Article

Homepage Article Fashion Muslim 8 Model Celana Panjang Wanita…

8 Model Celana Panjang Wanita Muslim Yang Stylish

Butuh rekomendasi model celana panjang wanita muslim yang bisa dipakai untuk pelengkap acara formal maupun casual?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana maka anda bisa memilih model celana yang longgar dan bisa membuat tubuh lebih leluasa saat melakukan akifitas sehari-hari.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Panjang

Celana panjang wanita dapat didefinisikan sebagai pakaian luar berbentuk pipa yang dipakai mulai dari pinggang melewati panggul sampai mata kaki dan membungkus batang kaki secara terpisah. Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya, celana yang didesain untuk wanita sendiri umumnya dapat dibuat dalam model yang berbeda-beda.

Untuk pelengkap gaya berhijab misalnya, akan lebih sesuai bila anda memilih celana panjang yang cenderung longgar dan tidak mencetak lekukan badan.

  • Memastikan bahwa celana panjang wanita yang anda pilih tidak terlalu ketat menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan karena wanita muslim diperintahkan untuk memilih busana yang tidak menonjolkan lekuk tubuh.
  • Dengan mengenakan celana panjang yang longgar dan dibuat dari material yang tepat anda  pun juga bisa beraktifitas lebih leluasa tanpa khawatir ruang gerak anda terbatasi.

Model Celana Panjang Muslim

Biar tidak salah pilih berikut kami bagikan beberapa referensi model celana panjang wanita muslim yang memenuhi syarat tersebut. Celana yang dimaksud antara lain berupa celana kulot wanita, celana gaucho, celana palazzo, celana chino, celana harem, celana jogger, celana jeans dan juga skirt pants.

1. Celana Kulot Wanita

Celana kulot wanita yang memiliki potongan lurus dan longgar menjadi salah satu jenis celana yang sangat cocok diandalkan untuk pelengkap gaya berhijab.

  • Celana kulot wanita sepintas tampak menyerupai rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas.
  • Walau terlihat seperti rok, celana yang satu ini sebenarnya tetap terbagi menjadi dua bagian untuk menutupi masing-masing kaki.

Sebagai pelengkap gaya berhijab, celana kulot wanita sendiri dapat dibuat dari bahan kain yang jatuh seperti katun ataupun bahan kain yang tebal seperti corduroy dan kain denim. Untuk padupadannya anda bisa memakai celana kulot wanita dengan berbagai basic fashion item yang simple.

Model Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Celana Gaucho

Berikutnya ada celana gaucho yang didesain panjang dan longgar seperti celana kulotnamun cuttingnya sedikit berbeda, sebab bagian pinggang dari celana gaucho biasa dibuat lebih tinggi (high-waist) dari celana kulot.

  • Dibandingkan cengan model celana panjang wanita muslim yang lainnya celana gaucho ini sebenarnya memiliki potongan yang sangat lebar.
  • Karena desainnya yang lebar itulah bentuknya sepintas jadi tampak seperti rok wanita yang didesain panjang dan berukuran besar.

Model Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber : https://www.lazada.co.id/

3. Celana Palazzo

Celana palazzo termasuk ke dalam jenis celana wanita yang memiliki potongan lebar mulai dari bagian pinggang hingga bagian bawah. Desainnya yang sedemikian unik membuat celana palazzo tetap terkesan sopan untuk dikenakan bagi para wanita muslim yang berhijab.

  • Untuk pelengkap gaya penampilan formal anda bisa memilih celana palazzo yang dibuat dari kain katun ataupun kain linen.
  • Kalau untuk acara yang lebih santai anda bisa memilih celana palazzo yang dibuat dari kain jersey ataupun kain spandek.

Model Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Celana Chino

Celana chino menjadi salah satu jenis celana yang bisa anda andalkan untuk keperluan kerja karena desainnya terkesan lebih formal. Khusus untuk pelengkap gaya berhijab anda bisa memilih celana chino yang memiliki potongan lurus dengan ukuran yang tidak ketat namun tidak juga terlalu longgar.

Model Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Celana Harem

Harem pants merupakan sejenis model celana panjang wanita yang biasa dibuat dalam potongan longgar dari bagian selangkangan hingga bawah lutut dan meruncing dibagian pergelangan kaki. Dengan bentuknya yang longgar celana ini bisa dipakai untuk menyembunyikan lekuk tubuh dengan sempurna.

Model Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

6. Celana Jogger

Jogger pants yang lebih dikenal dengan sebutan celana jogger bisa menjadi pilihan berikutnya yang bisa diandalkan untuk pelengkap gaya berhijab. Celana jogger ini umumnya memiliki potongan lebar pada bagian panggul sampai lutut dan menggunakan karet yang dijahit pada bagian bawah celana.

Model Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Celana Jeans

Celana jeans yang dibuat dari kain denim juga termasuk ke dalam daftar celana panjang yang cukup aman dipakai untuk wanita muslim karena bahannya cukup tebal dan tidak membentuk lekuk tubuh. Untuk pilihan modelnya sendiri anda bisa memakai celana jeans model boyfriend ataupun mom jeans. 

  • Boyfriend Jeans

Boyfriend jeans merupakan sejenis celana jeans dari bahan kain denim yang memiliki potongan longgar dan usang.

Model Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Mom Jeans

Mom jeans merupakan sejenis celana jeans yang memiliki jahitan tinggi hingga perut dan biasa dibuat dengan model longgar ataupun lurus.

Model Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk memaksimalkan gaya penampilan, pastikan anda memilih celana jeans yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh. Sebagai padanannya anda bisa memadupadankan celana tersebut dengan kaos lengan panjang, baju blus wanita yang berdesain feminin ataupun blazer.

8. Skirt Pants

Skirt pants yang diperoleh dari perpaduan antara celana panjang dan rok yang ditumpuk diatasnya barangkali juga bisa dijadikan busana andalan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah. Dengan memakai skirt pants ini yang pasti penampilan anda akan jadi makin modis dan stylish.

Model Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah model celana panjang wanita muslim yang trendy dan bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya berhijab. Untuk alasan kenyamanan pastinya utamakan selalu memakai celana panjang wanita yang tepat baik dari segi bahan maupun desainnya ya.

Berkeinginan untuk membuat celana panjang wanita sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload pola celana panjang siap pakai dari kami.

Untuk mengetahui lebih detail lagi tentang cara pembuatan celana panjang simak juga pembahasan mengenai Teknik Membuat Celana Panjang Secara Otodidak Untuk Penjahit Pemula.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.