Article

Homepage Article Fashion Design 8 Tips Berpakaian Untuk…

8 Tips Berpakaian Untuk Menyembunyikan Paha Besar Kamu

Suka merasa minder dan kurang percaya diri lantaran memiliki ukuran paha yang cenderung besar?. Untuk mensiasati hal tersebut simak yuk trik berpakaian yang bisa membantu kamu untuk mendapat tampilan yang proporsional.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pentingnya Mengenali Bentuk Tubuh

Tahu gasih kalau setiap bentuk tubuh yang dimiliki oleh setiap wanita pada dasarnya memiliki keunikan serta keindahan tersendiri dan pemilihan pakaian yang tepat dapat menonjolkan kelebihan seseorang sekaligus menyamarkan ketidakseimbangan proporsi tubuh.

Bahkan untuk kamu yang memiliki paha besar sekalipun, kamu bisa tetap tampil cantik dan proporsional dengan menerapkan beberapa tie berpakaian yang sederhana dan mungkin tidak kamu bayangkan sebelumnya.

Menyembunyikan Paha Besar

Sumber : https://dressbarn.com/

Simak juga Cara Mengenali Bentuk Tubuh Wanita Agar Tidak Salah Membeli Baju.

Tips Menyembunyikan Paha Besar

Mau tahu bagaimana cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan paha kamu yang besar?. Untuk menyamarkan paha besar berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba.

1. Pilih Baju Model A-Line

Pertama pilihlah baju yang memiliki potongan A-line atau flare di bagian bawah, karena potongan seperti ini dapat membantu menyamarkan paha besar dan memberikan kesan lebih ramping pada bagian paha, ketimbang baju yang memiliki potongan lurus dari atas ke bawah.

Menyembunyikan Paha Besar

Sumber : https://www.amazon.com/

2. Hindari Baju Yang Ketat

Kedua hindari baju yang terlalu ketat di bagian pinggang atau panggul karena hal ini justru akan membuat bentuk pahamu yang besar semakin menonjol.

Untuk kamu yang suka memakai celana, hindari elana yang ketat seperti legging, celana skinny atau model celana lain yang berpotongan slim fit. Sebagai gantinya kamu bisa memakai celana kulot, celana palazzo, boot cut jeans, boyfriend hingga mom jeans.

  • Celana kulot merupakan celana yang memiliki tampilan cukup lebar dan tampak seperti rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas padahal bentuk aslinya merupakan celana,
  • Celana palazzo merupakan celana wanita berpotongan longgar yang didesain lurus pada bagian atas dan melebar dibagian bawah.
  • Boot cut jeans merupakan celana jeans yang memiliki potongan melebar di area betis namun bagian pahanya tidak terlalu besar.
  • Boyfriend jeans merupakan celana yang desainnya cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.
  • Mom jeans merupakan celana yang memiliki kemiripan bentuk dengan boyfriend jeans hanya saja saku belakangnya dibuat lebih tinggi dan panjangnya hanya sampai di atas mata kaki.

Menyembunyikan Paha Besar

Sumber : https://soxy.com/

Simak juga 7 Model Celana Jeans Yang Cocok Untuk Wanita Berpaha Besar.

Kalau kamu ingin tampil lebih feminim pilih jenis rok yang cenderung mengembang ke bawah seperti model rok A-line, rok plisket, tiered skirt dan circle skirt.

  • Rok A-line merupakan model rok dengan potongan menjuntai dari pinggang, kemudian melebar hingga bawah membentuk huruf A.
  • Rok lisket merupakan model rok yang memiliki model flare dan banyak detail lipit-lipit kecil yang akan membantu menyamarkan bentuk paha besar kamu.
  • Tiered skirt merupakan rok wanita yang didesain longgar dengan beberapa detail kerutan di bagian roknya.
  • Circle skirt merupakan sejenis rok bergelombang yang diberi nama sesuai dengan bentuknya saat dibentangkan.

Menyembunyikan Paha Besar

Sumber : https://www.amazon.com/

Untuk kamu yang ingin membuat rok lingkaran sendiri, simak juga pembahasan mengenai Cara Mudah Membuat Rok Lingkaran.

3. Gunakan Baju Yang Panjang

Ketiga gunakan baju yang lebih panjang dan longgar di bagian atas paha untuk meminimalkan fokus atau perhatian orang pada bagian pahamu yang besar.

Menyembunyikan Paha Besar

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk kamu penyuka gaya layering, kamu juga bisa meabahkan coat maupun long cardigan. Selain memberi kesan stylish pada penampilan, desain outer yang dibuat panjang ini secara tidak langsung juga akan menutupi bagian pahamu.

Menyembunyikan Paha Besar

Sumber : https://atala.co.id/

4. Pilih Baju Dengan Detail Unik

Keempat pilihlah baju yang memiliki pola atau desain yang menarik di bagian atas tubuh, seperti aksen renda, ruffle dan kerah yang unik di bagian leher. Cara lain pilih potongan lengan yang menarik, sehingga fokus orang akan tertuju pada bagian atas tubuh kamu.

Menyembunyikan Paha Besar

Sumber : https://www.yesstyle.com/

5. Gunakan Baju Yang Tebal

Kelima gunakan baju dengan bahan yang lebih tebal dan berat seperti kanvas atau denim, untuk membantu menyeimbangkan proporsi tubuh bagian atas.

6. Hindari Detail di Bagian Paha

Keenam hindari baju, rok atau celana dengan detail banyak detail di bagian paha, seperti kantong besar atau kerut karena hal semacam ini hanya akan menarik perhatian orang pada bagian paha kamu.

7. Hindari Rok Yang Terlalu Pendek

Ketujuh hindari rok yang terlalu pendek, seperti misalnya rok micro yang panjangnya sampai batas pangkal paha atau rok mini yang panjangnya sampai pertengahan paha atau 10 cm di atas lutut karena bisa membuat paha terlihat lebih besar dan memperlihatkan proporsi tubuh yang tidak seimbang.

Sebagai gantinya kamu bisa memilih rok midi yang panjangnya sampai pertengahan betis atau rok maxi yang panjangnya sampai mata kaki untuk menyamarkan bentuk pahamu yang besar.

Menyembunyikan Paha Besar

Sumber : https://www.ellaprettyblog.com/

Simak juga 6 Model Rok Wanita Berdasarkan Ukuran Panjangnya.

8. Pilih Bawahan Berwarna Gelap

Kedelapan pilihlah rok atau celana yang berwarna gelap seperti warna hitam, abu tua ataupun warna gelap lainnya, karena warna-warna tesebut dinilai mampu menyamarkan ukuran paka yang sebenarnya dam membuat tubuhmu terlihat lebih ramping.

Kalaupun kamu ingin mengenakan rok atau celana yang bermotif, sebaiknya pilihlah rok atau celana dengan motif garis vertikal yang besar-besar, karena motif ini bisa memberikan efek ramping pada bagian kaki.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa trik berbusana yang bisa kamu coba untuk menyamarkan bentuk pahamu yang besar. Dengan menerapkan sejumlah tips yang sudah disebutkan di atas, semoga kedepannya kamu ga lagi bingung untuk memilih busana yang tepat dan dapat menonjolkan kelebihan tubuh yang kamu miliki.

Yang pasti ketimbang memaksakan diri untuk selalu mengikuti trend fashion yang sebenarnya kurang cocok dengan bentuk tubuhmu, ingatlah selalu untuk memilih pakaian yang membuat kamu merasa nyaman dan percaya diri, karena itu yang terpenting.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.