Article

Homepage Article Desain Fesyen Bagaimana Cara Merawat Kaos…

Bagaimana Cara Merawat Kaos Polo Yang Tepat?

Kaos polo kesayangan anda cepat rusak atau warnanya menjadi mudah pudar?. Hal semacam ini bisa saja terjadi akibat teknik pencucian yang anda terapkan pada kaos polo tersebut salah atau tidak sesuai dengan prosedur pencucian yang dianjurkan. 

Merawat Kaos Polo

Sumber : http://www.pngall.com/

Lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mencegah kerusakan pada kaos polo tersebut agar tetap awet dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya?. Untuk menjaga keawetan dari kaos polo anda bisa menerapkan beberapa tips berikut. 

Merawat Kaos Polo

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Mencuci Kaos Polo

  1. Usahakan untuk tidak merendam polo shirt terlalu lama dalam air dan deterjen yang terlalu berlebihan. Hal ini dimaksudkan supaya sablon yang terdapat pada polo shirt (bila ada) tidak menjadi cepat rusak atau terkelupas.
  2. Hindari mencuci kaos polo dengan detergen yang mengandung pemutih supaya tekstur kainnya tidak mudah tipis dan kasar.
  3. Untuk mencegah terjadinya pencampuran warna (seandainya kaos polo tersebut luntur) sebaiknya pisahkan polo shirt dengan pakaian lain. Khususnya untuk kaos-kaos yang berwarna kuat seperti hitam, merah, maupun biru.
  4. Pisahkan pula kaos polo yang terlihat sangat kotor dengan yang kurang kotor agar kotoran tidak berpindah dari kaos yang satu ke kaos yang lainnya.
  5. Hindari menyikat polo shirt yang mayoritas berbahan cotton pique atau lacoste supaya tekstur kainya tidak rusak.
  6. Disarankan untuk mengucek dan memeras pakaian seperlunya dalam artian jangan terlalu kuat supaya pori-pori kaos anda tidak menjadi rusak. 

Merawat Kaos Polo

Sumber : http://www.laurensspolo.org/

Menjemur Kaos Polo

  1. Setelah proses pencucian usai dilakukan sebaiknya jemur polo shirt dengan posisi terbalik (bagian dalam menghadap ke luar dan bagian luar berada di dalam), supaya warna polo shirt kesayangan anda tidak memudar.
  2. Hindari menggantung kaos polo dengan hanger jika anda tidak ingin bagian kerah kaosnya berubah bentuk akibat tidak kuat menahan beban air yang berat. 

Merawat Kaos Polo

Sumber : http://www.pixeden.com/

Menyimpan Polo Shirt

  1. Supaya kaos polo yang anda miliki tetap awet, disarankan untuk selalu menyetrika kaos anda setelah selesai dicuci bersih dan dikeringkan. Pastikan anda menyetrika kaos polo dalam keadaan benar-benar kering.
  2. Jangan lupa untuk menyimpan kaos polo pada tempat yang kering dan tidak lembab.

Merawat Kaos Polo

Sumber : http://www.imgrum.net/

Kaos polo produksi lokal maupun kaos polo yang dibuat oleh brand pakaian ternama sekalipun seperti Ralph Lauren, pada umumnya akan menjadi cepat kotor khususnya di bagian leher jika terlalu sering digunakan. Maka dari itu sebaiknya pakailah kaos polo seperlunya di saat-saat penting saja. 

Merawat Kaos Polo

Sumber : https://www.lyst.com/

Semoga bermanfaat. 

 

Mencari bahan kain lacoste berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos polo?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Lacoste

 

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.