Article

Homepage Article Fashion Design 5 Outer Yang Diramalkan…

5 Outer Yang Diramalkan Akan Selalu Hits Sepanjang Masa

Mencari referensi model outerwear cocok untuk dijadikan koleksi dan diandalkan sebagai pelengkap gaya penampilan formal hingga casual?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa berivestasi pada beberapa macam model outerwear yang tidak lekang oleh waktu berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Outerwear

Outerwear dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis pakaian yang dirancang untuk dikenakan di luar pakaian lainnya. Selain dipakai untuk menghangatkan tubuh, outerwear pada prinsipnya juga dibutuhkan oleh para pria dan wanita untuk menunjang gaya penampilan agar tampil lebih maksimal lho.

Macam-Macam Model Outerwear

Buat anda yang suka mengoleksi outerwear, berikut kami rekomendasikan beberapa macam model outerwear sepanjang masa yang wajib ada dalam almari pakaian anda.

1. Blazer

Blazer termasuk ke dalam jenis outerwear sepanjang masa yang memiliki banyak kemiripan dengan jas tetapi potongannya tampak jauh lebih santai. Dibandingkan dengan jas bahan yang dipakai untuk membuat blazer inipun umumnya relatif lebih tipis dan lembut.

  • Blazer tidak memiliki setelan dan berdiri sendiri, sehingga bisa dipadukan dengan kemeja, kaos, celana chino, jeans atau busana yang lain.
  • Untuk acara yang tidak terlalu formal blazer dapat dipadukan dengan celana jeans sementara untuk acara yang lebih formal blazer dapat dipadukan dengan celana bahan.

Outerwear

Sumber : https://shopee.co.id/

Buat anda yang suka berpenampilan fenimim anda bisa juga memadupadankan blazer wanita dengan berbagai macam dress dan juga rok. Lebih jelasnya simak kembali pembahasan mengenai 7 Inspirasi Padupadan Blazer Yang Keren Ala Wanita Korea.

2. Jaket Denim

Jaket denim  merupakan sebuah jaket berbahan kain denim yang memiliki karakteristik cukup kokoh dan kuat. Dulu jaket ini banyak dijual dan dipakai untuk pakaian kerja di lingkungan tambang namun kini justru lebih sering dipakai untuk pelengkap gaya casual.

  • Jaket denim secara khusus didesain untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat meski cuaca sedang tidak bersahabat.
  • Jaket denim umumnya lebih banyak menggunakan kancing sebagai penutup bukaan jaket dibandingkan resleting.
  • Pada jaket denim standar terdapat kerah untuk melindungi leher serta dua buah saku di bagian dada kanan dan dada kiri.

Outerwear

Sumber : https://fitinline.com/

Ingin membuat jaket denim sendiri tapi bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload Pola Jaket Denim siap pakai dari kami.

3. Leather Jacket

Leather jacket alias jaket kulit termasuk ke dalam jenis outerwear yang dapat diandalkan untuk menciptakan tampilan lebih edgy.

  • Gaya edgy dapat didefinisikan sebagai gaya berpakaian yang tergolong out of the box.
  • Gaya edgy identik dengan tampilan yang bold namun tetap simple.
  • Gaya edgy umumnya juga memiliki karakter yang hampir mirip dengan rock star.

Outerwear

Sumber : https://fitinline.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan pria dan wanita yang cukup populer, jaket kulit sendiri secara umum dapat dibuat dari bahan kulit sintetis maupun kulit hewan asli (genuine leather).

  • Kulit Sintetis

Kulit sintetis biasa dibuat menggunakan bantuan mesin, mulai dari pembuatan lapisan dasar hingga pembentukan lapisan luar yang memiliki tampilan dan nuansa nyata menyerupai kulit asli.

  • Kulit Asli

Untuk kulit asli biasanya dibuat dari bahan kulit domba, kambing atau sapi. Karena proses pengolahannya cukup sulit, maka jaket yang dibuat dari kulit asli biasanya memiliki tampilan yang sangat ekslusif.

Ingin membuat jaket kulit sendiri tapi bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload Pola Jaket Kulit Wanita Ukuran SNI dari kami. 

4. Cardigan

Cardigan yang biasa dijadikan sebagai penghangat tubuh menjadi salah satu jenis item fashion yang sangat popular dalam beberapa tahun terakhir. Selain dijadikan sebagai pelengkap gaya casual, terdapat pula beberapa model cardigan yang bisa dipakai untuk acara formal.

  • Cardigan termasuk ke dalam jenis outer yang memiliki desain terbuka di bagian depan dan dapat diberi variasi kancing atau ritsleting.
  • Cardigan ini umumnya juga dapat dijumpai dalam berbagai jenis model, bahan maupun warna dan dipilih sesuai kebutuhan pemakainya.

Outerwear

Sumber : https://shopee.co.id/

Berdasarkan bahan yang digunakan untuk membuatnya, cardigan sendiri sebenarnya dapat dijumpai dalam berbagai material yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan kondisi cuaca.

  • Saat musim hujan misalnya, anda bisa memakai model cardigan rajut yang cenderung tebal dan gelap sebagai pakaian penghangat tubuh.
  • Sementara saat musim kemarau anda bisa memilih cardigan berbahan tipis dan berwarna cerah untuk melindungi tubuh dari udara panas.

5. Hoodie Jumper

Hoodie jumper menjadi model outerwear berikutnya yang juga bakal jadi trend sepanjang masa. Selain dipakai untuk pelengkap gaya penampilan dalam acara casual, hoodie jumper ini bisa juga dijadikan sebagai outfit andalan saat berolahraga lho.

  • Hoodie jumper dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis outerwear yang memiliki tudung bertali.
  • Hoodie jumper biasanya selalu dilengkapi  dengan kantong atau saku pada bagian depan dan memiliki tali untuk menyesuaikan penutup kepala.
  • Hoodie jumper dapat dibuat dari sejumlah kain yang tebal seperti halnya kain fleece maupun Kain Baby Terry.

Outerwear

Sumber : https://fitinline.com/

Ingin membuat hoodie jumper sendiri tapi bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload pola hoodie jumper dari kami.

Buat anda yang bingung menentukan padupadannya simak juga pembahasan mengenai 5 Ide Padupadan Hoodie Jumper Yang Keren Ala Korean Style.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa macam model outerwear sepanjang masa yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan outerwear yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.