Article

Homepage Article Fashion Design 10 Ide Padupadan Busana…

10 Ide Padupadan Busana Yang Dibuat Dari Bahan Sheer

Busana dari bahan sheer termasuk ke dalam salah satu jenis busana yang dapat memberikan kesan modis dan stylish pada tampilan wanita. Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai apa itu bahan sheer dan ide padupadan yang bisa anda coba langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Sheer

Sheer merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan kain yang terbuat dari benang tipis sehingga tampilannya tampak tembus pandang (menerawang) dan ringan. Beberapa contoh bahan kain yang termasuk ke dalam kategori ini antara lain berupa kain tile, kain organza, kain chiffon.

  • Kain Tile

Kain tile termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki ciri khas seperti jaring kecil yakni permukaannya berlubang-lubang sehingga menjadikan tampilannya tampak transparan.

  • Kain Organza

Kain organza merupakan sejenis kain dari bahan sintetis seperti serat nilon dan serat poliester yang tipis dan lembut namun lebih kaku dari chiffon.

  • Kain Chiffon

Kain chiffon merupakan kain yang memiliki tekstur sangat halus, ringan dan juga tipis.

Terkait dengan pemanfaatannya dalam dunia fashion, bahan sheer sendiri pada prinsipnya dapat digunakan untuk banyak keperluan. Jadi meski tampilannya menerawang bahan sheer ini justru akan membuat para pemakainya dapat merasa nyaman dan bebas beraktivitas setiap saat.

  • Bahan sheer sangat cocok digunakan untuk membuat blus, kemeja, rok dan dress.
  • Bahan sheer dapat dikreasikan menjadi outer atau luaran jika anda kurang percaya diri ketika memakai baju berbahan semi tembus pandang.  
  • Bahan sheer bisa juga dijadikan sebagai aksen yang unik untuk rok.
  • Bahan sheer bisa dipakakai untuk membuat bucket hat, tote bag, shawl dan berbagai fashion item lain yang tidak kalah menarik.

Padupadan Busana Berbahan Sheer

Tertarik untuk menjadikan busana berbahan sheer sebagai outfit andalan agar penampilan anda makin terlihat kekinian?. Sebagai referensi berikut kami bagikan inspirasi padupadan busana dari bahan sheer yang bisa anda coba.

1. Sheer Shirt, Tanktop  dan Jeans

Pertama anda bisa memadupadankan sheer shirt alias kemeja dari bahan sheer dengan tank top dan juga celana jeans. Biat tampilan yang dihasilkan jadi makin keren, tinggal mix and match saja warna dan potongannya sesuai selera anda.

 

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Sheer Dress, Kaos dan Jeans

Untuk pelengkap gaya penampilan casual saat hangout kenakan kaos oblong dan jeans, kemudian lapisi bagian terluarnya dengan sheer dress yang anda miliki.

  • Slip dress dari bahan sheer yang memiliki bentuk seperti tank top panjang akan sangat cocok jika dipadukan dengan kaos berlengan.
  • Sheer dress model loose yang dilengkapi dengan lengan puff pun juga bisa diandalkan untuk pelengkap kaos oblong dan jeans.

 

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Sheer Skirt dan Sweater

Kenakan sheer skirt yang diciptakan dalam model midi maupun maxi dengan sweater jika anda butuh outfit yang keren untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan.

  • Midi skirt merupakan rok wanita yang memiliki panjang sampai pertengahan betis atau batasnya berada diantara lutut dan tumit.
  • Maxi skirt merupakan rok yang panjangnya sampai batas mata kaki.

 

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Sheer Dress dan Baju Olahraga

Kalau ingin tampil lebih sporty anda bisa mengenakan baju olahraga kesayangan seperti misalnya legging dan crop top, kemudian tambahkan sheer dress sebagai pelapis luarnya serta sneakers yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit.

5. Sheer Cardigan dan Slip Dress

Jika anda memiliki Slip Dress yang dibuat dari kain katun, kain linen, kain denim maupun kain satin, anda bisa menjadikannya sebagai dalaman dari outer berbahan sheer yang dikreasikan dalam bentuk cardigan.

 

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Sheer Dress, Bra dan Hotpants

Untuk anda yang cukup berani berpenampilan terbuka, anda bisa memadupadankan sheer dress yang diciptakan dalam model loose dengan dalaman bra dan hotpants yang berwarna serba hitam. Biar makin keren kenakan pula sepatu boots dan kalung choker.

 

Sumber : https://www.etsy.com/

7. Sheer Dress dan High Heels

Untuk pelengkap gaya penampilan yang feminim saat menghadiri acara pesta anda bisa memadupadankan sheer dress dengan high heels. Tapi ingat tentunya anda juga harus melapisi bagian dalamnya dengan kain furing yang tidak tembus pandang sementara bagian lengan dan lutut boleh dibiarkan tembus pandang.

 

Sumber : https://id.pinterest.com/

8. Sheer Shawl dan Dress Wanita

Alternatif lain padupadankan shawl yang dibuat dari bahan sheer dengan berbagai macam model dress yang bahannya sedikit lebih tebal dan tidak menerawang. Biar penampilan anda makin menawan pastikan kombinasi warna keduanya tetap terlihat serasi.

 

Sumber : https://elizabetta.net/

Untuk pilihan modelnya beberapa dress wanita yang bisa anda kenakan yaitu berupa:

  • Strapless dress tanpa tali di bagian bahu yang dibuat pas sesuai ukuran tubuh dan diberi penyangga pada bagian dada agar bentuknya stabil dan tidak turun ketika dipakai.
  • A-Line dress yang memiliki siluet seperti huruf A yakni bentuk roknya melebar dari pinggang ke bawah.
  • Bodycon dress yang memiliki potongan pas di badan dan bentuknya dapat mengikuti lekuk tubuh pemakainya.
  • Shift dress yang memiliki siluet pas dibadan (mulai dari bagian pinggang, dada hingga pinggul) dan cenderung bersifat semi-formal.

9. Sheer Cardigan dan Gamis

Untuk pelengkap gaya berhijab, bahan sheer yang dikreasikan dalam bentuk cardigan bisa juga dijadikan sebagai outer dari gamis yang memiliki model simple dan minimalis.

 

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Download pola gamis dari kami kalau anda ingin mencoba membuat sendiri gamis dengan pola yang sudah jadi.

10. Sheer Bucket Hat dan Baju Casual

Jika anda kurang suka memakai baju yang dibuat dari bahan sheer tapi masih ingin memasukkan unsur tersebut ke dalam gaya penampilan, anda bisa memadupadankan bucket hat dengan berbagai baju casual yang anda miliki.

 

Sumber : https://www.ebay.co.uk/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa tips padupadan busana berbahan sheer yang bisa anda aplikasikan ke dalam gaya penampilan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan padupadan busan sheer yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.