Article

Homepage Article Fashion Design 7 Alasan Mengapa Celana…

7 Alasan Mengapa Celana Kulot Cocok Untuk Cuaca Panas

Butuh rekomendasi celana yang nyaman digunakan kala cuaca panas?. Selain memakai short pants dan hotpants, kamu juga bisa menggunakan celana kulot yang berpotongan longgar untuk membantu mengurangi rasa gerah saat melakukan banyak aktifitas sehari-hari lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Kulot

Celana kulot merupakan sejenis celana yang mempunyai ciri sangat khas yakni berpotongan cukup lebar dan terlihat lebih menyerupai rok karena pembagiannya tidak begitu jelas. Meski demikian, jenis celana yang satu ini tetap saja dibuat menjadi dua bagian (bagian kanan dan bagian kiri) untuk menutupi masing-masing kaki.

Celana Kulot

Sumber : https://shopee.co.id/

Dari banyaknya celana yang dapat digunakan untuk pelengkap gaya penampilan wanita, celana kulot sendiri termasuk ke dalam salah satu jenis celana yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik itu untuk acara formal, acara semi formal maupun acara casual.

Tidak hanya itu, dengan potongannya yang sedemikian unik dan berbeda dengan jenis celana yang lain, celana kulot inipun juga dinilai nyaman dipakai untuk cuaca panas karena memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki jenis celana wanita lainnya.

Celana Kulot

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Alasan Memilih Celana Kulot

Mau tahu seperti apa keunggulan dan alasan mengapa celana kulot layak dijadikan sebagai salah satu jenis celana andalan untuk musim panas?. Dari pada kamu dibuat penasaran langsung saja yuk simak pembahasan berikut.

1. Punya Sirkulasi Udara Yang Baik

Celana kulot cocok digunakan pada musim panas karena memiliki sirkulasi udara yang baik dibandingkan dengan celana lain yang dibuat lebih ketat. Jadi dengan menggunakan celana kulot, kamu bisa lebih bebas untuk melakukan banyak aktifitas tanpa khawatir akan kegerahan.

2. Membuat Tubuh Leluasa Bergerak

Celana kulot yang longgar memungkinkan kamu untuk beraktivitas dengan lebih bebas dan leluasa tanpa harus merasa terkekang oleh celana yang kamu kenakan.

  • Dengan celana kulot kamu bisa melakukan berbagai gerakan seperti berjalan, berlari atau duduk dengan lebih mudah.
  • Keleluasaan gerakan ini dapat membuat kamu merasa lebih nyaman dan bebas saat beraktivitas, terutama dalam cuaca panas.

Celana Kulot

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. Meminimalisir Kontak Dengan Kulit

Dengan potongannya yang longgar dan mengembang di bagian bawah cocok dipakai untuk mengurangi kontak langsung antara kain dengan kulit yang bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada area kaki.

4. Mengurangi Kelembaban Tubuh

Selain meminimalisir kontak antara kain dengan bagian kulit, celana kulot yang longgar juga efektif digunakan untuk membantu mengurangi rasa lengket atau lembab yang seringkali terjadi saat cuaca panas karena meningkatnya produksi keringat dari dalam tubuh.

Celana Kulot

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Banyak Variasi Model dan Bahannya

Celana kulot tersedia dalam berbagai pilihan model dan bahan yang beragam. Banyaknya variasi celana kulot ini memberimu pilihan yang luas untuk memilih model dan bahan sesuai tema outfit yang akan kamu pakai.

Untuk pilihan modelnya kamu bebas mau memilih celana yang didesain panjang hingga sebatas betis atau mata kaki, bisa juga memilih celana yang lebih pendek. Tapi supaya penampilan kamu lebih maksimal, carilah celana yang sesuai dengan tinggi badan dan bentuk tubuh ya.

Celana Kulot

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sementara dari segi bahan akan lebih baik jika kamu memilih celana kulot yang memenuhi syarat berikut.

  • Pilih bahan celana kulot wanita yang yang tidak terlalu tebal.
  • Pilih bahan celana kulot wanita yang mudah menyerap keringat.
  • Pilih bahan celana kulot wanita yang mampu menutupi lekukan tubuh dengan baik jika kamu ingin memadupadankannya untuk gaya berhijab.

Beberapa contoh bahan yang dimaksud antara lain berupa:

  • Kain katun yang terkenal lembut, adem, dapat menyerap keringat dan tidak kasar. Bahan ini juga termasuk kuat dan tidak mudah sobek.
  • Kain rayon yang memiliki daya serap tinggi terhadap berbagai jenis bahan pewarna bahkan keringat, cenderung halus dan lembut di kulit, serta memiliki kilau alami yang cukup tinggi.
  • Kain linen berbahan dasar serat alami yang diambil dari tumbuhan rami atau pohon flax (Linum usitatissimum).

Selain itu celana kulot juga sering kali hadir dengan berbagai pola dan desain yang menarik seperti motif bunga, polkadot, garis-garis atau motif lain yang memberikan sentuhan kreatif pada penampilan dan membuat outfitmu lebih menonjol.

Celana Kulot

Sumber : https://www.bukalapak.com/

7. Melindungi Kaki Dari Panas Matahari

Celana kulot terutama yang didesain dalam potongan cukup panjang bisa dipakai untuk memberikan perlindungan ekstra pada kaki, karena kulit yang terlalu terpapar sinar matahari langsung saat cuaca panas dapat menjadi tidak nyaman dan berisiko terbakar.

8. Tampilkan Kesan Modis dan Stylish

Celana kulot dapat dijadikan sebagai outfit andalan untuk memberikan tampilan yang modis dan stylish asal dipadupadankan dengan cara yang tepat lho. Untuk ide padupadannya, kamu bisa memadukan celana kulot dengan beberapa fashion item berikut.

  • Pertama ada kaos oblong yang memiliki desain sangat klasik karena bentuk lehernya masih sangat sederhana yakni menyerupai huruf “O”.
  • Kedua ada tank top yang didesain tanpa lengan. Selain dikenakan sebagai pakaian kasual saat cuaca panas, tank top kini juga kerap dijadikan outer yang trendy untuk gaya berhijab.
  • Ketiga ada crop top yang sengaja diciptakan dalam ukuran pendek sehingga saat dikenakan terkesan menggantung, panjang hanya berkisar antara 40 - 50 cm saja.
  • Keempat ada tube top yang didesain tanpa tali sehingga sangat cocok digunakan buat kamu yang gak mau ribet dan ingin tampil stylish di saat musim panas tanpa takut kegerahan.

Kesimpulan

Itu dia beberapa keunggulan dan alasan mengapa kamu harus memilih celana kulot untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca panas. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih busana yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana kulot?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Bahan Kain yang kami miliki yuk.

Tapi kalau kamu ingin membuat celana kulot sendiri dengan pola yang sudah jadi kamu bisa mendownload pola celana kulot siap pakai dari kami.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.