Article

Homepage Article Desain Fesyen Kaos Polos Built UP (Kaos…

Kaos Polos Built UP (Kaos Tanpa Jahitan Samping)

Menjamurnya outlet distro di sejumlah kota besar di Indonesia tidak dapat dipungkiri memang membuat bisnis kaos semakin potensial untuk dikembangkan menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Mengingat produk yang dijual di distro sendiri umumnya berisi kaos-kaos yang berasal dari perusahaan clothing.

Kaos Polos Built Up

Sumber : https://image.spreadshirtmedia.com/

Untuk memenuhi permintaan masyarakat akan produk kaos yang nyaman dan berkualitas, bentuk kaos pun kini mulai berkembang seiring dengan tuntutan penggunanya. Salah satu buktinya dapat dilihat dari kemunculan kaos polos built up atau biasa disebut kaos polos body yang dibuat tanpa jahit samping.

Kaos Polos Built Up

Sumber : https://kaospolosimport.wordpress.com/

Kaos polos built up pada umumnya dibuat dari bahan kaos yang proses perajutan bahan kainnya dikerjakan secara tubular, yaitu gerakan rajut dari bawah ke atas (built up) dengan cara memutar. Dari proses knitting secara tubular ini maka dihasilkanlah kain kaos yang bulat.

Kaos Polos Built Up

Sumber : https://www.nirofashion.com/

Sedikit berbeda dengan bahan kaos yang proses pembuatan kainnya dilakukan secara linear (nontubular), bahan kaos polos built up tidak bisa dibeli di sembarang tempat. Kebanyakan perusahaan garment atau konveksi harus memesan ke pabrik kain dengan minimal order yang cukup besar. 

Kaos Polos Built Up

Sumber : https://www.weargustin.com/

Bergantung pada desain dan kebutuhan pemakainya, ukuran bahan yang nantinya akan menjadi lebar badan kaos bisa dibuat sesuai permintaan pemesan. Untuk ukurannya sendiri  biasanya dinyatakan dalam satuan inch. Kebanyakan memiliki diameter bahan antara 30 inch sampai 40 inch. 

Kaos Polos Built Up

Sumber : http://promotextile.cz/

Dengan menggunakan bahan kaos tubular, sisa bahan yang dihasilkan dari proses produksi kaos biasanya menjadi lebih sedikit dan waktu pengerjaan kaosnya menjadi lebih cepat. Kaos built up juga dianggap memiliki kualitas yang bagus sehingga sering digunakan untuk pembuatan kaos distro.

  • Karena tidak semua konveksi mampu memproduksi jenis bahan kaos body size jadi kaos ini terkesan semakin ekslusif.
  • Kaos built up sangat sesuai jika digunakan untuk membuat kreasi kaos dengan design sablon yang menyambung dari depan sampai belakang kaos.
  • Dari segi pemakaian kaos yang dibuat tanpa jahit samping biasanya lebih nyaman dipakai karena tubuh tidak akan bergesekan dengan lipatan dan jahitan.
  • Tanpa adanya sambungan atau jahitan pada kedua sisi kaos tampilannya jadi terkesan rapi dan bisa digunakan sesuai ukuran badan. Kaos jenis ini juga sedikit sekali berisiko untuk sobek.
  • Pada beberapa kaos built up standar distro, bagian sambungan pundak dan lehernya banyak diaplikasikan jahitan rantai. Hal inilah yang membuat jahitan kaos menjadi relatif lebih kuat dan tahan lama.

Kaos Polos Built Up

Sumber : https://www.walmart.com/

Di Indonesia sendiri banyak sekali outlet distro yang menjual kaos built up, meski kebanyakan produknya memang masih diimport dari luar. Brand import yang memproduksi kaos polos tanpa jahitan samping di antaranya Gildan, Anvil, Alstyle, Fruit of The Loom.

Kaos Polos Built Up

Sumber : https://www.weargustin.com/

Kalau anda tertarik untuk membuat sablon berkualitas pada bahan kaos?. Anda bisa memesannya Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.