Article

Homepage Article Desain Fesyen 10 Fakta Menarik Seputar…

10 Fakta Menarik Seputar Kaos Polo Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Memiliki potongan yang relatif simple namun tetap terkesan keren, kaos polo memang sangat sesuai jika dijadikan sebagai fashion item andalan bagi para pria. Selain nyaman untuk dikenakan seharian, kaos polo sendiri juga dapat digunakan untuk menunjang gaya formal pemakainya lho. 

Polo Shirt

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Tidak seperti kemeja yang terkesan kaku, kaos polo ini pada prinsipnya memiliki tampilan yang cenderung lebih fleksible dan mudah dipadupadankan dengan celana panjang maupun celana pendek. Untuk menyempurnakan penampilan anda juga bisa menambahkan aksesoris seperti topi maupun kaca mata hitam. 

Polo Shirt

Sumber : https://eliteninetytwo.com/

Buat anda yang masih penasaran dengan kaos polo ini berikut kami bagikan beberapa fakta menarik yang tersembunyi di balik polo shirt.

1. Kaos polo dikenal sebagai salah satu kaos berkerah yang memiliki belahan di bagian depan dan sebuah kantung kecil di bagian dada kiri. Belahan pada kaos polo biasanya dilengkapi pula dengan dua atau tiga buah kancing yang terpasang rapi. 

Polo Shirt

Sumber : http://getdrawings.com/

2. Jauh sebelum digunakan untuk pelengkap fashion, kaos polo awalnya lebih dulu dipakai sebagai seragam olahraga oleh para pemain polo Inggris dan Amerika Serikat pada awal abad ke 19.
3. Pada saat pertama kali diproduksi kaos polo dirajut menggunakan bahan woll namun setelahnya mulai digantikan dengan bahan katun atau bahan kain lain yang lebih lunak. Kaos polo yang berkembang saat ini kebanyakan dibuat dari bahan kain lacoste

Polo Shirt

Sumber : https://dapperfox.co.uk/

4. Pada akhir tahun 1920-an kaos polo mulai digunakan oleh para pemain golf, pemain tenis dan peselancar karena kaos polo dianggap sangat ideal untuk memudahkan aktifitas gerak pemakainya. 

Polo Shirt

Sumber : http://www.prietosilva.com/

5. Jean René Lacoste, sosok paling berpengaruh yang memiliki peran penting dalam perkembangan desain kaos polo menjual merek kaos polo dengan logo bordiran buaya di dada untuk menghormati julukannya "Crocodile." 

Polo Shirt

Sumber : https://www.pinterest.com/

6. Kaos polo yang didesain oleh Jean Rene Lacoste bagian belakangnya dulu dibuat sedikit lebih panjang dari bagian depannya.
7. Pada tahun 1920 Lewis Lacey pemain polo asal Kanada menjual kaos polo yang desainnya sendiri berasal dari Hurlingham Polo team.
8. Untuk pertama kalinya Ralp Lauren mengeluarkan produk kaos polo pada tahun 1972 dengan nama POLO. Kaos polo buatan Ralph Lauren dibuat dengan logo kuda pada bagian dada kiri.
9. Pada awal tahun 2018 brand Lacoste diketahui mengubah logo polo shirt dengan 10 hewan yang terancam punah. Dua diantaranya merupakan spesies endemik Indonesia yakni berupa Java Rhino (Badak Jawa) dan Sumatran Tiger (harimau Sumatera).

Polo Shirt

Sumber : https://global.lacoste.com/

10. Dengan tampilannya yang kesan lebih rapi dan trendy, kaos polo sangat cocok jika digunakan dalam berbagai kesempatan formal maupun semi formal.

Itu dia pembahasan singkat mengenai polo shirt yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau anda yang punya banyak koleksi kaos polo tapi masih bingung menemukan padu padan yang tepat, coba simak kembali 5 Inspirasi Gaya Polo Shirt Untuk Keseharian Anda.

Polo Shirt

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas untuk membuat kaos polo?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kaos kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.