Article

Homepage Article Kain 6 Keunggulan Jaket Windbreaker…

6 Keunggulan Jaket Windbreaker Yang Harus Kamu Ketahui

Dikenal sebagai salah satu jenis jaket yang ideal digunakan untuk menghangatkan tubuh saat cuaca  dingin dan berangin, jaket windbreaker ternyata juga memiliki segudang manfaat dan keunggulan lain yang jarang diketahui banyak orang lho. Buat kamu yang penasaran langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Apa Itu Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker (windbreaker jacket) merupakan sejenis jaket yang dirancang khusus untuk melindungi tubuh dari angin sekaligus hawa dingin sehingga memungkinkan orang yang memakainya tetap hangat meski berada di tengah kondisi cuaca yang lumayan ekstrim seperti angin besar hingga suhu yang cukup dingin.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.skatedeluxe.ch/

Keunggulan Jaket Windbreaker

Seperti layaknya model jaket lain yang didesain khusus untuk menghangatkan tubuh saat dingin, jaket windbreaker sendiri pada prinsipnya juga menawarkan banyak manfaat dan keunggulan tersendiri. Beberapa keunggulan yang ditawarkan jaket windbreaker diantaranya:

1. Melindungi Tubuh Dari Angin

Jaket windbreaker memiliki fungsi yang sangat penting yakni memberikan perlindungan pada tubuh terhadap angin. Karenanya desain jaket windbreaker ini juga dibuat beda dari model jaket yang lain.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.timberland.se/

2. Bisa Menahan Hujan Ringan

Jaket windbreaker dapat dipakai untuk menjaga tubuh agar tetap kering saat terkena hujan ringan atau cuaca lembap, meskipun karakteristik bahan yang digunakan untuk membuanya tidak sepenuhnya tahan air.

  • Jaket windbreaker umumnya memiliki lapisan yang tahan terhadap embun dan hujan ringan.
  • Jaket windbreaker sangat membantu para rider saat melakukan touring jarak jauh di tengah gerimis dan cuaca dingin.

3. Praktis Dibawa Bepergian

Jaket windbreaker umumnya dirancang dengan bahan yang ringan dan mudah dilipat sehingga membuatnya sangat praktis untuk dibawa bepergian tanpa khawatir memakan banyak tempat untuk menyimpannya.

  • Jaket windbreaker biasanya bisa dengan mudah dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil dan disimpan di dalam tas atau ransel.
  • Saat cuaca berubah dan kamu membutuhkan perlindungan tambahan, kamu juga bisa dengan cepat mengeluarkan dan mengenakan jaket windbreaker itu sendiri.

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, jaket windbreaker inipun kebanyakan juga dirancang dari bahan yang bisa menghentikan angin masuk ke dalam jaket. Beberapa contoh bahan kain yang dimaksud antara lain berupa kain parasut, kain taslan, kain despo, kain mayer dan kain puma scott.

4. Memiliki Konstruksi Yang Rapat

Jaket windbreaker umumnya memiliki konstruksi yang lebih rapat dibandingkan dengan jenis jaket yang lain. Tujuan utamanya yaitu untuk mencegah angin masuk ke dalam jaket dan menjaga tubuh tetap hangat dan nyaman saat beraktifitas.

Namun untuk memberikan sirkulasi udara yang baik, jaket windbreaker sering kali dilengkapi dengan ventilasi tambahan seperti resleting di bawah lengan yang dapat membantu mengatur suhu tubuh dan mencegah penumpukan panas yang berlebihan di dalam jaket.

5. Cocok Untuk Gaya Layering

Jaket windbreaker dapat digunakan sebagai pelapis tambahan di atas pakaian lain untuk kamu para penyuka gaya layering. Jadi selain memiliki manfaat fungsional, jaket windbreaker juga menjadi pilihan yang populer karena penampilannya yang stylish.

6. Ideal Untuk Aktivitas Outdoor

Jaket windbreaker sangat ideal digunakan untuk berbagai aktivitas luar ruangan seperti hiking, touring, bersepeda, jogging atau olahraga ringan lainnya karena memiliki kemampuan yang baik untuk melindungi tubuh dari angin dan hujan ringan tanpa membuat pemakainya kesulitan untuk bergerak.

  • Saat musim penghujan jaket windbreaker bisa dipakai untuk menahan hujan ringan.
  • Saat musim panas jaket windbreaker bisa dipakai untuk menangkal sinar matahari dan mencegah masuk angin terutama untuk kamu yang sering beraktivitas menggunakan sepeda motor.
  • Jadi buat kamu yang hobi melakukan aktivitas outdoor, jaket windbreaker ini menjadi salah satu peralatan yang wajib kamu miliki karena bisa membuat tubuh tetap aman, terlindungi, namun tetap terlihat keren dan stylish.

7. Pilihan Modelnya Bervariasi

Dari yang awalnya dibuat dalam model lengan panjang dan dilengkapi dengan hoodie agar kuat menahan angin di cuaca yang buruk, dalam beberapa tahun terakhir muncul pula jaket windbreaker model baru yang bisa kamu pakai untuk pelengkap kebutuhan sehari-hari.

Beberapa model jaket windbreaker yang dimaksud antara lain berupa:

  • Jaket Windbreake Tanpa Lengan

Jaket windbreaker model tanpa lengan cocok dipakai buat aktivitas yang mengharuskan kamu untuk banyak bergerak, misal jogging, lari maraton atau gowes.

  • Jaket windbreaker model tanpa lengan kebanyakan memiliki kerah berdiri yang dapat menghangatkan leher.
  • Meski demikian tidak sedikit pula jaket windbreaker model tanpa lengan yang dilengkapi hoodie.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.decathlon.co.id/

  • Jaket Windbreaker Lengan Panjang

Jaket windbreaker model lengan panjang cocok digunakan buat kamu yang menginginkan perlindungan optimal dari terpaan angin dan cuaca yang ekstrim saat hiking atau naik motor jarak jauh.

  • Jaket windbreaker model lengan panjang biasanya menggunakan karet elastis pada bagian pergelangan tangan.
  • Jaket windbreaker model lengan panjang dapat melindungi tubuh dari badan hingga ujung lengan.
  • Jaket windbreaker model lengan panjang menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan aktivitas outdoor.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://id.carousell.com/

  • Jaket Windbreaker Model Hoodie

Jaket windbreaker model hoodie bisa melindungi kepala dan rambut dari panas matahari, debu serta udara dingin saat beraktivitas outdoor. Untuk alasan kenyamanan, kamu bisa memilih jaket yang hoodienya dapat dilepas pasang atau tersambung permanen pada jaket.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.blibli.com/

Selain modelnya bervariasi, terdapat pula beberapa jaket windbreaker saat ini yang dilengkapi lapisan tambahan supaya lebih nyaman saat dipakai misalnya saja kain furing, katun, polar, satin, bahkan parasut.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa manfaat da juga keunggulan yang ditawarkan jaket windbreaker. Dengan mengetahui banyaknya manfaat yang dimiliki jaket windbreaker, semoga kamu jadi lebih yakin untuk memasukkan jaket windbreaker ke dalam koleksi jaket yang harus ada di almari pakaian kamu ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket windbreaker?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi bahan Kain Parasut, Kain Taslan, Kain Despo, Kain Mayer dan Kain Puma Scott yang kami miliki yuk.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.