Article

Homepage Article Fesyen Muslim 4 Tips Memilih Mukena Yang…

4 Tips Memilih Mukena Yang Nyaman dan Sesuai Dengan Kebutuhan

Kenyamanan dalam menggunakan mukena memang sangat dibutuhkan agar seseorang dapat melaksanakan ibadah shalat dengan khusyuk dan sempurna. Mengingat fakta tersebut maka sudah semestinya jika anda juga harus ekstra teliti dalam memilih mukena yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Memilih Mukena

Sumber : http://www.tudungterkini4u.com/

Bukan hanya sekedar bagus di pandang mata saja tetapi anda juga harus memperhatikan kesesuaian mukena dengan aktifitas anda. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan mukena yang nyaman dan paling sesuai untuk anda.

Memilih Mukena

Sumber : http://telekungkareful.com/

Bahan Yang Tepat

Pastikan mukena yang anda pilih terbuat dari material yang lembut, sejuk di kulit, dan tidak transparan. Beberapa pilihan bahan yang direkomendasikan diantaranya berupa kain katun, kain spandek, kain sutera, kain abutai, kain parasut, serta kain rayon. 

Memilih Mukena

Sumber : https://www.flickr.com/

Ukuran Yang Pas

Usahakan untuk memilih mukena yang ukurannya pas dengan tubuh anda (bisa menutupi seluruh permukaan tubuh kecuali telapak tangan dan wajah).

  • Mukena yang pas bagian lubang wajahnya harus sesuai dengan ukuran wajah anda terutama untuk bagian dagu.
  • Panjangnya harus mampu menutupi tangan dan kaki anda namun tidak menyulitkan anda untuk bergerak. 

Memilih Mukena

Sumber : http://olx.co.id/

Jahitan Pada Mukena

Selain kesesuaian ukuran mukena dengan ukuran badan, anda juga harus memperhatikan kualitas jahitan yang terdapat pada mukena. Jahitan mukena yang bagus akan terlihat rapi dan rata. 

Memilih Mukena

Sumber : https://carousell.com/

Jangan Lupa Tasnya

Jika anda termasuk seorang wanita aktif yang memiliki banyak kesibukan di luar rumah akan lebih baik jika anda memilih mukena yang disertai dengan tas kecil untuk membawanya. Mukena dengan bahan parasut biasanya lebih banyak disukai karena karakteristiknya yang ringan sangat praktis untuk dimasukkan ke dalam tas.

Memilih Mukena

Sumber : http://www.imgrum.org/

Semoga informasi yang kami bagikan bisa membantu sahabat Fitinline untuk lebih detail lagi apabila memilih dan membeli mukena.
Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.