Article

Homepage Article Desain Fesyen Peran Seorang Asisten Designer…

Peran Seorang Asisten Designer Dalam Industri Fashion

Memahami pengetahuan mendasar tentang fashion menjadi salah satu poin paling penting yang wajib diketahui oleh seorang fashion designer disamping motivasi dan kerja keras. Pengetahuan dasar yang dimaksud meliputi pengetahuan tentang tekstil sebagai bahan dasar rancangan, pengetahuan penggabungan bahan dasar, serta pengetahuan tren pakaian yang sedang populer.

Asisten Desainer

Sumber : http://fashiondesigningindia.com/

Sebuah desain tidak mungkin tercipta tanpa adanya unsur-unsur pembentuk dan tidak akan terlihat menarik jika dibuat tanpa mempertimbangkan prinsip-prinsip desain. Oleh sebab itulah dalam melakukan pekerjaannya tersebut kebanyakan fashion designer memiliki asisten untuk menangani banyak detail kecil.

Asisten Desainer

Sumber : http://www.amazine.co/

Tugas utama para asisten designer ini adalah mengembangkan garis rancangan menjadi beberapa model busana. Selain mendesain busana, seorang asisten designer ada kalanya juga dilibatkan dalam proses pembuatan busana hingga penyelesaiannya.

Asisten Desainer

Sumber : http://popnbuzz.com/

Saat peragaan busana, biasanya para fashion designer akan membutuhkan asisten lebih banyak lagi. Mereka bertugas untuk membantu menyeleksi busana yang akan dikenakan oleh para model, mengawasi penggunaan busana dari mulai fitting hingga peragaan busana selesai.

Asisten Desainer

Sumber : http://moore.edu/

Tidak jarang pula mereka juga diminta untuk memberikan masukan kepada para model terkait dengan sikap dan pembawaan para model dalam menghayati busana yang hendak dikenakan. Karena kadang kala asisten inilah yang justru mengetahui setiap detail dari sebuah busana. 

Asisten Desainer

Sumber : http://saidaamir.com/

Meski banyak dibantu oleh para asisten, namun para perancang busana tetap memiliki kontrol penuh terhadap proses produksi hingga presentasi atas suatu rancangan busana.

Asisten Desainer

Sumber : http://nonnienguyen.weebly.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.