Article

Homepage Article Fashion Design 7 Model Celana Pendek Pria…

7 Model Celana Pendek Pria Kekinian Yang Cocok Untuk Gaya Sehari-Hari

Celana pendek menjadi salah satu pilihan fashion item yang wajib dimiliki para pria untuk pelengkap gaya penampilan casual. Meskipun sekilas modelnya tampak sama, celana pendek yang didesain untuk para pria sebenarnya juga memiliki variasi model yang sangat beragam lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Pendek

Celana pendek termasuk ke dalam jenis celana yang didesain khusus dengan ukuran panjang sebatas lutut atau justru di atas lutut. Tidak jauh beda dengan celana pendek yang diciptakan untuk wanita, celana pendek untuk pria secara umum juga memiliki banyak variasi model yang cukup beragam.  

Model Celana Pendek Pria Kekinian

Mau tahu seperti apa model celana pendek pria kekinian yang dimaksud?. Buat anda yang kebetulan sedang mencari celana pendek pria keren untuk pelengkap gaya casual mungkin anda bisa memilih satu di antara beberapa model celana pendek yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. Celana Pendek Pria Cargo

Celana pendek pria cargo termasuk ke dalam model celana pendek pria kekinian yang sangat cocok dipakai untuk keperlan santai ataupun hangout. Ciri paling khas yang membedakannya dengan celana lain yaitu, celana pendek pria cargo memiliki banyak kantong penyimpanan.

  • Celana pendek pria cargo sangat mudah dikenali karena memiliki banyak kantong besar.
  • Jumlah kantong celana cargo pendek pria paling sedikit berjumlah empat buah (dua di bagian sisi badan, dua lainnya di samping lutut).
  • Saku celana pendek cargo pria biasanya memakai tutup lipat yang dikunci dengan kancing snap atau velcro.
  • Cargo pendek pria cargo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk travelling, camping, hiking maupun aktivitas outdoor lainnya.

Celana Pendek Pria

Sumber : https://www.target.com/

2. Celana Pendek Pria Jeans

Berikutnya ada celana pendek pria jeans yang memiliki tampilan cukup simple tapi tetap keren dipakai untuk bersantai di rumah maupun hangout. Sebagai pelengkap gaya penampilan pria, celana pendek pria jeans inipun beberapa ada yang dibuat pas badan ada juga dan longgar.

Celana Pendek Pria

Sumber : https://www.arrelic.com/

Kalau mau tampil beda, anda bisa juga memilih celana pendek pria jeans yang memiliki aksen ripped di beberapa bagian. Dengan ripped jeans ini anda pun bisa tampil lebih stylish dan fashionable dalam setiap kesempatan.

Celana Pendek Pria

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Simak juga pembahasan mengenai 3 Cara Mudah Berkreasi Dengan Ripped Jeans Untuk Mendapatkan Tampilan Yang Tak Biasa.

Kalau sahabat Fitinline butuh bahan kain berkualitas untuk membuat celana pendek pria jeans, anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Denim yang kami miliki.

3. Celana Pendek Pria Chino

Celana pendek pria chino dapat dikategorikan ke dalam jenis celana pendek pria keren yang super nyaman dan memiliki bentuk dasar seperti trouser tapi ukurannya lebih pendek. Untuk membuatnya pun biasa digunakan bahan khusus berupa kain twill yang menawarkan banyak keunggulan.

  • Celana pendek pria chino umumnya memiliki panjang sebatas lutut atau bahkan di atas lutut.
  • Celana pendek pria chino sangat cocok digunakan sebagai pelengkap gaya casual.
  • Celana pendek pria chino dapat dijadikan sebagai outfit andalan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah.
  • Celana pendek pria chino mudah dipadupadankan dengan baju kemeja atau kaos yang berpotongan simple.

Celana Pendek Pria

Sumber : https://www.moosejaw.com/

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat celana pendek pria chino?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Twill Stretch atau Kain Twill Stretch (NGR) yang kami miliki.

4. Bermuda Shorts / Dress Shorts

Bermuda shorts yang memiliki nama lain walking shorts atau dress shorts termasuk ke dalam jenis celana pendek pria keren bernuansa dressy atau semi casual.

  • Bermuda short/ dress shorts biasa didesain dengan ukuran panjang satu hingga tiga inci diatas lutut.
  • Dengan tampilannya yang sedemikian fashionable celana ini sangat cocok digunakan untuk hangout dan travelling.

Celana Pendek Pria

Sumber : https://wildcraft.com/

5. Board Shorts / Celana Pantai

Board shorts termasuk ke dalam jenis celana pendek pria keren yang awalnya didesain untuk aktivitas di pantai dan olahraga air. Lebih tepatnya celana pendek ini muncul di Hawai pada tahun 1950-an sebagai perlengkapan berselancar.

  • Board shorts dapat dijadikan teman setia untuk menikmati keindahan laut, berselancar, bermain di pantai dan melakukan water activity lainnya.
  • Board shorts biasanya banyak terbuat dari bahan katun, polyester atau spandek, namun ada juga yang bersifat waterproof atau water-repellent sehingga tidak mudah menyerap air.

Celana Pendek Pria

Sumber : https://ascolour.com/

6. Sport Shorts / Celana Olahraga

Sport shorts merupakan jenis celana yang sangat nyaman dipakai untuk berolahraga. Celana pendek pria ini umumnya terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat dan mampu mengering dengan cepat. Bobotnya pun ringan sehingga memudahkan anda untuk bergerak.

  • Untuk melakukan aktivitas olahraga kenakan sport shorts dengan baju yang juga didesain khusus untuk berolahraga.
  • Kombinasi keduanya akan membuat anda lebih leluasa untuk bergerak dan bisa bebas dari rasa pengap maupun gerah.

Celana Pendek Pria

Sumber : https://shopee.ph/

Kalau anda ingin mengenakan celana pendek pria model sport shorts sebagai pelengkap gaya sehari-hari anda bisa memadupadankannya dengan kaos oblong yang berpotongan longgar.  Untuk warnanya tinggal sesuaikan saja dengan tone kulit atau warna kesukaan anda.

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat sport shorts?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Kaos yang kami miliki.

7. Celana Pendek Model Baggy

Tak kalah menarik dari model celana pendek pria lainnya, terdapat pula celana pendek pria model baggy yang awalnya populer pada tahun 1904 di kalangan pemain sepak bola. Kononpada pemakaian celana baggy ini dulunya diwajibkan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris bagi pemain sepak bola dan olahraga semacamnya.

  • Model celana pendek pria yang satu ini secara umum cenderung longgar sehingga membuat pemakainya lebih leluasa untuk beraktifitas.
  • Untuk pelengkap gaya sehari-hari celana ini dapat dikombinasikan dengan sweater dan topi agar penampilan terlihat lebih casual.

Celana Pendek Pria

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi model celana pendek pria kekinian yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui banyaknya pilihan model celana pendel pria yang ada, semoga kedepannya anda tidak lagi bingung ketika harus memilih celana yang sesuai untuk pelengkap gaya sehari-hari ya.

Untuk anda yang ingin membuat celana sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara membuat polanya, anda bisa mendownload pola celana pria siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.