Article

Homepage Article Kain 10 Keistimewaan Blus Wanita…

10 Keistimewaan Blus Wanita Kekinian Dari Bahan PE Airflow Crinkle

Dikenal sebagai salah satu jenis baju kekinian yang saat ini sedang naik daun dan banyak dibicarakan oleh para penggemar fashion tanah air, berikut beberapa keunggulan blus dari bahan PE airflow crinkle yang perlu kamu ketahui. Selain bahannya adem dan jatuh di badan blus ini juga punya banyak keunggulan lain lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Blus PE Airflow Crinkle

Blus PE airflow crinkle termasuk ke dalam salah satu blus wanita kekinian yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa bahan kain PE airflow crinkle yang sengaja diciptakan dengan efek kerut halus dalam proses pembuatannya. Tapi sekalipun tampilannya tampak berkerut, kain ini tetap terasa lembut, jatuh, lentur dan nyaman ditubuh.

Blus PE Airflow Crinkle Kain PE Airflow Crinkle

Sumber : https://fitinline.com/, https://shopee.sg/

Keunggulan Blus PE Airflow Crinkle

Mau tahu apa saja keunggulan yang dimiliki blus dari bahan PE airflow crinkle?. Berikut beberapa keunggulan dan juga alasan mengapa kamu harus memilih blus PE airflow crinkle ini. 

1. Tampilannya Sangat Khas

Blus wanita dari bahan airflow crinckle mempunyai tampilan yang khas yakni berupa efek airflow, alias efek kerut halus yang dapat memberi kesan elegan pada penampilan wanita dan membuat blus yang dihasilkan jadi lebih jatuh saat dipakai tapi tidak sampai nyeplak atau membentuk badan.

Karena efek crinkle yang terdapat pada blus ini juga permanen, maka sekalipun sudah di cuci dan di setrika, tekstur bahannya pun akan tetap sama (tidak hilang efek crincklenya).

Blus PE Airflow Crinkle

Sumber : https://id.carousell.com/

2. Daya Susutnya Relatif Rendah

Blus PE airflow crinkle memiliki daya susut yang relatif rendah (sifat susut 0%), jadi sekalipun sudah sering diakai maupun dicuci tampilan blus PE airflow crinkle ini tidak akan mudah menyusut dan cenderung stabil.

3. Bahannya Kuat dan Tahan Lama

Blus PE airflow crinkle tergolong ke dalam jenis blus yang kuat dan tahan lama meski sudah melalui proses wash atau pencucian berulang kali. Jadi kalau kamu ingin memiliki blus yang awet dan tahan lama, kamu bisa menjadikan blus PE airflow crinkle ini sebagai alternatifnya.

Blus PE Airflow Crinkle

Sumber : https://www.blibli.com/

4. Halus dan Lembut di Kulit

Blus PE airflow crinkle memiliki karakteristik halus dan lembut ketika bersentuhan dengan permukaan kulit, jadi sangat aman dipakai untuk orang yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

5. Lentur dan Ada Efek Stretch

Blus PE airflow crinkle terbilang lentur dan ada efek stretch (melar segala arah) sehingga sangat nyaman digunakan untuk melakukan berbagai aktifitas tanpa membuat kamu merasa terbatasi dengan baju yang kamu pakai.

Blus PE Airflow Crinkle

Sumber : https://www.lazada.co.id/

6. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Blus PE airflow crinkle cenderung tidak mudah kusut karena memiliki banyak kandungan polyester di yang dirancang agar mudah dibentuk dan tetap tahan lama dalam penggunaannya. Tanpa disetrika sekalipun tampilan blus yang dihasilkan akan tetap terlihat rapi.

  • Blus PE airflow crinkle tidak perlu sering-sering disetrika setelah dicuci karena bahannya tidak mudah kusut.
  • Blus PE airflow crinkle dapat digunakan dengan mudah tanpa memerlukan perawatan khusus.
  • Blus PE airflow crinkle cocok untuk kamu yang tidak menyukai menyetrika pakaian.

Kalaupun kamu ingin menyetrikanya, sebaiknya gunakan setrika dengan temperatur yang rendah agar kainnya tidak mudah rusak dan lebih tahan lama.

7. Tidak Menerawang Saat Digunakan

Blus PE airflow crinkle memiliki ketebalan medium sehingga bahannya tidak menerawang atau tembus pandang. Dengan karakteristik bahannya yang tidak menerawang, blus PE airflow crinkle ini cukup aman digunakan untuk pelengkap gaya berhijab walau tidak diberi tambahan furing.

8. Warnanya Tidak Mudah Kusam

Blus PE airflow crinkle tersedia dalam banyak pilihan warna yang menarik, tidak mudah luntur dan tidak mudah kusam walaupun sudah sering dipakai dan dicuci berulang kali karena bahan pembuatannya diproses dengan celupan disperse.

  • Pewarna disperse memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap sinar UV dan pemanasan.
  • Pewarna disperse sangat stabil dan tidak mudah luntur saat dicuci atau saat terkena keringat.
  • Pewarna disperse dapat diaplikasikan dengan mudah dan efisien pada serat sintetis seperti halnya polyester.
  • Pewarna disperse memberikan warna yang cerah dan hidup pada pakaian.
  • Pewarna disperse lebih ramah lingkungan dari pada jenis pewarnaan tekstil lainnya, karena tidak memerlukan penggunaan bahan kimia yang berbahaya.

Blus PE Airflow Crinkle

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Pilihan Modelnya Bervariasi

Blus wanita dari bahan airflow crinckle dapat dijumpai dalam berbagai pilihan model yang bervariasi. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh blus wanita kekinian yang biasa dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Blus asimetris yang didesain dengan potongan menyamping atau menyerong sehingga tampilannya jadi tidak simetris.
  • Blus cold shoulder yang memiliki potongan terbuka di bagian bahu seperti halnya blus sabrina.
  • Blus dengan aksen godet yang dilengkapi potongan bahan berbentuk segitiga pada bagian utama keliman.
  • Blus lengan lonceng yang memiliki lengan berbentuk melebar dibagian ujungnya.
  • Blus lengan balon yang memiliki lengan mengembang seperti layaknya sebuah balon.
  • Blus model peplum yang memiliki potongan flare atau kerut di bagian bawahnya, sehingga menciptakan efek tumpukan kain di pinggul atau pinggang.
  • Blus dengan detail pita sebagai aksen yang memberikan kesan feminin dan manis pada penampilanmu.

10. Cocok Untuk Daily Outfit

Blus PE airflow crinkle cocok digunakan untuk daily outfit dan juga acara formal karena bahannya super nyaman. Untuk ide padupadannya kamu pun bebas mau mengenakan blus PE ariflow crinkle  ini dengan rok ataupun celana. 

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan yang dimiliki blus dari bahan airflow crinkle. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan untuk kamu dalam memilih dan menemukan blus wanita kekinian yang tepat sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain PE airflow crinkle berkualitas dengan harga murah untuk membuat blus wanita kekinian?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain PE Airflow Crinkle Cey (BFC) yang kami miliki yuk.

Download pola blus wanita siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat blus sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.