Article

Homepage Article Fashion Design 7 Model Celana Jeans Yang…

7 Model Celana Jeans Yang Cocok Untuk Wanita Berpaha Besar

Ingin tampil lebih fashionable dengan celana jeans tapi kadang merasa kurang percaya diri lantaran punya paha yang cenderung besar?. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut kami rekomendasikan beberapa model celana jeans yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Celana Jeans

Celana jeans termasuk ke dalam jenis celana yang biasa dibuat dari bahan kain yang keras dan kuat yakni berupa kain denim. Denim sendiri merupakan sebuah bahan yang berasal dari sebuah kota di Prancis yakni Nimes. Awalnya bahan ini disebut dengan nama Serge de Nimes namun kemudian dipersingkat menjadi denim (de Nims).

Model Celana Jeans

Lantas jenis celana seperti apa ya yang cocok dipakai untuk memberikan ilusi sedikit ramping pada bagian paha?. Buat anda yang mau tampil lebih percaya diri dengan celana jeans mungkin anda bisa mencoba mengenakan boyfriend jeans, mom jeans, high waist jeans, bootcut jeans, Jnco Jeans, straight leg jeans ataupun culotte jeans.

1. Boyfriend Jeans

Boyfriend jeans dapat dikategorikan ke dalam jenis celana yang desainnya cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria. Beberapa kelebihan dari celana boyfriend yang juga menjadi alasan mengapa anda harus mencobanya sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

  • Boyfriend jeans sangat nyaman dipakai untuk berbagai macam aktifitas karena dapat mengalirkan sirkulasi udara dengan baik.
  • Boyfriend jeans sangat cocok digunakan oleh semua orang dari berbagai kategori usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa.  
  • Boyfriend jeans sangat cocok digunakan semua bentuk tubuh, termsuk wanita yang berpaha besar.
  • Boyfriend jeans umumnya tersedia dalam banyak pilihan warna misal warna hitam, warna indigo dan warna lainnya.

Celana Jeans

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Mom Jeans

Mom jeans merupakan sejenis celana yang memiliki kemiripan bentuk dengan boyfriend jeans hanya saja saku belakangnya dibuat lebih tinggi, sementara untuk ukuran panjangnya kebanyakan hanya didesain sampai di atas mata kaki.

  • Mom jeans identik dengan sisi baggy atau longgar pada bagian pinggangnya.
  • Mom jeans cocok dipakai untuk semua bentuk tubuh karena potongan celananya cenderung lurus dan tidak terlalu ketat.
  • Celana mom jeans lebih memberikan kesan sweet and vintage pada penampilan.

Celana Jeans

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. High Waist Jeans

High waist jeans merupakan salah satu model celana jeans yang memiliki potongan cukup tinggi bahkan hingga di atas pinggang. Dengan tampilannya yang sedemikian unik, celana jeans model high waist ini pada dasarnya dapat dipakai oleh siapapun termasuk bagi wanita yang berpaha besar.

Celana Jeans

Sumber : https://poshmark.com/

Beberapa karakteristik paling khas dari high waist jeans yang juga menjadi alasan mengapa harus mencobanya sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

  • High waist jeans yang memiliki potongan tinggi di atas pinggang dinilai cocok untuk setiap bentuk dan ukuran tubuh.
  • High waist jeans tidak hanya nyaman dipakai seharian tetapi juga bisa membuat siluet tubuh jadi lebih sempurna.
  • High waist jeans sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai macam item fashion basic lainnya.
  • High waist jeans dapat dijadikan sebagai investasi dalam fashion karena diyakini mampu bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita high waist jeans sendiri pada prinsipnya dapat dijumpai dalam berbagai macam varisi desain.

  • Pertama dalam bentuk celana jeans yang bagian pinggangnya dilengkapi karet elastis jadi sangat nyaman dipakai dalam situasi apapun.
  • Berikutnya ada high waist jeans yang memiliki bukaan resleting dan dapat dikenakan seperti halnya celana jeans pada umumnya.
  • Terakhir yakni berupa celana jeans yang memiliki bukaan kancing di bagian depan.

Jika anda termasuk orang yang gemar memakai crop top, high waist jeans menjadi salah satu jenis tipe celana yang ideal untuk digunakan sebagai busana penutup tubuh bagian bawahnya. Dengan potongannya yang tinggi, high waist jeans mempu menyeimbangkan tampilan agar tidak terlalu terbuka.

Simak juga pembahasan mengenai Karakteristik dan Siluet High Waist Jeans Supaya Anda Tidak Salah Dalam Memilih Padupadannya.

4. Bootcut Jeans

Bootcut merupakan sejenis celana jeans yang memiliki potongan melebar di area betis namun bagian pahanya tidak terlalu besar. Khusus untuk anda yang ingin mengenakan bootcut jeans pastikan ukuran celananya sesuai dengan tubuh kemudian tentukan gaya busana yang menarik dan nyaman dikenakan.

  • Celana bootcut jeans sangat cocok digunakan jika ingin hangout santai bersama teman-teman.
  • Agar tidak terkesan membosankan, padukan celana bootcut jeans dengan busana penutup tubuh bagian atas yang tidak biasa.

Celana Jeans

Sumber : https://www.silverjeans.com/

5. Jnco Jeans

JNCO jeans merupakan sejenis celana jeans yang memiliki potongan cukup unik karena bagian kakinya dibuat ekstra lebar dan menggantung rendah. Sekalipun namanya terdengar sedikit aneh, tapi model celana jeans yang satu ini bisa membuat penampilan terlihat langsing dan proporsional lho.

Celana Jeans

Sumber : https://poshmark.com/

6. Straight Leg Jeans

Straight leg jeans merupakan jenis celana jeans yang berpotongan lurus alias memiliki lebar yang sama mulai dari bagian pinggang ke bawah (tumit), sehingga akan membentuk paha dan juga kaki menjadi lebih ramping dan paling aman dikenakan untuk semua bentuk tubuh.

Celana Jeans

Sumber : https://www.debenhams.com/

Beberapa ciri paling khas yang membedakan straight cut jeans dengan model celana jeans wanita yang lainnya yaitu:

  • Celana jeans bersiluet straight ini memiliki garis lurus yang tidak terlalu ketat di bagian kaki.
  • Modelnya yang lurus akan membuat kaki anda tampak lebih panjang dan langsing ketika memakai straight cut jeans.
  • Straight cut jeans telah terbukti cocok dikenakan untuk semua bentuk tubuh.

7. Culotte Jeans

Culotte jeans termasuk ke dala jenis celana yang dapat dijadikan pilihan favorit bagi para wanita yang berpaha besar. Terlebih lagi celana jeans dengan model seperti ini belakangan juga sedang menjadi tren, sehingga anda bisa mengenakannya saat hangot ataupun ke kantor.

Celana Jeans

Sumber : https://www.pinterest.co.kr/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi beberapa model celana jeans yang cocok untuk wanita berpaha besar. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan jenis celana jeans yang tepat dan sesuai dengen kebutuhan.

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana boyfriend jeans dan berbagai model celana jeans yang lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Denim kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.