Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Tips Memakai Busana Ruffle…

5 Tips Memakai Busana Ruffle Yang Tepat

Model busana penutup tubuh bagian atas maupun bawah yang dihias dengan aksen ruffle akhir-akhir ini tampaknya memang semakin digemari oleh para wanita di berbagai belahan dunia. Salah satu kelebihannya adalah busana ruffle mudah dipadukan dengan berbagai item fashion lain baik yang berwarna polos maupun yang bercorak unik. 

Memakai Busana Ruffle

Sumber : http://www.justatinabit.com/

Selain tampilannya terkesan lebih modis dibanding baju biasa, kerutan yang diaplikasikan pada bagian dada, lengan atau kerah pakaian faktanya juga dapat memberikan kesan feminim pada pemakainya. Namun dalam memilih busana ruflle anda juga harus berhati-hati, jika salah yang ada penampilan anda akan jadi terlihat aneh.

Memakai Busana Ruffle

Sumber : https://estoosh.com/

Mau tahu hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan ketika memakai busana ruffle?. Berikut lima cara memakai busana ruffle yang aman untuk setiap kesempatan.

Kurangi Penggunaan Perhiasan

Penambahan aksen ruffle pada sebuah busana misal blouse atau kemeja pada dasarnya sudah membuat manis detail busana itu sendiri. Karena alasan itulah sebaiknya kurangi pemakaian aksesoris seperti kalung dan gelang.

Memakai Busana Ruffle

Sumber : https://www.amazon.com/

Padukan Dengan Busana Lain Yang Simple

Jika anda tidak mau tampil berlebihan coba padukan busana ruffle dengan busana lain yang yang berpotongan simple. Pilih perpaduan warna yang sedikit soft seperti agar tidak terlalu meriah.

  • Blouse ruffle dan celana jeans merupakan kombinasi yang tepat untuk pelengkap tampilan casual.
  • Bagi yang ingin memakai rok ruffle dengan kesan formal anda dapat mengenakan blouse panjang sebagai padanannya.

Memakai Busana Ruffle

Sumber : http://wheretoget.it/

Sepatu

Memakai busana ruffle memang menambah kesan modern pada tampilan pemakainya. Maka dari itu anda juga harus memilih sepatu yang sesuai untuk menyempurnakan penampilan.

  • Jika anda ingin terlihat lebih chic padukan outfit ruffle anda dengan sepatu bertumit seperti ankle boots.
  • Bagi anda yang lebih suka tampil casual anda bisa mengenakan sneakers sebagai statement fashion anda.
  • Tapi kalau anda mau terlihat lebih formal anda bisa mengenakan high heels. 

Memakai Busana Ruffle

Sumber : https://lookastic.com/   

Memakai Busana Ruffle

Sumber : http://wheretoget.it/

Jaga Struktur Ruffle

Baik busana yang terbuat dari material ringan atau kaku, tetap pastikan potongan dan struktur rufflenya sama seperti pertama kali anda memakainya. Jika detail rumbainya berubah drastis  dan terkesan berantakan maka baju yang anda miliki akan terkesan murahan.

Memakai Busana Ruffle

Sumber : https://fashionmusedesignerclothing.com/

Pilih Bahan Kain Yang Nyaman

Sama seperti busana lainnya, jika anda ingin tampil lebih maksimal maka pilih busana ruffle yang berbahan nyaman dan dingin saat dikenakan. 

Memakai Busana Ruffle

Sumber : http://sgstyle.me/

Setelah menyimak pembahasan di atas sekarang anda jadi makin tahu kan hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan ketika memilih busana ruffle. Jangan asal pakai ya sahabat Fitinline.

Kalau anda mau tahu lebih banyak lagi tentang proses pembuatan aksen ruffle pada busana, anda bisa menyimak kembali pembahasan mengenai cara Membuat Ruffles Dengan Sepatu Menjahit Lipitan pada artikel Fitinline terdahulu.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.