Article

Homepage Article Fashion Design Keistimewaan Gaun Malam…

Keistimewaan Gaun Malam Untuk Pesta

Gaun malam merupakan sejenis busana berukuran panjang yang biasa dipakai wanita untuk menghadiri pesta atau acara resmi yang diselenggarakan pada malam hari. Busana malam ini sebagian besar dibuat dari kain seperti chiffon, satin, atau sutra. Dengan menggunakan gaun malam anda bisa terlihat jauh lebih seksi dan juga anggun namun terlihat cukup resmi dalam waktu yang bersamaan.

Gaun Malam

Sumber : http://www.whiteazalea.com/

Sesuai aturan berpakaian black tie (dasi hitam) yang diterapkan dalam kebudayaan barat, para wanita selalu diwajibkan untuk mengenakan gaun cocktail atau gaun malam saat menghadiri pesta. Sementara pasangan pria mereka diharuskan untuk memakai mengenakan tuksedo. 

Gaun Malam

Sumber : http://www.kevinkaylee.com/

Pemakaian gaun malam sendiri hendaknya disesuaikan dengan tingkat formalitas dari sebuah acara yang hendak dihadiri. Dalam aturan berpakaian black tie,  gaun malam yang dianjurkan untuk para wanita biasanya memiliki ukuran panjang hingga sebatas betis atau hingga sekitar mata kaki.

Gaun Malam

Sumber : https://www.pinterest.com/

Sementara dalam aturan berpakaian dasi putih (white tie) panjang gaun yang banyak dipakai umumnya memiliki bentuk yang jauh lebih panjang bahkan hingga mencapai lantai. Ketika menemani pria yang mengenakan kilt formal, para wanita diwajibkan untuk mengenakan gaun putih dengan pita pinggang lebar dari kain tartan.

Gaun Malam

Sumber : http://neoskosmos.com/

Meski secara sepintas terlihat sama namun masing-masing gaun malam tersebut memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri. Sahabat Fitinline tinggal menyesuaikan warna gaun sesuai dengan keinginan anda saat menghadiri acara pesta malam.

Gaun Malam

Sumber : http://uk.monsoon.co.uk/

Namun bila anda berencana untuk membuat gaun malam sendiri, anda bisa memadu padankan desain dari beberapa gaun malam untuk menciptakan desain busana yang baru. Sahabat Fitinline bisa memilih model gaun malam yang cenderung tertutup dan memiliki potongan pas di badan bila anda merasa lebih nyaman dengan pakaian yang tertutup.

Gaun Malam

Sumber : http://rusolclothing.com/

Pastikan anda memilih bahan dan kombinasi desain yang tepat sehingga busana malam yang anda buat tampak terkesan begitu menawan dan berbeda dengan desain gaun malam pada umumnya.

Gaun Malam

Sumber : http://www.buyanewdress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.