Article

Homepage Article Fashion Muslim 7 Tips Padupadan Maxi Dress…

7 Tips Padupadan Maxi Dress Untuk Outfit Lebaran

Ingin tampil lebih fenimim dan elegan saat hari raya lebaran?. Khusus untuk anda yang sudah sering memakai busana two piece, mungkin mengenakan maxi dress yang didesain dalam ukuran panjang sampai mata kaki bisa menjadi solusi yang paling tepat. Untuk ide padupadannya anda bisa mencoba tips berikut. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artike ini diantaranya:

Pengertian Maxi Dress

Maxi dress dapat didefinisikan sebagai gaun terusan bersiluet A yang memiliki panjang hingga sebatas mata kaki dan sebagian besar diciptakan tanpa lengan. Meski awalnya hanya dibuat untuk keperluan khusus seperti pesta, sekarang ini maxi dress juga bisa dipakai untuk pelengkap gaya casual saat di rumah.

Padupadan Maxi Dress

Tertarik untuk mengenakan maxi dress sebagai outfit andalan anda saat lebaran?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa tips padupadan maxi dress dengan berbagai macam model outer dan juga jilbab yang bisa anda coba.

1. Maxi Dress dan Long Cardigan

Punya sejumlah koleksi maxi dress tanpa lengan yang jarang sekali anda pakai?. Untuk pelengkap gaya berhijab saat lebaran anda bisa memadupadankannya dengan long cardigan yang terkesan begitu classy dan santai dalam satu waktu bersamaan.

  • Jika maxi dress yang anda miliki cenderung polos anda bisa memakainya dengan long cardigan yang bermotif sedikit ramai.
  • Tapi kalau maxi dress yang anda pakai sudah kaya akan motif sebaiknya pilih saja long cardigan yang lebih polos.
  • Alternatif lain anda bisa memakai maxi dress dan long cardigan yang sama-sama polos jika mau tampil lebih simple.

Maxi Dress 

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Maxi Dress dan Blazer

Selain dikenakan dengan long cardigan, maxi dress tanpa lengan bisa juga dipadupadankan dengan berbagai macam model blazer.

  • Bila anda memiliki bentuk tubuh yang melebar di bagian atas (bahu dan punggung) dari pada tubuh bagian bawah, anda bisa memilih blazer tanpa kerah.
  • Bila anda memiliki bentuk tubuh yang lurus dan nyaris tanpa lekukan, anda bisa memilih blazer model boxy yang dilengkapi garis tegas pada bagian bahu.
  • Bila anda memiliki bentuk tubuh yang cenderung mungil anda bisa mengenakan blazer model crop yang ukurannya tidak terlalu panjang.
  • Bila anda memiliki bentuk tubuh jam pasir maka anda bisa mengenakan fitted blazer untuk menonjolkan lekukan pinggang.
  • Bila anda memiliki bentuk tubuh seperti buah pir alias memiliki pinggul besar pilihan terbaik kenakan blazer yang agak panjang sampai menutupi setengah paha.

Maxi Dress 

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Maxi Dress dan Vest Rajut

Maxi dress yang diciptakan dalam warna-warna netral seperti halnya warna putih bisa dipadupadankan dengan vest rajut yang cukup populer di Korea.

  • Vest rajut termasuk ke dalam salah satu produk pelengkap fashion yang dibuat dari benang khusus seperti benang rajut katun, wool dan rayon.
  • Vest rajut umumnya didesain tanpa lengan, memiliki garis leher V yang rendah dan terkadang diberi pula tambahan kancing dibagian depannya.
  • Vest rajut dapat dijadikan sebagai outer dari maxi dress karena memiliki fungsi lain yakni menambah kesan modis pada penampilan.

Maxi Dress

Sumber : https://www.lazada.co.id/

4. Maxi Dress dan Belt

Buat anda yang mau tampil lebih modis saat memakai maxi dress, tambahkan belt untuk menghias maxi dress dan menciptakan ilusi bentuk pinggang yang menarik.

  • Khusus untuk anda yang memiliki tubuh agak berisi pada bagian pinggang, sebaiknya kenakan belt berwarna gelap yang tidak terlalu lebar.
  • Untuk anda yang bertubuh mungil dan memiliki pinggang yang pendek, pilih belt berukuran kecil yang disesuaikan dengan warna dress.

Maxi Dress

Sumber : https://www.lazada.co.id/products/

5. Maxi Dress dan Jilbab Segi Empat

Maxi dress yang berpotongan simple sangat cocok dipadupadankan dengan jilbab segi empat yang dikreasikan dalam berbagai macam gaya.

  • Jika anda memiliki proporsi tubuh yang mungil atau pendek sebaiknya pilihlah jilbab segi empat yang ukurannya cenderung kecil.
  • Sebaliknya kalau anda memiliki tubuh yang cenderung tinggi lebih bagus kenakan jilbab segi empat yang ukurannya agak besar.

Maxi Dress 

Sumber : https://www.lazada.co.id/

6. Maxi Drees dan Bergo

Untuk anda yang mau tetap tampil cantik tanpa harus ribet anda bisa memadukan maxi dress dengan bergo yang praktis dan memiliki ciri khas berupa tambahan pet (bantalan busa) di bagian depan.

  • Sebisa mungkin pilih jilbab bergo yang cenderung polos agar tampilan anda lebih terlihat minimalis
  • Pastikan jilbab bergo yang anda pilih model dan ukurannya juga benar-benar sesuai dengan proporsi tubuh dan juga bentuk wajah.

Maxi Dress 

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Ingin membuat bergo sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menentukan ukuran jilbab bergo dan menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola jilbab bergo dewasa dan pola jilbab bergo dari kami.

Pola jilbab bergo dewasa adalah pola jibab kaos sederhana yang biasa disebut dengan bergo untuk ukuran wanita dewasa.

Pola jilbab bergo anak adalah pola jibab kaos sederhana yang biasa disebut dengan bergo untuk ukuran anak-anak mulai 0 - 9 thn.

7. Maxi Dress dan Pashmina

Berikutnya anda bisa memadupadankan maxi dress dengan jilbab pashmina yang memiliki karakteristik cukup unik seperti halnya jilbab pashmina crinkle dan jilbab pashmina plisket.

  • Jilbab Pashmina Plisket

Jilbab pashmina plisket termasuk ke dalam jenis jilbab yang cukup panjang menyerupai selendang dan memiliki ciri yang sangat khas yakni identik dengan aksen lipit yang simetris.

Maxi Dress 

Sumber : https://www.blibli.com/

  • Jilbab Pashmina Crinkle

Jilbab Pashmina crinkle termasuk ke dalam salah satu jenis jilbab kekinian yang memiliki tekstur kusut atau cenderung berkerut-kerut.

  • Pashmina crinkle dapat dipakai untuk memberikan kesan mewah dan stylish pada penampilan.
  • Pashmina crinkle cukup mudah untuk dibentuk dan dikreasikan ke dalam berbagai gaya.
  • Pashmina crinkle tidak perlu disetrika agar tak hilang tekstur kusutnya.

Maxi Dress 

Sumber : https://jilbabgucci.blogspot.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa tips padupadan maxi dress untuk pelengkap gaya penampilan saat lebaran yang bisa anda coba. Semoga artikel yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan padupadan yang tepat untuk koleksi maxi dress yang anda miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.