Article

Homepage Article Fashion Design 7 Keistimewaan Dress Wanita…

7 Keistimewaan Dress Wanita Yang Dibuat Dari Kain Scuba

Berencana untuk membeli dress wanita tapi masih bingung harus memilih jenis dress yang seperti apa?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam hal berpakaian maka anda bisa memilih dress wanita berbahan scuba yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga menawakan banyak kelebihan lainnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Dress Wanita

Dress termasuk ke dalam jenis baju terusan wanita yang bagian atas dan bawahnya (rok) dibuat menyatu. Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita sendiri sebenarnya dapat dibuat dari berbagai macam bahan asalkan adem dan nyaman dipakai. Salah satu bahan kain yang memenuhi syarat tersebut yakni berupa kain scuba.

Kain Scuba

Sumber : https://fitinline.com/

Kain Scuba Untuk Dress Wanita

Kain scuba merupakan salah satu jenis bahan kain yang berserat lembut dan bersifat lentur karena dibuat dari benang filamen yang sangat halus dan dirajut secara padat dengan menggunakan mesin rajut datar. Pada saat proses produksi berlangsung, mesin rajut tersebut akan bekerja membentuk rajutan dua lapis yang disatukan.

Sebagai bahan dasar pembuatan dress wanita kain scuba secara umum memiliki karakteristik yang sangat khas dan berbeda dengan bahan kain pada umumnya.  Secara sederhana bahan kain scuba yang banyak dijual di pasaran bisa di identifikasi melalui karakter dan ciri-ciri sebagai berikut:

  • Kain scuba memiliki dua lapisan kain.
  • Kain scuba bisa melar seperti halnya bahan kain spandek.
  • Tekstur kainnya cukup tebal.
  • Kain scuba akan terasa sangat halus ketika disentuh.
  • Kain scuba memiliki sifat yang sangat kuat dan tidak mudah kusut.
  • Cara perawatannya sangat mudah.

Kelebihan Dress Berbahan Scuba

Berbicara mengenai dress wanita, jadi pada prinsipnya dress wanita yang diciptakan dari kain scuba ini sebenarnya juga menawarkan banyak kelebihan dibanding dress lainnya. Beberapa kelebihan dress wanita scuba yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

1. Bahannya Sangat Kuat

Dari segi kekuatan bahannya, dress wanita yang dibuat dari kain scuba bisa dibilang sangat kokoh, kuat dan tidak mudah rusak lantara memiliki rajutan kain yang sangat rapat.

  • Kain scuba memiliki sifat khusus yakni lebih kuat dan tidak mudah sobek.
  • Kain scuba juga dikenal tahan terhadap cuaca ekstrim.

2. Elastisitasnya Cukup Baik

Selain kuat dress wanita yang dihasilkan biasanya juga memiliki daya recovery dan daya elastisitas yang cukup baik. Dengan karakteristiknya yang sedemikian unik tidak heran bila kain ini banyak dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam dress.

3. Tebal dan Empuk

Kain scuba umumnya terasa halus, cukup tebal dan empuk (spoingy) saat digunakan. Dengan karakteristik bahannya yang sedemikian istimewa maka dress wanita yang dibuat dari bahan scuba pastinya akan terasa nyaman saat digunakan.

4. Lebih Cepat Kering

Dress wanita berbahan kain scuba memiliki keunggulan lain yaitu bahannya tidak mudah kusut dan cenderung cepat kering apabila di jemur di bawah sinar matahari langsung. Jadi anda tidak perlu khawatir jika hedak mencuci dress wanita yang dibuat dari kain scuba.

5. Tidak Tembus Pandang

Dress yang dibuat dari kain scuba bahannya tidak tembus pandang dan sifat kain tidak terlalu jatuh, jadi saat dikenakan tidak terlalu mencetak bentuk tubuh.

6. Halus Saat Disentuh

Kain scuba secara umum memiliki karakteritik yang sangat khas yakni terasa halus ketika disentuh, jadi sudah pasti dress yang dihasilkan akan mewarisi sifat tersebut.

7. Dapat Dibuat Dengan Model Yang Bervariasi

Dress wanita yang dibuat dari bahan kain scuba secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model. Beberapa diantaranya yakni berupa one shoulder dress, bodycon dress, midi dress, little black dress dan berbagai macam model dress lain yang tidak kalah menarik.

  • One Shoulder Dress

One shoulder dress termasuk ke dalam jenis dress wanita yang hanya mempunyai satu lengan, bisa diletakkan di bagian kanan saja maupun bagian kiri saja. Selain terkesan anggun dan elegan, one shouldes dress ini juga tampak begitu menawan saat dikenakan dalam acara pesta.

Kain Scuba

Sumber : https://www.zalora.co.id/

  • Bodycon Dress

Bodycon dress merupakan salah satu mode dress yang memiliki potongan pas di badan karena bentuknya dapat mengikuti lekuk tubuh pemakainya. Berdasarkan desain dan tampilannya gaun bodycon sendiri tersedia dalam dua variasi, mini bodycon dan long bodycon.

Kain Scuba

Sumber : https://www.missgcouture.co.uk/

  • Midi Dress

Midi dress merupakan jenis dress wanita yang memiliki panjang dengan ukuran di antara lutut dan mata kaki atau kira-kira ukuran sebetis. Midi dress berbahan scuba ini sangat cocok dipadupadankan dengan heels dan aksesoris anting untuk tampilan lebih feminim.

Kain Scuba

Sumber : https://www.blibli.com/

  • Little Black Dress

Little black dress merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan sebuah gaun hitam berpotongan sederhana yang juga mejadi pakaian wajib setiap perempuan. Sekalipun modelnya terkesan kuno tapi sampai saat ini little black dress tetap di sukai oleh banyak wanita.

Kain Scuba

Sumber : https://shopee.co.id/

Kekurangan Dress Berbahan Scuba

Dibalik sejumlah keunggulan yang ditawarkannya dress wanita yang dibuat dari kain scuba sebenarnya juga tidak luput dari kekurangan. Sebab meski termasuk ke dalam jenis kain yang kuat faktanya kain scuba yang terbuat dari serat sintetis atau polyester sangat tidak tahan terhadap benda panas.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan dress wanita berbahan kain scuba yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui keunggulan yang dimilikinya semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan dress wanita yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Butuh bahan kain scuba berkualitas dengan harga murah untuk membuat dress wanita tapi masih bingung dimana anda bisa mendapatkannya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Scuba (NGR) kami Di Sini.

Semoga bermanfaat. 

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.