Article

Homepage Article Fesyen Muslim 5 Alasan Mengapa Anda Harus…

5 Alasan Mengapa Anda Harus Mencoba Mukena Abaya

Mencari mukena yang bagus dan nyaman untuk pelengkap ibadah shalat anda?. Jika selama ini anda sudah sering mengenakan mukena yang didesain secara terpisah antara bagian atas dan bawahnya, maka anda wajib untuk mencoba mukena abaya yang sedang trend beberapa waktu terakhir. Seperti apa ya bentuknya?. 

Mukena Abaya

Sumber : https://id.pinterest.com/

Mukena abaya merupakan contoh mukena one piece (terusan) atau mukena langsungan yang didesain tanpa adanya penutup kepala. Mukena jenis ini sangat cocok jika digunakan untuk mempermudah wanita yang berhijab saat melakukan ibadah shalat tanpa khawatir akan merusak tatanan hijab yang dikenakan.

Mukena Abaya

Sumber : https://gudang-mukena.com/

Dilihat dari desain dasarnya mukena abaya tersebut sebenarnya diperoleh dari modifikasi pakaian tradisional yang banyak di pakai di Timur tengah dan negara-negara Islam di afrika. Khusus di Indonesia sendiri trend penggunaan mukena abaya sudah booming sejak satu tahun yang lalu. 

Mukena Abaya

Sumber : https://mulpix.com/

Karena didesain tanpa penutup kepala jadi saat melaksanakan ibadah shalat dengan mukena abaya anda harus memakai kerudung sendiri. Meski demikian justru inilah yang menjadikan mukena abaya spesial. Sahabat Fitinline tidak perlu merasa khawatir jika bentuk jilbab anda akan menjadi rusak karena tertekan mukena. 

Mukena Abaya

Sumber : https://gudang-mukena.com/

Masih ragu untuk mengenakan mukena abaya?. Berikut kami bagikan beberapa alasan mengapa anda harus mencoba yang namanya mukena abaya.

  • Desain mukena abaya pada dasarnya cenderung simpel yakni memanjang kebawah.
  • Cuttingnya lurus, minim hiasan namun nampak simpel dan elegan sangat sesuai jika dikenakan oleh bentuk tubuh apapun.
  • Modelnya mirip seperti baju abaya yang dikenakan oleh wanita Timur Tengah.
  • Mukena abaya tidak memiliki penutup kepala. Betuknya yang terbuka di bagian kepala tidak akan merusak tatanan hijab ketika dikenakan saat beribadah.
  • Mukena abaya yang praktis dan cantik biasanya dilengkapi pula dengan tas jinjing kecil yang memberikan kemudahan bagi anda ketika membawanya berpergian.

Mukena Abaya

Sumber : https://mulpix.com/

Supaya anda tidak salah pilih, saat membeli mukena abaya perhatikan dulu kualitas dari mukena yang ditawarkan kepada anda.

  • Jangan asal ambil saat anda menemukan mukena dengan motif yang sangat anda sukai. Periksa dulu jahitan dari mukena yang sekiranya cocok dengan selera anda.
  • Pertimbangkan pula harga yang ditawarkan oleh penjual. Pastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas bahan mukena yang anda beli. 

Mukena Abaya

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tentang bahan kain yang bagus untuk mukena anda bisa menyimak kembali pembahasan mengenai 5 Macam Bahan Kain Untuk Membuat Mukena.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.