Article

Homepage Article Fashion Muslim 7 Tips Memilih Baju Olahraga…

7 Tips Memilih Baju Olahraga Untuk Wanita Muslimah

Dalam melakukan berbagai macam aktifitas olahraga, setiap orang pasti akan lebih merasa nyaman jika mengenakan pakaian yang tepat dan tidak menyulitkan untuk bergerak. Jadi buat anda yang berhijab khususnya jangan lupa utamakan untuk memilih pakaian yang sesuai ketentuan berbusana yaitu menutup aurat dan tidak ketat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Olahraga

Baju olahraga dapat dikategorikan ke dalam jenis baju yang didesain secara khusus untuk keperluan olahraga. Selain membuat kegiatan olahraga menjadi lebih sehat dan bermanfaat, baju olahraga juga bisa dipakai untuk meningkatkan rasa nyaman dan meminimalisir cedera pada tubuh asal dipilh dengan cara yang tepat.

Memilih Baju Olahraga Muslimah

Berencana untuk mencari baju olahraga muslimah untuk pelengkap gaya berhijab anda?. Supaya tidak salah pilih, berikut kami bagikan beberapa tips dan trik yang bisa anda coba agar lebih mudah untuk menemukan baju olahraga muslimah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

1. Pilih Yang Ukurannya Longgar

Pastikan baju olahraga yang hendak anda pilih memiliki ukuran yang longgar dan tidak memperlihatkan siluet tubuh. Selain terlihat lebih sopan baju olahraga muslimah yang memiliki desain agak loose juga memungkinkan anda untuk bergerak lebih bebas dan tidak merasa risih.

Baju Olahraga Wanita Muslimah

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Pilih Material Yang Stretch

Untuk alasan kenyamanan pilih baju olahraga dengan material yang ringan dan bersifat stretch supaya lebih mudah mengikuti bentuk tubuh.

  • Memilih baju olahraga yang stretch alias mudah melar dapat menunjang mobilitas anda dalam berolahraga.
  • Hal ini tidak hanya berlaku untuk anda yang gemar melakukan aktifitas jogging, yoga ataupun senam tapi juga untuk aktifitas renang.

Baju Olahraga Wanita Muslimah

Sumber : https://www.blibli.com/

3. Pilih Yang Menyerap Keringat

Berikutnya pilih baju olahraga yang memiliki daya serap keringat tinggi karena saat berolahraga pastinya anda akan lebih banyak bergerak dan mengeluarkan keringat berlebih. Dalam hal ini anda bisa memilih baju olahraga muslimah yang dibuat dari serat katun, spandek dan bahan quick dry.

4. Hindari Bahan Yang Menerawang

Untuk memaksimalkan fungsinya sebagai busana pelindung tubuh hindari memilih bahan baju olahraga muslimah yang tipis dan menerawang agar lekukan tubuh anda tidak terlihat dan lebih tersamarkan dengan baik. 

5. Pilih Yang Modelnya Tertutup

Pilih baju olahraga yang memiliki desain tertutup seperti halnya setelan baju olahraga wanita lengan panjang atau cukup kombinasikan beberapa koleksi basic fashion item andalan yang ada di dalam almari pakaian anda.

  • Setelan baju olahraga wanita lengan panjang menjadi salah satu model pakaian olahraga yang sangat cocok dipakai untuk banyak aktifitas, seperti jogging, yoga, senam dan bersepeda.
  • Setelan baju olahraga wanita lengan panjang biasanya terdiri dari celana training dan sweatshirt.
  • Setelan baju olahraga wanita lengan panjang ini bisa anda kenakan dengan hijab serta sepatu khusus untuk olahraga.

Baju Olahraga Wanita Muslimah

Sumber : https://www.blibli.com/

  • Selain memakai setelan baju olahraga wanita lengan panjang anda bisa juga memakai celana training yang dikombinasikan dengan kaos lengan pendek dan manset. Agar tidak terlihat menumpuk sebaiknya pilih kaos dengan material yang ringan.

Baju Olahraga Wanita Muslimah

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Buat anda yang mau tampil lebih feminim coba kenakan celana legging yang dikombinasikan dengan rok pendek dan kaos lengan panjang. Meski simpel padanan tersebut dijamin akan membuat anda terlihat makin stylish.

Baju Olahraga Wanita Muslimah

Sumber : https://zilingotrade.id/

  • Kalau sahabat Fitinline punya jogger pants berbahan jersey atau katun, anda bisa juga menggunakannya untuk berolahraga. Cara paling mudah padupadankan jogger pants dengan jaket windbreaker atau sweatshirt yang loose.

Baju Olahraga Wanita Muslimah

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Alternatif lain kenakan celana training dengan sweater atau hoodie jumper yang bahannya tidak terlalu tebal. Selain padupadannya mudah ditiru, kombinasi keduanya juga sangat nyaman dipakai untuk berolahraga saat cuaca dingin.

Baju Olahraga Wanita Muslimah

Sumber : https://www.amazon.ae/

  • Khusus untuk olahraga renang anda bisa mengenakan burkini yang didesain mirip dengan kostum penyelam (diving). Pakaian ini berfungsi untuk menutup seluruh tubuh pemakainya, kecuali tangan, wajah dan kaki.

Baju Olahraga Wanita Muslimah

Sumber : https://ahiida.com/

6. Pilih Yang Tidak Mudah Kusut

Pilih baju olahraga yang tidak mudah kusut ataupun lecek sehingga tampilannya akan senantiasa terlihat rapi meski digunakan dalam waktu yang cukup lama. Meski kelihatannya terkesan sepele, baju olahraga yang tidak mudah kusut biasanya juga memiliki cara perawatan yang lebih mudah.

7. Pilih Yang Memiliki Fitur Anti Mikroba

Dalam memilih baju olahraga kalau bisa pilih yang dilengkapi fitur anti-microba. 

  • Material anti-microba dapat membantu menghilangkan bakteri yang bisa saja timbul dari keringat yang berlebih kala berolahrga.
  • Dengan demikian saat tubuh mengeluarkan banyak keringat, anda akan tetap merasa nyaman dan tidak khawatir lagi jadi bau badan.

Selain memperhatikan sejumlah hal penting yang sudah disebutkan di atas, untuk menunjang aktifitas olahraga yang anda lakukan sebaiknya kenakan hijab yang bedesain simple, tidak merepotkan dan mudah digunakan seperti halnya jilbab bergo.

  • Jilbab bergo sendiri merupakan sejenis model jilbab instan yang memiliki ciri khas berupa tambahan pet (bantalan busa) di bagian depan.
  • Pet pada jilbab bergo berguna untuk melindungi wajah dari sinar matahari agar tidak gosong saat berolahraga.
  • Jilbab bergo sangat cocok digunakan oleh para muslimah yang aktif atau tidak ingin repot menggunakan jilbab.
  • Jilbab bergo cenderung mudah dipakai karena tidak memerlukan tambahan peniti ataupun jarum pentul.

Tertarik untuk membuat jilbab bergo sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola jilbab bergo untuk anak-anak dan orang dewasa dari kami.

  • Pola Jilbab Bergo Anak merupakan pola jibab kaos sederhana yang biasa disebut dengan bergo untuk ukuran anak-anak mulai 0 - 9 thn.
  • Pola Jilbab Bergo Dewasa merupakan pola jilbab kaos sederhana yang biasa disebut dengan bergo untuk ukuran wanita dewasa.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah tips dan trik dalam memilih baju olahraga muslimah yang bisa anda coba. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan baju olahraga wanita muslimah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya. 

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat baju olahraga yang modis dan stylish?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kaos terbaik yang kami miliki. Kalau mau membuat baju olahraga sendiri anda juga bisa mendownload Pola Celana Training Dewasa dari kami. 

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.