Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Kain BSY Dibanding…

10 Keunggulan Kain BSY Dibanding Kain Poliester Lainnya

Mencari rekomendasi kain berbahan 100% poliester yang bagus dan nyaman dipakai untuk membuat blus, kemeja, rok dan juga tunik?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa menjatuhkan pilihan pada bahan kain BSY yang tidak hanya menarik dari segi warna tapi juga unggul dari segi kualitas bahannya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Kain BSY

Kain BSY dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis kain berbahan 100% polyester yang memiliki tenunan seperti kain katun. Dengan begitu meski bahan utamanya berasal dari polyester kain BSY umumnya tetap terkenal halus, lembut, tidak panas dan cukup mudah untuk dijahit seperti layaknya bahan katun.

Kain BSY

Sumber : https://fitinline.com/

Keunggulan Kain BSY

Tidak jauh berbeda dengan bahan lain yang dipakai untuk membuat pakaian dan lenan rumah tangga, kain BSY secara umum juga memiliki sejumlah keunggulan tersendiri dibanding kain poliester lainnya. Beberapa kelebihan kain BSY yang menjadikannya tampak begitu istimewa diantaranya: 

1. Dibuat Dari Bahan Pilihan

Kain BSY dibuat dari bahan 100% polyester dengan kualitas woven terbaik. Sebagai bahan dasar pembuatan produk tekstil, serat poliester sendiri dikenal tahan lama, cepat kering, tidak mudah melar, tidak mudah kusut apabila dicuci serta tahan terhadap bakteri, jamur dan air.

  • Kain BSY (bi shrinkage yarn) finishingnya menggunakan 2 jenis polyester dengan tingkat kesusutan yang berbeda.
  • Dari proses finishing tersebut didapatlah bahan kain yang memiliki karakteristik halus, lembut dan tidak panas.

Kain BSY

Sumber : https://www.bukalapak.com/

2. Halus, Jatuh dan Tidak Kaku

Kain BSY bisa dibilang mirip dengan kain katun tapi karakteristiknya cenderung agak halus, licin, terkesan jatuh dan tidak kaku. Dengan begitu ketika dipakai untuk membuat produk pakaian, kain BSY ini mampu memberikan kenyamanan tersendiri pada orang yang menggunakannya.

3. Lembut dan Tidak Mengkilap

Kain BSY termasuk ke dalam jenis kain yang lembut dan tidak mengkilap. Permukaan kain BSY yang lembut juga membuatnya terasa lebih dingin saat bersentuhan dengan permukaan kulit.

Kain BSY

Sumber : https://www.bukalapak.com/

4. Tidak Mudah Kusut

Kain BSY memiliki tampilan yang senantiasa rapi dan cenderung tidak mudah kusut saat dicuci, jadi untuk merawatnya pun tidak diperlukan teknik khusus. Kalaupun tampilannya agak kusut, kain BSY bisa dirapikan kembali dengan cara disetrika asalkan suhunya tidak terlalu panas.

5. Pilihan Warnanya Banyak

Kain BSY dapat dijumpai dalam berbagai macam pilihan warna yang menarik dan lebih awet meski sudah sering dicuci dan dipakai berulang kali.

  • Kain BSY umumnya tersedia dalam banyak warna yang beragam mulai dari warna-warna cerah hingga warna-warna gelap.
  • Banyaknya pilihan warna yang ada membuat orang lebih leluasa untuk memilih warna kain yang paling disukai.
  • Selama dirawat dengan cara yang baik dan benar warna kain BSY akan tetap terlihat bagus walaupun sudah lama digunakan.
  • Kualitas warna yang dimiliki kain BSY sama bagusnya dengan kualitas kain tersebut.

Kain BSY

Sumber : https://www.tokopedia.com/

6. Tidak Panas Saat Dipakai

Kain BSY memiliki keistimewaan tersendiri yakni tidak panas saat dipakai meskipun material utama yang dipakai untuk membuatnya berasal dari 100% poliester. Dengan karakteristik bahannya yang tidak panas sudah pasti kain BSY akan terasa sangat nyaman saat dipakai untuk beraktifitas.

7. Mudah Untuk Dijahit

Kain BSY cenderung mudah untuk dijahit dan dikreasikan ke dalam berbagai macam model pakaian. Beberapa cotoh item fashion kekinian yang banyak memanfaatkan kain BSY sebagai bahan utamanya antara lain berupa baju blus wanita, kemeja pria, rok wanita, tunik dan lain sebagainya.

  • Pakaian yang dibuat dari kain BSY sangat cocok digunakan dengan iklim Indonesia yang cenderung panas.
  • Selain dipakai untuk acara casual pakaian berbahan BSY bisa juga dipakai untuk acara lain yang sifatnya lebih formal.

Selain dipakai untuk membuat pakaian, kain BSY sebenarnya juga sangat cocok diaplikasikan pada berbagai produk pelengkap rumah tangga seperti halnya sprei anak-anak, sarung bantal guling, sarung bantal sofa, art and craft dan juga tirai (hiasan).

Ingin membuat baju blus wanita dan kemeja pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola siap pakai yang kami miliki.

8. Harganya Relatif Terjangkau

Dengan berbagai keistimewaan yang dimilikinya, kain BSY bisa dibilang relatif cukup terjangkau untuk semua kalangan.

  • Dari segi harga bisa dikatakan kain BSY memiliki harga yang cenderung lebih murah, jadi dengan membeli kain ini anda bisa lebih berhemat.
  • Meski dijual dengan harga yang cukup terjangkau namun bukan berarti kain BSY memiliki kualitas yang buruk.

9. Mudah Dipadukan Dengan Bahan Lain

Sebagai salah satu bahan kain yang terkenal unggul sari segi kualitas dan warnanya, kain BSY sangat mudah di padupadankan dengan hampir semua bahan tekstil. Baik itu untuk kain yang bermotif seperti batik, songket dan juga tenun, maupun kain-kain lain yang cenderung polos.

  • Menggunakan kain BSY sebagai kombinasi batik, songket dan juga tenun menjadi salah satu alaternatif pilihan paling tepat yang bisa anda coba jika kurang suka memakai baju full motif.
  • Untuk memberikan tampilan yang lebih seimbang anda bisa memilih kain BSY yang warnanya sesuai dengan warna yang mendominasi motif batik, songket dan juga tenun.

10. Cocok Untuk Printing

Kain BSY sangat cocok digunakan sebagai bahan utama untuk printing textile karena mempunyai karakter bahan yang dapat menimbulkan hasil gambar printing (print sublim) jadi lebih jelas.

  • Karakteristik bahannya yang lembut dan tidak mengkilap menjadikan kain BSY sangat bagus untuk printing tekstil.
  • Hasil printing (print sublim) yang dibuat pada kain BSY umumnya terlihat lebih jelas dan berwarna cerah.
  • Estimasi penyusutan pada kain BSY cenderung sangat kecil biasanya sebesar 0,5 % atau sampai 1-2 %.

Kain BSY

Sumber : https://www.printku.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keistimewaan kain BSY yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai bahan pakaian. Semoga artikel yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh kain BSY berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian dan berbagai produk fashion lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain BSY (NGR) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.