Article

Homepage Article Fashion Design 8 Cara Styling Celana Kulot…

8 Cara Styling Celana Kulot Ribbon Untuk Gaya Casual

Di antara sekian banyak model celana yang dapat digunakan sebagai pelengkap penampilan, celana kulot ribbon memang menjadi salah satu jenis celana yang populer di kalangan wanita Indonesia. Pasalnya selain nyaman digunakan, cara styling celana kulot ribbon ini juga sangat mudah lho. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Kulot Ribbon

Kulot ribbon merupakan salah satu model celana yang bisa di andalkan untuk banyak keperluan. Dari segi desainnya sendiri, celana ini sebenarnya tidak jauh beda dengan model celana kulot biasa hanya saja pada bagian pinggangnya diberi tambahan pita yang bisa diikat dan dikreasikan sesuai dengan kebutuhan.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://shopee.co.id/

Seperti layaknya model celana lain yang didesain untuk pelengkap gaya penampilan wanita, celana kulot ribbon sendiri pada prinsipnya juga memiliki banyak keunggulan.

  • Kulot ribbon memiliki desain yang cantik dan menjadikan tampilan pemakainya semakin maksimal.
  • Celana kulot ribbon memberi kesan lebih elegan, serta menampilkan siluet kaki yang indah.
  • Celana kulot ribbon cocok dikenakan untuk hampir semua bentuk tubuh.
  • Celana kulot ribbon tersedia dalam berbagai macam pilihan bahan yang cukup beragam.
    • Bahan yang tidak terlalu tebal seperti kain balotelli, kain katun rayon, kain linen, kain wolvis dan bahan lain yang sejenis cocok dipakai untuk memberi kesan ramping pada tubuh.
    • Bahan yang sedikit tebal dan kaku seperti kain denim, kain corduroy, kain drill dan bahan lain yang sejenis cocok dipakai untuk memberi kesan lebih bervolume pada tubuh.
  • Celana kulot ribbon cocok dipakai untuk pelengkap gaya berhijab karena mampu menutupi lekukan tubuh dengan sangat baik.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://shopee.co.id/

Adapun cara paling sederhana untuk mengikat pita yang ada pada celana kulot ribbon yaitu dengan melipat pita menjadi dua, lalu ikat simpul di tengah. Jika sudah maka selanjutnya anda tinggal mengambil kedua ujung pita dan mengikatnya menjadi satu untuk membentuk simpul pita yang cantik.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Cara Styling Celana Kulot Ribbon

Tertarik untuk mengenakan celana kulot ribbon untuk keperluan hangout, kencan atau sekedar bersantai di rumah?. Untuk memaksimalkan gaya penampilan anda berikut kami bagikan beberapa cara styling celana kulot ribbon yang bisa anda coba.

1. Celana Kulot Ribbon dan Blus

Pertama padupadankan celana kulot ribbon dengan baju blus wanita yang berpotongan simple dan tidak terlalu banyak detail. Supaya pita yang ada pada celana jangan lupa masukkan ujung bawah blus ke dalam celana.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://shopee.co.id/

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://shopee.co.id/

Download pola blus siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat blus sendiri dengan pola yang sudah jadi.

2. Celana Kulot Ribbon dan Crop Cardigan

Kedua, padupadankan celana kulot ribbon dengan crop cardigan yang sengaja diciptakan dalam ukuran pendek sehingga saat dikenakan terkesan menggantung. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh crop cardigan yang cocok dipadupadankan dengan celana kulot ribbon antara lain berupa:

  • Crop cardigan model regular size yang memiliki ukuran standar.
  • Crop cardigan model slim fit yang memiliki ukuran pas badan.
  • Crop cardigan model oversize yang cenderung longgar alias tampak kebesaran.

3. Celana Kulot Ribbon dan Baby Tee

Cara lain kenakan celana kulot ribbon dengan baby tee yang didesain dalam ukuran mungil dengan potongan di atas pusar dan tampak pas dengan bagian dada. Perpaduan celana kulot dengan baby tee ini akan membuat gaya anda terlihat semakin keren.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://www.lazada.co.id/

4. Celana Kulot Ribbon dan Kaos Oblong

Buat anda yang lebih suka tampil simple saat hangout anda bisa memadupadankan celana kulot ribbon dengan kaos oblong yang dilengkapi dengan lengan pendek.

Sementara untuk pelengkap gaya berhijab kenakan celana kulot ribbon dengan kaos lengan panjang. Selebihnya tinggal sesuaikan saja warna hijab dan aksesoris yang anda pakai dengan keseluruhan outfit yang anda kenakan.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://shopee.co.id/

Download pola kaos siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat kaos sendiri dengan pola yang sudah jadi.

5. Celana Kulot Ribbon dan Off Shoulder

Berikutnya coba juga padupadankan baju yang didesain dalam model off shoulder dengan celana kulot ribbon. Modelnya yang terbuka di bagian atas, sangat cocok dikenakan untuk mengimbangi potongan celana kulot yang cenderung longgar.

6. Celana Kulot Ribbon dan Sweater

Untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan kenakan celan kulot ribbon dengan sweater. Selain nyaman dipakai untuk bersantai di rumah, perpaduan antara sweater dan celana kulot juga terlihat manis digunakan untuk hangout atau kencan.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Celana Kulot Ribbon dan Outer

Khusus untuk anda yang menyukai gaya layering anda juga bisa memadupadankan celana kulot ribbon dengan berbagai model outer. Adapun untuk dalamannya anda bebas mau memakai kaos, blus ataupun tanktop.

Untuk pilihan modelnya beberapa jenis outer yang cocok dipadupadankan dengan celana kulot ribbon antara lain berupa:

  • Blazer yang bentuknya sangat mirip seperti jas tetapi potongannya tampak jauh lebih santai.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Outer model batwing yang bagian lengannya cenderung besar dan terlihat seperti sayap kelelawar.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Kemeja lengan panjang yang dikenakan tanpa dikancingkan bagian depannya. Dalam hal ini anda bebas mau memakai kemeja yang polos atau justru kemeja yang bermotif.

Celana Kulot Ribbon

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah trik styling celana kulot ribbon yang bisa anda coba untuk pelengkap gaya casual. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan cara baru dalam padupadan celana kulot ya.

Download pola celana kulot siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat celana kulot sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.