Article

Homepage Article Fashion Design 3 Cara Styling Kemeja Pria…

3 Cara Styling Kemeja Pria Lengan Panjang Yang Keren dan Fashionable

Kemeja lengan panjang menjadi salah satu jenis fashion item yang dimiliki hampir semua kaum pria. Meski kerap diidentikkan dengan acara formal, kemeja pria lengan panjang inipun sebenarnya juga bisa dipakai untuk acara casual lho asalkan cara stylingnya juga sudah tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Kemeja Pria Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang termasuk ke dalam jenis fashion item yang memiliki ciri sangat khas yakni berkerah, berlengan panjang, memiliki manset di pergelangan tangan, berkancing dari  bagian atas sampai bawah dan beberapa ada yang dilengkapi pula dengan saku di salah satu sisi dada kiri atau kedua sisinya.

Sebagai pelengkap gaya penampilan pria, kemeja lengan panjang sendiri dulunya hanya dibuat dalam desain dan warna-warna yang monoton. Namun seiring berjalannya waktu kemeja pria lengan panjang inipun kemudian juga dikembangkan dalam desain yang lebih modern sesuai kebutuhan pria masa kini.

Styling Kemeja Pria Lengan Panjang

Mau tahu bagaimana cara styling kemeja pria lengan panjang yang keren untuk pelengkap gaya penampilan formal, semi formal maupun casual?. Buat anda yang mau tampil keren tanpa harus ribet dengan kemeja pria lengan panjang sebaiknya perhatikan tips berikut.

1. Kenakan Selayaknya Pakaian Biasa

Cara styling kemeja pria lengan panjang yang paling simple yakni kenakan kemeja selayaknya pakaian biasa. Berikutnya tinggal sesuaikan saja seperti apa celana dan sepatu yang cocok untuk dijadikan pasangannya.

  • Formal Style

Untuk pelengkap gaya penampilan formal anda bisa memadupadankan kemeja pria lengan panjang slim fit maupun regular fit dengan celana dan sepatu pantofel.

  • Kemeja pria lengan panjang slim fit merupakan kemeja yang memiliki potongan pas di badan / cenderung mengikuti bentuk tubuh pemakainya.
  • Kemeja pria lengan panjang model regular fit / kemeja pria standar merupakan kemeja yang memiliki potongan relatif lebih longgar.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : http://www.malaih.ae/

Hal terpenting yang harus diingat jika anda ingin memakai kemeja slim fit untuk acara yang cenderung lebih formal adalah masukkan ujung kemeja ke dalam celana.

  • Kemeja lengan panjang slim fit umumnya memiliki desain torso yang lebih panjang jadi memang seharusnya dimasukkan ke celana.
  • Biar tampilannya lebih rapi dan tidak menyembul keluar, mungkin anda bisa menahannya dengan shirt tucker.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://heroproducts.in/

  • Smart Casual

Untuk pelengkap gaya penampilan smart casual anda bisa memakai kemeja pria lengan panjang dengan celana chino lalu tambahkan sneakers sebagai alas kakinya.

  • Celana chino sendiri merupakan outfit smart casual yang memiliki potongan seperti trouser, celana kerja atau celana formal.
  • Untuk alasan kenyamanan pilih celana chino yang berkualitas bagus baik dari segi bahan maupun jahitannya.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Casual Style

Kalau mau tampil keren dalam kesempatan casual anda bisa bebas untuk memadupadankan kemeja pria lengan panjang dengan celana jogger, celana jeans maupun celana cargo.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://www.lexception.com/

2. Jadikan Kemeja Sebagai Outer

Berikutnya anda juga bisa menjadikan kemeja pria lengan panjang kotak kotak, kemeja pria lengan panjang polos, kemeja pria lengan panjang garis-garis hingga motif abstrak seperti layaknya sebuah outter.

Hal terpenting yang harus diingat jika anda ingin memakai kemeja pria lengan panjang kotak kotak, kemeja pria lengan panjang polos, kemeja pria lengan panjang garis-garis hingga motif abstrak sebagai outer yaitu:

  • Pilihlah kemeja pria lengan panjang yang memiliki potongan sedikit longgar namun tetap terlihat sesuai dengan proporsi tubuh anda.
  • Pilihlah warna dalaman yang sesuai dengan warna kemeja agar penampilan yang dihasilkan jauh dari kesan berlebihan.
  • Untuk memberikan kesan yang lebih kalem misalnya anda bisa memadupadankan kemeja maupun kaos yang sama-sama polos dan berwarna lembut.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://www.lunargarment.com/

  • Untuk memberikan kesan yang sedikit lebih berwarna kenakan kemeja polos dengan kaos yang bercorak atau sebaliknya.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Pertimbangkan pula untuk memilih kemeja pria lengan panjang yang benar-benar berkualitas bagus baik dari segi bahan, warna hingga jahitannya.

3. Lipat Bagian Lengan Kemeja

Cara styling kemeja pria lengan panjang yang tidak kalah keren yaitu gulung / lipat lengan kemeja sedikit jauh di atas pergelangan tangan. Beberapa teknik dasar yang bisa anda coba untuk melipat lengan kemeja diantaranya:

  • Casual Roll

Gaya menggulung lengan kemeja yang populer dengan nama casual rool sangat umum di kalangan pria. Selain pengaplikasiannya sangat mudah, gaya ini juga cocok untuk semua model dan motif kemeja.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://cottonthefirst.com/

  • Basic Roll

Basic rol sepintas terlihat hampir sama dengan casual roll, namun jumlah lipatan yang terdapat pada basic roll sebenarnya sedikit lebih banyak yakni terdiri atas tiga buah lipatan.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://cottonthefirst.com/

  • Master Roll

Master roll merupakan gaya yang menampilkan bagian ujung kemeja pada akhir gulungan. Jadi kalau warna ujung kemejanya berbeda gulungannya akan terlihat lebih menarik dan fashionable.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://cottonthefirst.com/

Simak juga pembahasan mengenai Cara Menggulung Lengan Kemeja.

4. Kenakan Dengan Celana Pendek

Untuk pelengkap gaya penampilan casual anda bisa memadupadankan kemeja pria lengan panjang putih, kemeja pria lengan panjang hitam, kemeja pria lengan panjang kotak kotak atau kemeja pria yang bercorak garis-garis dengan celana pendek.

  • Pilihan celana pendek pria yang paling tepat yaitu yang ukurannya pas.
  • Sementara panjang celana pendek yang tepat adalah di atas lutut.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Padupadankan Dengan Outer

Terakhir padupadankan kemeja pria lengan panjang dengan beragam outer yang menarik. Selain bersifat menghangatkan, outer yang dikombinasikan dengan kemeja juga bisa memberi kesan lebih keren pada penampilan.

  • Untuk gaya yang lebih formal misalnya anda bisa memakai kemeja lengan panjang dengan outer berupa jas atau blazer.
  • Untuk gaya smart casual anda bisa memakai kemeja lengan panjang dengan outer berupa sweater, jaket trucker atau jaket harrington.
  • Sementara untuk gaya yang lebih casual anda bisa menjadikan cardigan, jaket varsity, jaket denim, jaket bomber, jaket parka, jaket kulit dan jaket sukajan sebagai outer dari kemeja pria lengan panjang.

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kemeja Pria Lengan Panjang

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai tips dan trik styling kemeja pria lengan panjang yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk memadupadankan kemeja lengan panjang dengan cara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Ingin membuat kemeja pria lengan panjang sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola kemeja siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.