Article

Homepage Article Kain Tekstil Pemanfaatan Kain Microfleece…

Pemanfaatan Kain Microfleece Sebagai Inner Cloth Diapers

Buah hati anda sering mengalami ruam atau reaksi alergi akibat menggunakan popok sekali pakai?. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena kini sudah ada cloth diapers atau popok cuci ulang dari bahan kain yang aman dan nyaman digunakan oleh bayi.

Cloth diapers sebenarnya memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan popok sekali pakai yaitu untuk menampung pipis dan PUP bayi. Bedanya kalau cloth diapers itu bisa dipakai berulang kali setelah dicuci dan dikeringkan, maka popok sekali pakai tidak.

Bagus tidaknya sebuah cloth diapers bisa dilihat dari banyak faktor salah satunya pemilihan bahan inner. Jika anda ingin mendapatkan cloth diapers yang berkualitas bagus dan dapat menyerap cairan dengan cepat maka anda bisa memilih inner clodi yang dibuat dari bahan microfleece. 

Microfleece

Sumber : https://www.thinking-about-cloth-diapers.com/

Microfleece sendiri sebenarnya termasuk kedalam jenis material sintetik. Bahan ini memiliki karakteristik yang sangat khas yaitu lembut, mudah menyerap cairan, dan cepat kering sehingga menjadikan kulit bayi tetap kering selama memakai cloth diapers yang dilengkapi dengan inner microfleece.

Microfleece

Sumber : http://theecobabyboutique.com/

Selain memiliki daya serap air yang sangat bagus bahan ini juga memiliki kemampuan untuk mengalirkan udara yang cukup baik dan mudah untuk dicuci. Microfleece dapat menyerap air ke lapisan bawah secara efektif, sehingga dapat menjaga kulit bayi agar tetap nyaman saat menggunakan cloth diapers.

Microfleece

Sumber : https://shopcoupons.my/

Sebagai bagian penting yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi inner microfleece ini umumnya banyak dipilih karena memiliki sifat yang unik, diantaranya: 

  • Bahan microfleece kuat menyerap air tanpa ikut basah.
  • Microfleece bersifat polar (menolak air) sehingga air pipis bayi hanya akan dilewati untuk selanjutnya diserap dan tampung oleh microfiber insert.
  • Inner diapers dari bahan microfleece yang lembut senantiasa membuat kulit bayi tetap kering sehingga bebas lembab dan bebas iritasi.
  • Kain microfleece sangat mudah dibersihkan. Sifat repellent (menolak) yang dimiliki microfleece memungkinkan inner cloth diapers dari bahan ini menjadi lebih mudah dicuci ketika terkena PUP bayi.

Microfleece

Sumber : https://jbdiapers.com/

Sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan apa saja keunggulan dari inner cloth diapers yang dibuat dari kain microfleece tersebut. Simak juga pembahasan mengenai Perbandingan Cloth Diaper dan Popok Sekali Pakai kalau anda mau tahu lebih banyak tentang cloth diapers.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.