Article

Homepage Article Fashion Design 8 Cara Mudah Untuk Tampil…

8 Cara Mudah Untuk Tampil Stylish Tapi Tetap Hemat Biaya

Tampil stylish tanpa menghabiskan banyak uang memang bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri, tetapi bukan berarti hal semacam ini tidak mungkin bisa kamu lakukan. Kalau kamu mau mencobanya yuk simak beberapa tips untuk tampil stylish tapi tetap hemat berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pentingnya Berhemat Dalam Berbelanja

Kebiasan berhemat dan tidak membeli baju secara impulsif ternyata bisa mendatangkan banyak keuntungan tersendiri lho. Selain mengurangi konsumsi yang berlebihan, cara ini juga memungkinkan kamu untuk mengekspresikan gaya pribadi dengan cara yang unik dan menarik.

  • Dengan tidak menghabiskan uang secara berlebihan untuk pakaian kamu dapat mengalokasikan dana untuk kebutuhan yang lebih penting.
  • Dengan tidak membeli baju baru secara terus-menerus, kamu bisa membantu mengurangi jumlah limbah tekstil dan melindungi lingkungan.
  • Dengan berhemat dalam membeli baju, kamu bisa belajar untuk membedakan antara kebutuhan dan keinginan.

Tampil Stylish Hemat Biaya

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tips Tampil Stylish Tapi Tetap Hemat

Ingin mendapatkan tampilan yang  lebih modis dan stylish dengan biaya yang tidak terlalu mahal?. Buat kamu yang ingin sedikit lebih berhemat dan menggunakan uang yang kamu miliki untuk kepentingan lain coba yuk terapkan cara berikut.

1. Belanja di Thrift Shop

Pertama kamu bisa belanja baju bekas yang masih layak pakai di thrift shop. Asal kamu jeli dan teliti, pasti kamu akan menemukan baju branded yang masih bagus banget (meski kondisinya tidak 100% mulus) dengan harga yang super murah bahkan beberapa ada juga yang terlihat seperti baju baru.

Simak juga :

2. Belanja Baju Preloved

Kedua kamu bisa berbelanja baju preloved alias baju koleksi pribadi yang pernah dimiliki atau dipakai oleh seseorang tapi kemudian dijual kembali kepada orang lain. Beberapa contoh baju yang dapat di kategorikan sebagai barang preloved yaitu:

  • Baju yang hanya dipakai selama beberapa kali saja.
  • Baju yang sudah dibeli namun belum sempat dipakai sekalipun.
  • Baju pemberian dari orang lain yang belum sempat dipakai sama sekali.

3. Belanja Saat Diskon

Ketiga pilih waktu berbelanja yang tepat, misalnya saja berbelanja baju di mall saat musim diskon. Menjelang waktu liburan atau pergantian season, biasanya toko-toko baju di mall banyak yang menawarkan diskon gede-gedean up to 70%.

  • Manfaatkan promo dan diskon saat berbelanja untuk mendapatkan penawaran khusus.
  • Manfaatkan penjualan akhir musim untuk membeli pakaian-pakaian berkualitas dengan harga diskon.

4. Upcycling Baju

Keempat rombak baju lama atau upcycling baju bekas yang kamu miliki. Dalam hal ini kamu bisa mengubah kemeja oversized menjadi crop top, menambahkan patch dari baju yang tidak terpakai ke celana jeans yang polos dan masih banyak lagi ide menarik yang bisa kamu coba.

Simak juga 4 Cara Memanfaatkan Pakaian Bekas Dengan Metode Upcycling Fashion.

5. Menyewa Baju

Kelima kamu bisa juga menyewa baju dari penyedia layanan penyewaan baju (rental baju) yang seringkali menawarkan pilihan dari desainer dan merek-merek ternama. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menyewa baju di rental baju yaitu:

  • Menyewa baju di rental baju bisa membantu kamu untuk lebih menghemat pengeluaran.
  • Menyewa baju memungkinkan kamu untuk mencoba berbagai gaya dan trend tertentu tanpa harus membeli baju baju.
  • Menyewa baju bisa membantu mengurangi jumlah limbah tekstil, karena pakaian yang disewa dapat digunakan kembali oleh banyak orang.

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan ketika menyewa baju di rental baju yaitu:

  • Pilih pakaian yang sesuai dengan kebutuhan dan acara yang akan kamu hadiri.
  • Pastikan kamu mengembalikan pakaian tepat waktu untuk menghindari biaya tambahan atau denda.
  • Sebelum dan sesudah menyewa baju, periksa kondisi pakaian untuk memastikan tidak ada kerusakan atau noda yang signifikan.
  • Rawat baju dengan baik selama kamu menggunakannya untuk memastikan bahwa baju tersebut tetap dalam kondisi yang baik saat kamu sewa.

6. Meminjam Baju

Keenam cobalah untuk meminjam baju ke saudara atau teman dekat yang memiliki ukuran dan gaya serupa dengan selera kamu, jika kamu membutuhkan baju yang keren untuk moment-moment tertentu. Misalnya saja untuk acara pernikahan, ulang tahun atau wisuda.

7. Mix and Match

Ketujuh kamu bisa mix and match baju atau menggabungkan baju yang sudah kamu miliki untuk menciptakan tampilan yang unik dan mencerminkan gaya pribadi tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

8. Gabung Komunitas

Kedelapan coba bergabung dengan komunitas barter atau sharing, di mana kamu bisa saling bertukar pakaian atau aksesori yang sudah tidak terpakai dengan barang-barang yang kamu butuhkan tanpa harus mengeluarkan uang.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tampilan yang keren dengan biaya murah atau biaya yang tidak terlalu mahal. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai model baju?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.