Article

Homepage Article Desain Fesyen 3 Cara Mudah Berkreasi Dengan…

3 Cara Mudah Berkreasi Dengan Ripped Jeans Untuk Mendapatkan Tampilan Yang Tak Biasa

Sebagian besar dari anda pasti sependapatkan kalau gaya yang keren itu harus didukung pula dengan outfit yang keren. Karena alasan itulah dalam hal berbusana semestinya anda juga harus benar-benar selektif terutama jika anda tidak ingin dianggap salah kostum ketika bepergian. 

Ripped Jeans

Sumber : https://id.pinterest.com/

Buat anda yang ingin tampil lebih fresh dibandingkan hari-hari biasa, sesekali anda wajib mencoba memakai ripped jeans dari bahan kain denim yang tampilannya cenderung usang lantaran memiliki aksen sobek-sobek di bagian tertentu. Dengan ripped jeans ini anda pun bisa tampil fashionable dalam setiap kesempatan.

Ripped Jeans

Sumber : https://blog.modcloth.com/

Tidak harus membeli celana jeans yang baru, tapi untuk mendapatkan ripped jeans yang keren anda bisa mencoba fashion hacks sebagai berikut. 

Gunakan Alat Pencukur

Selain membuat efek robekan yang alami pada ripped jeans dengan memakai gunting dan pinset, tahukah anda jika alat pencukur pun ternyata juga bisa dipakai agar proses pembuatan ripped jeans menjadi lebih cepat dan mudah lho.

  • Mula-mula buat guratan tipis (bukan robekan) di bagian celana.
  • Selanjutnya gosokkan alat pencukur di bagian celana tersebut sampai terbentuk efek ripped sesuai yang dikehendaki.

Ripped Jeans

Sumber : http://linenlaceandlove.com/

Selain membuat pengerjaan ripped jeans menjadi lebih cepat, keberadaan alat pencukur ini juga akan membuat hasil robekan pada ripped jeans cenderung amat sangat kecil dan tidak tembus kedalam kain.

Gunakan Parutan Keju

Untuk membuat efek robekan yang lain dari biasanya anda juga bisa memanfaatkan parutan keju yang terbuat dari bahan stainless. Caranya gesekkan parutan keju secara beraturan pada bagian tertentu dari celana jeans. Lakukan tahap ini secara berulang hingga benang-benang jeans menjadi terlihat.

Ripped Jeans

Sumber : http://fizzymag.com/

Pembuatan ripped jeans dengan parutan keju ini akan menghasilkan efek usang yang cantik karena robekan yang dihasilkan tidak terlalu besar. Bila hasilnya dirasa masih kurang maksimal, anda dapat mencabut benang di area sekitarnya dengan bantuan pinset.

Gunakan Pemutih Pakaian

Model ripped jeans memang paling cocok diaplikasikan pada celana jeans yang sudah usang atau lusuh. Tapi jika celana jeans yang ingin anda kreasikan menjadi ripped jeans masih bagus anda bisa memudarkan warnanya dengan pemutih pakaian.

  • Untuk mendapatkan ripped jeans dengan warna usang yang merata, anda bisa merendam jeans tersebut selama minimal satu jam dalam ember yang sudah diisi dengan air dan larutan pemutih.
  • Tapi kalau anda ingin mendapatkan ripped jeans yang warnanya tidak beraturan, sebaiknya buat jeans menjadi kusut terlebih dahulu baru di rendam ke dalam larutan pemutih.

Ripped Jeans

Sumber : http://www.dearestjackdaw.com/

Itu dia beberapa fashion hack yang bisa anda coba untuk menciptakan ripped jeans dengan tampilan yang tak biasa. Kalau anda mau tampil lebih fashionable dengan ripped jeans, anda bisa menggabungkan ripped jeans tersebut dengan fishnet stocking agar penampakannya jauh dari kesan seksi.

Ripped Jeans

Sumber : https://sg.carousell.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Bila anda kebetulan sedang mencari bahan kain denim berkualitas dengan harga mudah untuk membuat jeans, maka anda bisa melihat koleksi kain kami Di Sini

Kain Denim

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.