Article

Homepage Article Desain Fesyen Terkesan Anggkuh, Ini Dia…

Terkesan Anggkuh, Ini Dia Alasan Mengapa Para Model Catwalk Tidak Pernah Tersenyum

Berkesempatan untuk menyaksikan peragaan busana secara langsung?. Tahu tidak mengapa raut wajah model catwalk yang membawakan busana rancangan para desainer baju sering terlihat datar (tidak menunjukkan ekspresi berlebih), murung atau justru terkesan seperti sedang marah?. 

Model Catwalk

Sumber : http://www.fashionnewsmagazine.com/

Jangan berburuk sangka ya sahabat Fitinline para model tersebut sebenarnya tidak sedang marah kok. Ekspresi datar tersebut ternyata ditunjukkan karena ada maksud dan tujuan tersendiri. Salah satunya yaitu supaya orang yang menyaksikan fashion show lebih fokus untuk memperhatikan bajunya bukan ke modelnya.

Model Catwalk

Sumber : http://www.pinkblog.it/

Dalam peragaan busana, para model catwalk bukan hanya tampil sebagai manekin hidup tapi mereka juga memiliki tanggung jawab yang besar untuk menyampaikan banyak hal tentang baju yang diperagakannya. Karena alasan itulah prinsip berhati-hati dalam memperagakan sebuah baju karya desainer selalu dipegang oleh para model catwalk.

Model Catwalk

Sumber : http://www.2fashionsisters.com/

Ketika berada di panggung catwalk mereka tidak diperbolehkan memperlihatkan kepribadian yang bisa mengalihkan perhatian penonton dari pakaian yang sedang diperagakan. Alasan lain mengapa para model catwalk tersebut tidak pernah tersenyum yaitu mereka harus memancarkan pribadi yang kuat dan lebih meyakinkan penonton.

Model Catwalk

Sumber : https://www.modalizer.com/

Untuk mempresentasikan busana rancangan para desainer, para model catwalk harus memperlihatkan aura yang kuat namun tetap mampu bergerak atau berjalan dengan lancar. Fokus mereka adalah mengatur bibir, otot-otot wajah, serta langkah kaki agar tidak tersandung dan terjatuh di atas catwalk. 

Model Catwalk

Sumber : http://it.orientpalms.com/ 

Gaya tanpa ekspresi ini konon sudah populer sejak abad ke-19 dan telah lama dijadikan sebagai simbol status dan kelas mereka. Tampilan tegas dan percaya diri yang ditunjukkan para model mencerminkan bahwa mereka tidak perlu mencari persetujuan dari siapapun dan menjadikan apapun yang mereka kenakan terkesan keren. 

Model Catwalk

Sumber : https://www.modalizer.com/

Tertarik untuk menekuni bidang modeling seperti halnya Nadya Hutagalung atau Kimmy Jayanti yang sudah berhasil go Internasional?. Jika anda ingin menjadi seorang model catwalk yang profesional mulai dari sekarang sebaiknya anda berlatih untuk mengatur ekspresi wajah.

  • Untuk mendapatkan ekspresi yang datar saat berada di panggung catwalk cobalah untuk membayangkan kejadian yang menyedihkan, dengan begitu selera anda untuk tersenyum bisa hilang dengan mudah.
  • Kalau anda ingin mendapatkan tampilan yang cenderung membunuh atau lebih terkesan angkuh, anda bisa sedikit menurunkan dagu dan mengangkat mata.

Ekspresi datar atau tidak tersenyum ini konon juga mencerminkan kepribadian yang berkelas dan beradab menurut peradaban Eropa lho.

Model Catwalk

Sumber : https://wolipop.detik.com/

Model Catwalk

Sumber : https://www.picbon.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sekarang anda jadi makin tahukan mengapa para model catwalk itu hampir tidak pernah menunjukkan wajah tersenyum tapi justru malah tidak berekspresi sama sekali.   

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.