Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Tips Memilih Kebaya Sesuai…

5 Tips Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Kebaya dapat didefinisikan sebagai blus berlengan panjang yang dipakai sebelah luar kain atau sarung yang menutupi sebagian dari badan. Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, dibutuhkan kesesuaian model kebaya dengan bentuk tubuh, bahan, sampai warna yang cocok dengan kulit pemakainya. Supaya tidak salah pilih berikut Fitinline bagikan beberapa tips memilih kebaya yang tepat sesuai bentuk tubuh.

Memilih Kebaya

Sumber : http://busanamuslimodis.com/

Bahu Lebar

  • Untuk sahabat Fitinline yang memiliki bahu cukup lebar anda bisa mencoba mengenakan kebaya modern dengan garis leher yang menutup ujung bahu dengan bagian dada terbuka, kebaya modern dengan kerah V, atau kebaya modern dengan detail atau aplikasi di bagian pinggul untuk menyeimbangkan proporsi bahu.
  • Supaya bentuk bahu anda tidak terkesan semakin lebar, hindari penggunaan kebaya modern dengan detail berat (ruffle/frill) bahu atau lengan bagian atas, serta kebaya modern dengan model kerah sabrina yang rendah.

Memilih Kebaya

Sumber : http://bajugrosirjogja.com/

Tubuh Boyish

  • Kebaya modern pas badan yang dipercantik dengan detail atau aplikasi di bagian pinggul dan pinggang sangat sesuai jika digunakan untuk menciptakan siluet seksi pada wanita yang memiliki tubuh boyish. Sahabat Fitinline bisa mengenakan bustier sebagai pakaian dalamnya dan menambahkan applikasi berbentuk pita atau bros cantik yang berwarna kontras.
  • Sebaliknya, hindari pemilihan kebaya modern yang tidak pas badan maupun kebaya modern yang memiliki banyak detail menonjol di bagian pundak, leher, atau berkerah tinggi.

Memilih Kebaya

Sumber : http://id.pricepedia.org/

Tubuh Mungil Berisi

  • Model kebaya modern terbuka yang didesain pendek dan memiliki potongan serong dibagian bawah atau memanjang dibagian belakang dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk menciptakan ilusi pada bentuk tubuh pemakainya supaya terkesan lebih tinggi.
  • Supaya bentuk tubuh anda tidak tenggelam dalam balutan kebaya sebaiknya hindari penggunaan kebaya modern berkerah tertutup, kebaya modern berkerah tinggi dengan detail yang penuh di leher, serta kebaya modern yang panjangnya selutut, semata kaki, atau menyapu lantai.

Memilih Kebaya

Sumber : http://sewaalatcampingbandung.com/

Dada Besar

  • Untuk menyamarkan bentuk tubuh bagian dada yang besar, sahabat Fitinine bisa memilih kebaya yang memiliki potongan tertutup pada bagian dada dan kerahnya. Kenakan pula bustier yang menutup payudara secara penuh sebagai pakaian dalamnya.
  • Kebaya dengan detail kerut, bros, atau aplikasi lain di bagian dada akan membuat tubuh anda menjadi semakin penuh, jadi sebisa mungkin hindari pemakaian kebaya yang memiliki banyak aplikasi khususnya pada bagian dada. Disarankan pula untuk tidak mengenakan kebaya dengan garis leher yang rendah dan bustier yang memiliki bantalan tebal (padding).

Memilih Kebaya

Sumber : https://id.pinterest.com/

Perut Besar

  • Kebaya model baby doll yang dipadukan dengan bustier maupun kebaya polos yang dirancang tanpa tambahan detail maupun aksesori di sekitar pinggang atau pinggul sangat pas jika dikenakan oleh wanita yang memiliki ukuran perut terlalu besar.
  • Supaya bentuk perut anda tidak terkesan semakin besar, sebaiknya hindari pemakaian aplikasi atau detail aksesori yang berlebihan. Seperti bros, aplikasi, atau hiasan lainnya di area perut hingga ke pinggul.

Memilih Kebaya

Sumber : http://rumah.bisnetmuslim.org/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.