Article

Homepage Article Fashion Design 8 Tips Memilih Jaket Windbreaker…

8 Tips Memilih Jaket Windbreaker Terbaik Untuk Gaya Sehari-Hari

Berencana untuk membeli jaket windbreaker untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout, hiking, touring, jogging atau keperluan outdor lainnya?. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan dalam memilih jaket windbreaker.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker merupakan model jaket yang dirancang khusus untuk melindungi tubuh dari angin dan cuaca dingin. Tak hanya cocok dipakai saat musim hujan atau musim dingin saja, tapi jaket ini juga cocok untuk digunakan untuk berolahraga pagi atau malam hari di luar rumah.

  • Jaket windbreaker biasanya dibuat dari bahan yang ringan, tahan air dan memiliki kemmpuan untuk menahan angin.
  • Jaket windbreaker seringkali dibuat dalam model yang sederhana sehingga sangat ideal digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari aktivitas luar ruangan hingga gaya kasual.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sebagai salah satu jenis jaket yang ampuh untuk menahan angin dan hawa dingin,  jaket windbreaker pun diketahui memiliki berbagai macam penamaan di wilayah yang berbeda-beda lho.

  • Istilah windbreaker biasa dipergunakan untuk menyebutkan jaket anti angin di Amerika Utara dan Jepang.
  • Khusus di negara persemakmuran (commonwealth) termasuk Australia dan India jaket windbreaker biasa disebut sebagai windcheater.
  • Sementara di Inggris Raya jaket windbreaker biasa disebut sebagai windjammers atau cagoules.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tips Memilih Jaket Windbreaker

Ingin tahu lebih banyak tentang jaket windbreaker atau kebetulan sedang mencari windbreaker untuk pelengkap gaya penampilan kamu?. Biar ga salah pilih berikut kami bagikan beberapa tips untuk memilih jaket windbreaker yang bisa kamu coba.

1. Pilih Yang Bahannya Tahan Angin

Pastikan jaket yang kamu pilih terbuat dari bahan yang dapat menahan angin dan lebih bagus lagi dilengkapi dengan lapisan tahan air atau mendapat perlakuan khusus yang membuatnya anti air. Salah satu alasannya yaitu bahan kain yang tahan air sudah pasti tahan angin.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk pilihan bahannya, beberapa contoh kain yang ideal digunakan sebagai bahan jaket windbreaker antara lain berupa kain taslan, kain parasut, kain micro, kain despo, kain mayer, kain puma scoot dan kain zn.

Simak juga 7 Jenis Bahan Kain Terbaik Untuk Membuat Jaket Windbreaker.

2. Pilih Yang Ringan dan Mudah Dilipat

Pilih jaket windbreaker yang ringan dan mudah dilipat.

  • Jaket windbreaker yang ringan memungkinkan kamu untuk beraktifitas dengan nyaman bahkan saat melakukan aktifitas yang intens.
  • Jaket windbreaker yang mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam kantong kecil sangat praktis dibawa bepergian karena tidak memakan tempat.

3. Pilih Ukuran Jaket Yang Pas

Pastikan jaket windbreaker yang kamu pilih benar-benar sesuai dengan ukuran tubuh kamu, dalam artian tidak terlalu ketat atau longgar karena bisa mengganggu kamu untuk bergerak bebas, terutama jika digunakan untuk aktivitas fisik.

  • Jaket windbreaker yang terlalu sempit akan membuat kamu tidak nyaman dan menyulitkan kamu saat memakai pakaian berlapis.
  • Sementara kalau jaket windbreaker terlalu longgar, angin dapat masuk melalui celah-celah yang terbentuk pada jaket dan mengurangi kenyamanan pengguna.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://id.pinterest.com/

Jadi untuk memastikan kesesuaian jaket dengan ukuran badan, jangan segan untuk mencoba jaket dengan pakaian yang berlapis lalu lalu rasakan apakah jaket tersebut nyaman dipakai.

4. Pilih Yang Desainnya Ergonomis

Pilih desain dan gaya jaket windbreaker yang ergonomis, dalam arti dapat digunakan secara nyaman oleh semua orang tapi tetap sesuai dengan selera pribadimu. Desain jaket yang ergonomis memungkinkan kamu untuk bebas beraktifitas dengan leluasa terutama ketika melakukan kegiatan fisik atau olahraga.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Perhatikan Fitur Pada Jaket

Pilih jaket windbreaker yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti ventilasi untuk meningkatkan sirkulasi udara dan kenyamanan saat cuaca panas, elastis di ujung lengan, saku untuk membawa barang-barang berharga serta penutup kepala (hoodie) untuk menambah kehangatan pada bagian kepala.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.terrelsportswear.com/

6. Perhatikan Bagian Resleting Jaket

Perhatikan bagian resleting jaket untuk memastikan bahwa angin tidak mudah menyusup dari bagian tersebut.

7. Periksa Kualitas Jahitan Jaket

Periksa kualitas jahitan jaket, untuk memastikan bahwa jaket yang kamu pilih benar-benar memiliki jahitan yang kuat dan rapi. Salah satu alasannya yaitu kualitas jahitan jaket dapat mempengaruhi daya tahan jaket terhadap penggunaan sehari-hari.

8. Lihat Review Pembeli Sebelumnya

Khusus untuk kamu yang ingin membeli jaket secara online, pastikan kamu juga membaca review pengguna sebelumnya untuk mendapatkan gambaran lebih baik tentang kualitas dan kinerja jaket windbreaker yang akan kamu beli.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan untuk memilih jaket windbreaker. Dengan mempertimbangkan sejumlah tips yang sudah disebutkan di atas, semoga kamu bisa lebih mudah untuk dapat memilih jaket windbreaker yang sesuai dengan kebutuhan dan gayamu.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket windbreaker?. Yuk intip koleksi Bahan Jaket terbaik di katalog kain kami.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.