Article

Homepage Article Jahit Menjahit DIY : Kreasi Fringe Jeans…

DIY : Kreasi Fringe Jeans Dari Celana Jeans Lama

Kembalinya tren mode tahun 1960-1990 an tidak dapat dipungkiri memang memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap eksplorasi busana yang ada pada beberapa musim belakangan. Hal yang sama berlaku pula untuk celana jeans. Sama seperti outfit lainnya, celana jeans juga mengalami banyak modifikasi. 

Fringe Jeans

Sumber : http://www.streetchictelaviv.com/

Model jeans terbaru yang cukup populer dalam beberapa waktu belakangan salah satunya yaitu berupa fringe jeans. Kesan playful yang ditampilkan dari celana jeans model ini membuat anda bebas untuk memadu padankannya dengan bermacam-macam outfit. 

Fringe Jeans

Sumber : http://fashionhippieloves.com/

Aksen fringe sendiri dapat didefinisikan sebagai rumbai-rumbai beraturan yang dapat digunakan untuk mempercantik berbagai macam item fashion modern yang berkembang saat ini, seperti halnya celana jeans.

Fringe Jeans

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat kreasi fringe jeans dari celana jeans lama anda?. Sebelumnya anda harus mempersiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan, seperti gunting, pendedel benang, dan celana jeans.

Fringe Jeans

Sumber : http://apairandasparediy.com/

Untuk membuat fringe jeans mula-mula buat garis penanda pada bagian ujung bawah dari celana jeans anda sesuai batas yang diinginkan.

Fringe Jeans

Sumber : http://www.thestylemon.com/

Dengan menggunakan gunting yang tajam, potong bagian pergelangan kaki celana jeans sesuai garis penanda yang telah dibuat.

Fringe Jeans

Sumber : http://www.thestylemon.com/

Siapkan pendedel benang untuk membongkar rajutan serat jeans yang berbentuk horizontal. Untuk memudahkan proses pembuatan rumbai sebaiknya gunting pula bagian samping dari masing-masing ujung celana jeans sesuai selera anda. 

Fringe Jeans

Sumber : http://styletomes.com/

Lepaskan satu persatu serat horizontal yang terdapat pada bagian ujung bawah celana jeans hingga menyisakan serat jeans yang mengarah vertikal saja. Sesuaikan panjang rumbai dengan kebutuhan anda. 

Fringe Jeans

Sumber : http://styletomes.com/

Lakukan hingga seluruh bagian ujung celana jeans anda berubah bentuk seperti contoh berikut. 

Fringe Jeans

Sumber : http://styletomes.com/

Fringe jeans kreasi anda siap untuk digunakan.

Fringe Jeans

Sumber : http://styletomes.com/

Cukup mudah bukan?. Selamat mencobanya sendiri di rumah sahabat Fitinline.
Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.