Article

Homepage Article Desain Fesyen 8 Bagian Penting Polo Shirt

8 Bagian Penting Polo Shirt

Sebagian besar dari anda pasti sudah tahu kan yang dimaksud dengan polo shirt itu seperti apa. Terlepas dari sejarahnya yang begitu panjang, polo shirt yang kebanyakan dibuat dari bahan kaos berpori seperti kain lacoste bisa dikatakan cukup fleksibel karena bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : https://www.alibaba.com/

Bukan hanya itu saja dengan karakteristik bahannya yang nyaman, polo shirt ini umumnya juga sangat cocok jika dipakai untuk aktifitas berat sekalipun. Meski tampilannya terkesan sangat simple tetapi jika diperhatikan secara detail kaos polo sendiri pada dasarnya juga memiliki keunikan tersendiri. 

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : http://www.crewclothing.co.uk/

Hal ini dapat dilihat dari keberadaan berbagai macam aksen seperti kerah, tape, placket, cuffs, side seam, side vent, extended tail, serta seam yang membuat polo shirt terkesan semakin berkelas. 

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : Fitinline

Collar (Kerah)

Collar atau kerah yang terdapat pada bagian paling atas dari polo shirt biasanya terbuat dari kain rajutan. Kerah pada polo shirt umumnya sangat bervariasi dari yang berwarna senada dengan bahan utama kaos hingga penggunaan bahan.

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : http://thevitamine.blogspot.co.id/

Tape

Tape merupakan semacam pita atau kain berwarna putih yang dijahit secara horisontal pada bagian dalam polo shirt tepatnya di bawah kerah. Fungsi utamanya adalah untuk menahan kerah agar tidak bergeser dan tetap pada posisinya.

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : http://www.john-anthony.com/

Placket and Buttons

Placket merupakan bagian polo shirt yang terletak di bagian depan. Bentuknya memanjang secara vertikal dan dapat difungsikan sebagai patokan untuk penempatan kancing serta lubang kancing pada polo shirt. 

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : https://kw.burberry.com/

Cuffs (Manset)

Cuffs atau manset merupakan bahan yang terdapat pada bagian ujung lengan polo. Manset yang dipasangkan pada polo shirt umumnya dibuat dari rajutan dengan bahan elastis agar bisa meregang atau tampak body fit.

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : https://theluxurycloset.com/

Side Seam

Side seam merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan model jahitan samping polo shirt (jahitan yang menghubungkan bagian depan dan bagian belakang polo shirt). 

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : https://www.gentlemansgazette.com/

Side Vent

Beberapa merk polo shirt yang memang sengaja didesain untuk para atlet biasanya dilengkapi pula dengan lubang ventilasi pada bagian samping untuk sirkulasi udara. Bagian inilah yang dinamakan side vent. 

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : http://www.josery.com/

Extended Tail

Extended tail merupakan istilah yang dapat digunakan untuk menyebutkan bagian belakang polo shirt yang dibuat lebih panjang dari bagian depannya. Bagian ini dibuat untuk tujuan agar polo shirt tidak keluar ketika menggunakan gaya tucked in.

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : https://factory.jcrew.com/

Hem

Hem yang terletak di bagian bawah dalam polo shirt biasanya dibuat dengan menggunakan dua jahitan rantai yang saling mengunci. Fungsi utamanya adalah untuk memperkuat bagian bawah polo sekaligus memberikan efek finishing yang lebih rapih.

Bagian-Bagian Polo Shirt

Sumber : http://www.ebay.co.uk/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain lacoste pique berkualitas dengan harga murah untuk membuat polo shirt?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Lacos Pique

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.