan masih banyak lagi.

Basic Item Hijab

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah basic wardrobe essential yang bisa kamu andalkan untuk pelengkap gaya berhijab. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih fashion item yang benar-benar kamu butuhkan untuk untuk pelengkap gaya berhijab ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.