Article

Homepage Article Fashion Design 7 Model Rok Yang Bisa Anda…

7 Model Rok Yang Bisa Anda Diandalkan Untuk Acara Pesta

Rok dikenal sebagai salah satu elemen busana yang tidak pernah bisa ditinggalkan dalam perkembangan trend fashion. Buat anda yang ingin memakai rok untuk keperluan pesta tapi belum menemukan model rok yang tepat, mungkin anda bisa memilih satu diantara beberapa model rok wanita yang akan kami rekomendasikan berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Rok Wanita

Rok dapat didefinisikan sebagai busana penutup tubuh bagian bawah wanita yang dibuat langsung menjadi satu bagian untuk menutupi seluruh atau sebagian kaki pemakainya. Tidak hanya menarik dari segi tampilan, rok bahkan selalu menjadi fashion item yang banyak dicari oleh para wanita karena bisa memberikan kesan anggun dalam berpakaian.

Meski bisa dipilih secara bebas rok sendiri sebenarnya juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Beberapa ada yang bisa digunakan untuk segala acara tapi ada juga yang khusus dipakai untuk acara formal atau acara casual saja. Jadi buat anda yang mau menghadiri acara pesta tentu anda harus lebih selektif dalam memilih model rok yang sesuai.

Model Rok Pesta

Berencana untuk menghadiri pesta tapi belum menemukan outfit yang tepat?. Untuk menunjang penampilan anda supaya  terkesan makin modis dan stylish, tidak ada salahnya bila anda memilih satu diantara beberapa model rok berikut dan memadupadankannya dengan item fashion lain yang bersesuaian.

1. Fishtail Skirt

Model rok yang pertama yakni berupa fishtail skirt yang didesain panjang menyerupai bentuk seekor ikan. Ciri paling khas yang membedakan fishtail skirt dengan model rok wanita yang lain yaitu fishtail skirt memiliki bentuk yang pas di badan pada bagian sekitar pinggul dan lutut kemudian melebar pada bagian tumit.

  • Fishtail skirt dapat disebut juga dengan nama rok duyung atau mermaid skirt.
  • Model rok yang satu ini sangat cocok untuk tampilan formal seperti halnya pesta pernikahan maupun acara lainnya.

Model Rok

Sumber : https://www.endource.com/

2. Full Length Skirt

Full Length Skirt merupakan model rok wanita yang panjangnya sampai menyentuh lantai. Dengan desainnya yang sedemikian panjang, rok ini umumnya sangat jarang dipakai sebagai pakaian sehari-hari dan lebih banyak digunakan sebagai pelengkap busana pesta juga gaun pengantin.

  • Full length skirt bisa membuat penampilan terlihat semakin anggun saat menghadiri perayaan atau pesta.
  • Untuk memberikan kesan lebih mewah, rok ini dapat dibuat dari kain satin, chiffon dan berbagai bahan lain yang sejenis.

Model Rok

Sumber : https://www.melansay.com/

3. Maxi Skirt

Maxi skirt alias rok maxi merupakan model rok wanita yang panjangnya sampai mata kaki. Beberapa ada yang dibuat dengan model tertutup namun ada juga yang memakai belahan sampai setengah paha.

  • Maxi skirt termasuk ke dalam jenis rok yang mudah dipadupadakan dengan item fashion lain.
  • Maxi skirt yang didesain panjang bisa membuat penampilan jadi lebih tinggi, jenjang dan seksi.
  • Maxi skirt sangat cocok digunakan untuk menghadiri jamuan makan malam atau pesta lain yang bertema formal.

Model Rok

Sumber : https://www.neimanmarcus.com/

4. Layered Skirt

Layered skirt merupakan model rok wanita yang memiliki ciri khas berkain tipis dan terdiri atas beberapa lapis bahan. Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita, model layered skirt pun bermacam-macam, beberapa ada yang dibuat panjang namun ada juga yang bermodel pendek di depan dan memanjang di belakang.

  • Layered skirt untuk keperluan pesta biasanya banyak dibuat dari kain yang tipis seperti chiffon, tile dan bahan lain yang sejenis.
  • Layered skirt sangat cantik bila digunakan untuk acara semi formal seperti pesta atau makan malam.

Model Rok

Sumber : https://shopee.com.my/

5. Pleated Skirt

Pleated skirt alias rok plisket merupakan model rok wanita yang dibuat dari bahan kain berlipit. Dipasaran rok plisket ini sebenarnya dapat dijumpai dalam beberapa macam tipe seperti rok mini, rok midi dan rok maxi yang bisa digunakan untuk berbagai macam acara termasuk acara pesta.

  • Rok plisket untuk keperluan pesta beberapa ada yang dibuat dengan lipatan permanen namun ada pula yang lipatannya tidak permanen.
  • Detal lipit yang ada pada rok plisket berfungsi untuk memperindah tampilan rok agar terlihat lebih menarik.
  • Lipit pada rok plisket umumnya dapat dijumpai dalam berbagai ukuran mulai dari lipatan besar, sedang, rapat, hingga sangat rapat.
  • Salah satu kelebihan dari rok plisket yaitu dapat memberikan ilusi lebih ramping dan menambah kesan fenimin bagi yang mengenakannya.

Model Rok 

Sumber : https://pbuyvip.cf/

Berdasarkan teknologi pembuatannya, sampai saat ini teknik yang diterapkan untuk menciptakan detail lipit pada rok plisket sendiri secara umum dapat dibagi menjadi dua macam yaitu dengan mesin otomatis dan dengan cara manual. Untuk mengetahui cara kerjanya simak kembali pembahasan mengenai Cara Membuat Lipit Plisket.

6. Rok Lilit

Rok lilit sendiri sebenarnya merupakan sebuah rok yang dibuat tanpa dipola dan dijahit. Jadi bentuk dasarnya itu hanya berupa lembaran kain biasa, bisa dari kain batik, songket atau kain polos. Karena cara pemakaainnya dilakukan dengan dililitkan pada tubuh, maka rok tersebut kemudian diberi nama rok lilit.

Model Rok

Sumber : https://www.blibli.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita saat menghadiri acara pesta, rok lilit pada prinsipnya dapat dipadupadankan dengan berbagai macam model busana penutup tubuh bagian atas seperti halnya blus wanita berbahan brokat maupun kebaya.

Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih detail mengenai cara penggunaan rok lilit maka anda bisa menyimak kembali pembahasan mengenai 3 Cara Mudah Memakai Rok Lilit Untuk Memaksimalkan Penampilan.

7. Rok Klok

Rok kembang atau rok klok dapat dikategorikan ke dalam jenis rok wanita yang memiliki bentuk melebar dibagian bawahnya. Berdasarkan bentuk siluetnya model rok yang satu ini sebenarnya dapat dibedakan lagi menjadi tiga jenis yakni rok kembang biasa, setengah lingkar dan bentuk lingkar penuh.

Model Rok

Sumber : https://www.vivienofholloway.com/

Dengan desainnya yang simple namun tetap terkesan elegan rok kembang atau rok klok begitu banyak disukai oleh wanita, terutama karena cara pembuatannya juga cukup mudah. Buat anda yang mau tahu cara pembuatannya simak juga pembahasan mengenai Cara Mudah Membuat Rok Lingkaran.

Kesimpulan

Sampai di sini dulu pembahasan singkat mengenai beberapa model rok wanita yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri bagi setiap wanita saat menghadiri acara pesta. Semoga artikel yang kami bagikan bisa memudahkan anda untuk mendapatkan rok terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.