Article

Homepage Article Fashion Design 8 Tips Tampil Elegan dan…

8 Tips Tampil Elegan dan Mahal Dengan Memakai Outfit Sederhana

Ingin mendapatkan tampilan yang tampak elegan dan mahal tapi budget yang kamu miliki untuk membeli baju sangat terbatas?. Tanpa harus membeli baju-baju mahal dari brand besar sebenarnya kamu bisa juga mendapatkan tampilan yang elegan dan tetap terlihat menarik lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Kunci Berpenampilan Elegan

Tampil elegan dan berkelas tidak selalu identik dengan budget yang mahal. Asal kamu pandai dalam memilih dan memadupadakan koleksi baju serta aksesoris yang kamu miliki, kamu juga bisa kok mendapatkan tampilan yang kelihatan lebih elegan dan mahal tanpa harus menguras isi kantong.

Tips Tampil Elegan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tips Tampil Elegan dan Mahal

Tertarik untuk mengadopsi gaya penampilan yang sederhana tapi tetep terkesan elegan dan menarik?. Sebagai referensi berikut beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk menciptakan kesan elegan dan mewah tanpa harus berlebihan.

1. Kenakan Baju Yang Bersih dan Rapi

Untuk mendapatkan tampilan yang terkesan elegan dan mahal, paling penting pastikan baju yang hendak kamu pakai memiliki tampilan yang bersih rapi. Jangan sampai baju yang kamu pakai ada bekas hangernya apalagi ada bekas tali jemuran yang mencolok di bagian belakang baju.

Tips Tampil Elegan

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Pilih Baju Yang Potongannya Pas

Pilihlah baju yang memiliki potongan pas di tubuh kamu. Alasannya yaitu baju yang disesuaikan dengan baik akan memberikan kesan yang lebih elegan dan mewah pada penampilan kamu, dari pada baju yang potongannya terlalu longgar atau terlalu ketat.

Selain memberikan tampilan yang elegan dan mewah, penggunaan baju yang ukurannya pas dengan bentuk tubuh juga memungkinkan kamu untuk bergerak dan beraktifitas lebih leluasa tanpa khawatir akan mengalami masalah yang tidak diinginkan.

Tips Tampil Elegan

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Sesuaikan Baju Dengan Acara

Sesuaikan pula baju yang kamu pakai dengan tema acara yang akan kamu hadiri. Jika kamu ingin pergi ke pesta yang mengusung tema formal misalnya, tidak pantas rasanya jika kamu memakai setelan jas tapi sepatunya merupakan sepatu futsal.

Tips Tampil Elegan

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Hindari Penggunaan Barang KW

Hindari penggunaan barang-barang KW terutama yang dilengkapi dengan logo besar dari brand besar / brand ternama. Sebagai gantinya, lebih baik gunakan pakaian dan aksesoris dari designer lokal yang biasa dijual dengan harga cukup terjangkau namun asli.

Tips Tampil Elegan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Beberapa alasan mengapa barang KW bisa membuat penampilan kamu terlihat buruk yaitu:

  • Barang KW seringkali diproduksi dengan menggunakan material yang murah dan proses produksi yang tidak ramah lingkungan.
  • Dilihat dari segi detail barang KW bisa terlihat seperti tiruan murahan dari barang asli.
  • Menggunakan barang KW dapat memberikan kesan bahwa kamu mencoba meniru gaya hidup yang tidak sesuai.

5. Pilih Aksesoris Yang Berkualitas

Pilih aksesoris yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga berkualitas tinggi. Selain menambah rasa percaya diri, aksesoris tersebut juga dapat meningkatkan kualitas penampilan secara keseluruhan dan memberikan kesan lebih mewah pada penampilanmu.

Tips Tampil Elegan

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Seragamkan Warna Belt dan Sepatu

Untuk mendapatkan tampilan yang elegan dan terkesan mahal, pastikan belt atau ikat pinggang yang kamu kenakan memiliki warna yang sama atau seragam dengan warna sepatu yang kamu pakai.

Tips Tampil Elegan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kalaupun kamu tidak ingin menggunakan ikat pinggang san sepatu yang warnanya sama persis minimal pastikan belt dan sepatu memiliki nuansa warna yang serupa. Konsistensi warna antara keduanya akan menciptakan kesan yang lebih harmonis.

7. Pilih Perawatan Diri Yang Tepat

Jaga kesehatan dan kebersihan diri dengan menjaga kulit, rambut dan kuku agar tetap sehat. Selain memberi rasa nyaman, penampilan yang bersih dan terawat juga akan memberikan kesan yang lebih elagan dan mewah pada penampilan.

8. Pilih Tatanan Rambut Yang Sesuai

Berusahalah untuk menemukan model rambut yang paling sesuai dengan bentuk wajah kamu. Salah satu alasannya yaitu karena rambut yang sehat dan tertata rapi bisa menjadi kunci penting yang membuat penampilan kamu makin menarik untuk dipandang.

  • Jangan ragu berkonsultasi dengan penata rambut profesioal untuk mendapatkan gaya rambut yang paling cocok dengan bentuk wajah dan selera kamu.
  • Jangan malas memotong rambut jika kamu sudah merasa kurang nyaman dengan rambut yang kamu miliki.

Tips Tampil Elegan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tampilan yang tampak mahal dengan baju sederhana. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk memadupadankan baju dan aksesoris yang kamu miliki ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai model baju pria, baju wanita dan baju anak-anak?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik yang kami miliki.

Simak juga:

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.