Article

Homepage Article Fashion Design 8 Pilihan Aksesoris Yang…

8 Pilihan Aksesoris Yang Cocok Dipakai Untuk Musim Dingin (Winter)

Berencana untuk mengunjungi Kanada, Korea, Jepang dan neraga empat musim lainnya saat musim dingin?. Yuk cari tahu apa saja jenis-jenis aksesoris yang cocok dipakai untuk pelengkap gaya penampilan saat musim dingin (winter).

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Musim Dingin

Musim dingin merupakan masa peralihan musim gugur yang ditandai dengan adanya air yang membeku. Karena saat musim dingin, udara dan air juga menjadi dingin maka kamu juga perlu menyiapkan pakaian dan aksesoris yang bisa memberi kehangatan pada tubuh.

Aksesoris Musim Dingin (Winter)

Sumber : https://id.pinterest.com/

Aksesoris Untuk Musim Dingin

Mau tahu apa saja aksesoris yang bisa diandalkan untuk menambah nilai gaya dan kenyaman saat musim dingin?. Beberapa pilihan aksesori yang bagus untuk musim dingin antara lain berupa:

1. Beanie Hat

Pertama ada beanie hat alias topi berbahan rajut yang bisa dipakai untuk membantu menjaga kepala dan telinga tetap hangat.

  • Beanie hat memiliki bentuk sangat khas yakni seperti layaknya sebuah kantong yang bersifat menghangatkan.
  • Karena memberikan efek hangat beanie hat umumnya lebih sering digunakan di negara-negara empat musim terutama saat winter (musim dingin).

Aksesoris Musim Dingin (Winter)

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga 8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Beanie Hat.

2. Balaclava

Kedua ada balaclava yang dirancang khusus untuk melindungi seluruh bagian kepala kecuali mata, hidung dan mulut dari cuaca dingin, angin kencang dan salju selama musim dingin (winter).

  • Balaclava umumnya banyak terbuat dari bahan yang tebal seperti wol, fleece atau bahan lain yang dapat menjaga suhu tubuh tetap hangat.
  • Balaclava sangat berguna untuk membantu melindungi kulit dari angin kencang dan membantu mengurangi risiko pembekuan pada area wajah saat musim dingin.
  • Balaclava juga dapat memberi kesan trendy dan keren pada penampilan kamu.

Aksesoris Musim Dingin (Winter)

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Scarf atau Syal

Ketiga ada scarf atau syal yang bisa diandalkan untuk menghangatkan badan serta menambahkan elemen gaya pada pakaian. Untuk melindungi leher dan bagian atas dada dari angin dingin sebaiknya pilihlah syal yang tebal dan hangat.

Aksesoris Musim Dingin (Winter)

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Sarung Tangan

Keempat ada sarung tangan yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan pada area tangan terhadap suhu rendah, angin kencang dan kelembaban. Selain itu sarung tangan juga bisa memiliki desain yang stylish untuk menyesuaikan dengan gaya pribadi.

Aksesoris Musim Dingin (Winter)

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Earmuff

Kelima ada earmuff alias alat pelindung telinga yang menawarkan perlindungan lebih baik pada tubuh karena mampu menutupi seluruh area telinga. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan earmuff saat musim dingin diantaranya:

  • Membantu menjaga suhu tubuh dengan menjaga telinga tetap hangat saat musim dingin.
  • Melindungi telinga dari angin kencang dan suhu dingin.
  • Memberikan rasa kenyamanan ekstra saat berada di luar ruangan, terutama ketika suhu udara sangat rendah.
  • Membantu mencegah masalah kesehatan seperti radang telinga atau telinga yang kaku akibat paparan dingin berlebih.
  • Meningkatkan kenyamanan dan menjaga kesehatan telinga selama musim dingin.

Aksesoris Musim Dingin (Winter)

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Kaos Kaki

Keenam ada kaus kaki yang cocok diandalkan untuk menjaga kaki tetap hangat saat cuaca dingin. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih kaos kaki untuk musim dingin yaitu:

  • Terbuat dari bahan wol atau bahan lain yang efektif digunakan untuk membantu menjaga suhu kaki agar tetap hangat tanpa membuat kaki terasa berat.
  • Memiliki ukuran yang cukup tinggi, minimal bisa menutup sebagian dari kaki dan membantu menjaga kaki agar tetap hangat.
  • Bisa menyerap kelembaban dengan baik dan bisa membantu menjaga kaki agar tetap kering saat musim dingin.
  • Dirancang dengan teknologi anti-bakteri untuk mencegah bau yang tidak diinginkan.
  • Memiliki elastisitas yang cukup untuk memberikan kenyamanan dan tidak membatasi pergerakan kaki.

Aksesoris Musim Dingin (Winter)

Sumber : https://www.amazon.ca/

7. Sepatu Boot

Ketujuh ada sepatu boot berbahan tahan air dan berinsulasi untuk melindungi kaki dari salju dan udara dingin. Sepatu boots yang cocok untuk musim dingin sendiri paling tidak harus memiliki beberapa karakteristik khusus.

Berikut beberapa ciri paling khas yang menjadi penanda bahwa sebuah sepatu boots sangat ideal digunakan untuk musim dingin (winter).

  • Memiliki lapisan yang tahan air atau dilapisi dengan bahan impermeable untuk melindungi kaki dari salju, air atau lelehan salju.
  • Dilengkapi dengan lapisan insulasi seperti Thinsulate untuk menjaga suhu kaki tetap hangat.
  • Memiliki sol yang anti selip biar ga licin ketika digunakan untuk berjalan di area bersalju atau es.
  • Didesain dalam ukuran yang tinggi untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap salju yang mungkin masuk ke dalam sepatu.
  • Terbuat dari bahan yang tahan angin untuk membantu melindungi kaki dari angin dingin yang bisa membuat suhu tubuh turun.

Aksesoris Musim Dingin (Winter)

Sumber : https://fashionweekonline.com/

8. Sunglasses

Kedelapan ada sunglasses alias kacamata hitam dengan lensa UV protection yang dapat dipakai untuk melindungi mata dari sinar matahari yang menyilaukan saat musim dingin (winter).

Aksesoris Musim Dingin (Winter)

Sumber : https://myvision.org/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa jenis aksesoris yang bisa kamu andalkan sebagai pelengkap gaya penampilan saat musim dingin (winter). Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih aksesoris yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Tak hanya memberikan perlindungan fungsional pada tubuh, tetapi aksesoris tersebut juga dapat menjadi elemen gaya yang menambahkan sentuhan fashion pada penampilanmu kala musim dingin.

Simak juga 5 Model Jaket Terbaik Yang Untuk Winter (Musim Dingin).

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.