Article

Homepage Article Kain 11 Keunggulan Kemeja Yang…

11 Keunggulan Kemeja Yang Dibuat Dari Bahan Kain Flanel Polos

Dikenal sebagai salah satu kemeja yang disukai oleh banyak orang, berikut beberapa keungulan yang dimiliki kemeja flanel.  Selain menarik dari segi tampilan, kemeja flanel polos ini pada prinsipnya juga terkenal unggul dari segi kualitas bahan lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kemeja Flanel Polos

Kemeja flanel polos merupakan sejenis kemeja yang diciptakan  dari bahan khusus yakni berupa bahan kain flanel yang tidak memiliki pola atau motif pada permukaannya tapi tetap bertekstur halus, lembut,  adem dan mudah menyerap keringat, karena dibuat dari full cotton (100% kapas).

Kemeja Flanel Polos Kemeja Flanel Polos

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.tokopedia.com/

Keunggulan Kemeja Flanel Polos

Seperti halnya kemeja lain yang diciptakan untuk pelengkap gaya sehari-hari, kemeja flanel polos ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri. Beberapa diantaranya:

1. Lembut dan Nyaman di Tubuh

Kemeja flanel polos sangat nyaman saat dipakai karena terbuat dari bahan kain flanel polos yang lembut dan tidak kasar di kulit. Dengan kareakteristik bahannya yang lembut, kemeja inipun sangat aman di pakai oleh orang-orang yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

2. Bahannya Kuat dan Tahan Lama

Kemeja flanel terkenal kuat dan tahan lama karena memiliki jalinan benang yang rapat. Dengan bebgitu kemeja flanel yang dihasilkan pun juga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama asalkan dirawat dengan cara yang tepat.

Selain dipengaruhi oleh jalinan benangnya yang rapat, kekuatan kemeja flanel juga dipengaruhi oleh kadar selulosa yang terkandung serat kapas.

  • Serat kapas yang menjadi bahan dasar kemeja flanel diketahui bisa menjadi kuat hingga 20% dalam keadaan basah.
  • Kondisi basah ini menyebabkan beban terbagi rata dan serat menggembung membentuk silinder.

3. Mudah Menyerap Keringat

Kemeja flanel polos termasuk ke dalam jenis bahan kain yang dibuat dari full cotton (100% kapas). Karenanya kandungan serat cotton yang ada pada kain akan membuat kemeja yang dihasilkan jadi terasa lebih nyaman dipakai dan dapat menyerap keringat dengan baik.

4. Cocok Untuk Segala Cuaca

Kemeja flanel polos cocok digunkan untuk segala jenis cuaca, baik itu cuaca panas maupun cuaca dingin. Pasalnya selain mampu memberikan rasa hangat pada tubuh saat dingin, kemeja inipun juga tidak akan membuat gerah tubuh meski dipakai saat cuaca panas.

5. Bahannya Tidak Menerawang

Kemeja flanel polos memiliki ketebalan medium, jadi ketika digunakan untuk beraktifitas bahannya cenderung tidak menerawang. Karakteristik bahannya yang tidak menerawang ini juga dipengaruhi oleh tenunan kainnya yang rapat.

6. Ringan dan Terkesan Jatuh

Kemeja flanel polos memiliki bobot yang ringan dan terkesan jatuh namun tidak mencetak bentuk tubuh ketika digunakan. Tapi meskipun tampilannya terkesan jatuh, kemeja flanel polos ini tidak akan menempel di kulit dan tidak mencetak lekukan tubuh kamu.

7. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Kemeja flanel polos tergolong ke dalam jenis kemeja yang cenderung tidak mudah kusut, sekalipun serat penyusunnya terbuat dari full cotton (100% kapas). Dengan karakteristik bahannya yang tidak mudah kusut, maka tampilan kemeja flanel inipun akan senantiasa rapi.

8. Punya Banyak Pilihan Warna

Kemeja flanel polos dapat dijumpai dalam berbagai warna yang menarik dan kekinian, jadi dapat dipilih dengan bebas sesuai preferensi pribadi dan gaya penmpilan yang kamu inginkan.

Tapi ingat untuk mendapatkan tampilan yang keren sebaiknya pertimbangkan jenis acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri.

  • Untuk acara formal pilih warna kemeja yang lebih netral dan konservatif, seperti putih, biru navy, atau abu-abu tua.
  • Untuk acara yang lebih santai atau informal, maka kamu bisa memilih warna kemeja yang lebih cerah dan berani.

9. Tidak Mudah Luntur atau Pudar

Selain pilihan warnanya banyak, kemeja flanel polos juga cenderung tidak mudah luntur ataupun pudar walau sudah dicuci berulang kali karena bahannya dibuat dengan menggunakan pewarnaan reactive.

10. Cocok Untuk Banyak Acara

Kemeja flanel polos dapat digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara yang berbeda, mulai dari acara yang bersifat formal hingga acara kasual.

  • Untuk keperluan hangout kamu bisa memadupadankan kemeja flanel polos dengan celana bermuda maupun celana jeans yang dibuat dari kain denim.

Kemeja Flanel Polos

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Untuk keperluan bekerja kamu bisa memadupadankan kemeja flanel polos dengan celana bahan maupun celana chino yang memiliki bentuk dasar seperti trouser.

Kemeja Flanel Polos

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Sementara untuk outfit saat kuliah kamu bebas mau memadupadankan kemeja flanel polos dengan celana jeans, celana bahan ataupun celana chino.

11. Perawatannya Cukup Mudah

Perawatan kemeja flanel polos relatif mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Untuk melakukan pencucian bahkan kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara mencucinya secara manual menggunakan tangan.

Untuk merawat kemeja flanel polos cara paling mudah yang bisa kamu lakukan yaitu:

  • Hindari mencuci kemeja flanel polos dengan air panas agar serat kainnya tidak rusak.
  • Hindari penggunaan pemutih pada kemeja flanel karena dapat menyebabkan warnanya menjadi pudar.
  • Hindari penggunaan mesin pengering karena suhunya yang tinggi dapat merusak serat kain.
  • Jika perlu menyetrika kemeja flanel, gunakan suhu rendah dan setrika pada bagian dalam kemeja agar tidak merusak permukaan kain.
  • Setelah dicuci dan disetrika, simpan kemeja flanel dengan rapi di almari pakaian agar tampilannya tidak kusut dan mudah dicari saat dibutuhkan.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan yang dimiliki kemeja flanel polos. Karena terbuat dari full cotton maka kemeja yang dihasilkan secara umum juga mewarisi sifat-sifat serat cotton yang terkenal adem, mudah menyerap keringat, kuat dan akan menjadi lebih kuat lagi dalam keadaan basah.

Butuh bahan kain flanel polos berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Flanel Polos (ATX) yang kami miliki yuk.

Download juga pola kemeja siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kemeja flanel polos sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.