Article

Homepage Article Fashion Design 10 Ide Padupadan Outer Kekinian…

10 Ide Padupadan Outer Kekinian Dari Bahan Organza Untuk Wanita

Outer organza yang memiliki tampilan cenderung teansparan dan diciptakan dalam ukuran oversized dapat dijadikan statement outfit yang keren di tahun 2022. Selain dipakai untuk acara casual outer kekinian dari bahan organza ini juga sangat cocok dikenakan dalam acara formal asal padupadannya juga sudah tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Outer Organza

Outer organza termasuk ke dalam salah satu model outer kekinian yang banyak dicari oleh para wanita. Outer ini populer dengan nama demikian karena bahan kain yang dipakai untuk membuatnya memang memiliki nama yang sama yakni berupa kain organza yang menawarkan banyak keunggulan.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

Beberapa keistimewaan outer organza yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya dibanding outer yang lain diantaranya:

  • Outer kekinian dengan material organza memiliki struktur yang unik dan sangat cocok pakai untuk memberi kesan feminin namun tetap edgy pada penampilan.
  • Outer dari bahan organza, kainnya cenderung mengkilap dan semitransparan sehingga memberi kesan mewah.
  • Bobotnya ringan dan mudah mengembang.
  • Outer organza sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai macam busana wanita yang lain.

Outer Organza

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Untuk pilihan modelnya, outer kekinian dari bahan organza inipun dapat dijumpai dalam berbagai desain yang berbeda, ada yang dibuat pendek sebatas pinggang namun ada juga yang panjangnya sampai betis. Selain panjangnya bervariasi, terdapat pula outer yang dilengkapi dengan tali ada juga yang tidak.

Tips Padupadan Outer Organza

Tertarik untuk mengenakan outer organza sebagai pelengkap gaya penampilan anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa menoba tips berikut.

1. Outer Organza, Manset dan Kulot

Cara paling simpe kenakan kenakan outer organza yang berwarna pastel seperti halnya warna pink dengan inner yang berwarna netral seperti misalnya manset dan celana  kulot warna putih. Kalau anda mau mengenakannya dengan hijab tinggal sesuaikan saja warnanya biar senada.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Outer Organza, Tanktop dan Palazzo

Untuk keperluan kondangan atau menghadiri acara pernikahan, anda bisa memilih outer organza yang didesain dalam potongan pendek misalnya sebatas pinggang dan dilengkapi dengan lengan balon serta tali kemudian memadupadankannya dengan celana palazzo dan tanktop sebagai dalamannya.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Outer Organza dan Strapless Dress

Tapi kalau anda mau tampil lebih feminim dengan outer organza yang memiliki bentuk mengembang, maka anda bisa memadupadankannya dengan strapless dress yang berwarna senada sebagai dalamannya.

  • Strapless dress biasanya tidak memiliki lengan dan dapat berbentuk full ataupun fitted pada bagian bawah pinggang.
  • Strapless dress memiliki ukuran panjang yang bervariasi, mulai dari mini hingga maxi.
  • Strapless dress dapat memberi kesan romantic, sophisticated, sexy hingga edgy pada penampilan.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Outer Organza, Tanktop dan Rok Lilit

Kombinasi antara outer organza dengan tanktop dan rok lilit juga sangat nyaman dipakai untuk acara pesta. Untuk pilihan bahannya, rok lilit yang dipadupadankan dengan outer organza inipun bisa dibuat dari kain batik ataupun polos.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

Rok lilit sendiri sebenarnya merupakan sebuah rok yang dibuat tanpa dipola dan dijahit. Jadi bentuk dasarnya itu hanya berupa lembaran kain biasa jadi sangat cocok dikenakan untuk hampir semua bentuk tubuh wanita.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

Kalau anda mau tahu lebih banyak tentang cara styling rok lilit, simak juga pembahasan mengenai 3 Cara Mudah Memakai Rok Lilit Untuk Memaksimalkan Penampilan.

5. Outer Organza, Tanktop dan Rok Satin

Untuk pelengkap gaya penampilan saat pesta, alternatif lainnya kenakan outer organza yang didesain dalam model cape dengan inner (tanktop) dan rok berbahan kain satin silk. Tampilan kain satin yang mewah akan menambah anggun penampilan anda.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Outer Organza, Manset, Rok Plisket dan Hijab

Sementara kalau anda ingin mengenakannya sebagai pelengkap gaya berhijab, anda memadupadankan outer organza dengan manset dan rok plisket yang memiliki banyak detail lipit-lipit kecil.

7. Outer Organza, Inner dan Celana Jeans

Untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout bisa memadupadankan outer organza yang transparan dengan inner yang berwarna putih dan celana jeans. Beberapa contoh model celana jeans yang sesuai dengan gaya ini diantaranya:

  • Straight leg jeans atau celana jeans yang berpotongan lurus alias memiliki lebar yang sama mulai dari bagian pinggang ke bawah (tumit).
  • Skinny jeans yang memiliki potongan sangat ketat dari bagian pinggang sampai ujung celana sehingga saat digunakan dapat menyesuaikan bentuk kaki.
  • Celana slim fit jeans yang memiliki potongan pas di paha, kemudian mengerucut lurus ke bagian bawahnya.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

Ingin membuat celana jeans model skinny tapi masih bingung memikirkan cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Celana Wanita Skinny siap pakai dari kami.

8. Outer Organza, Singlet dan Celana Kulot

Alternatif lain kenakan outer organza yang didesain menyerupai bentuk kemeja dengan singlet yang didesain tanpa lengan dengan celana kulot yang berpotongan cukup longgar dan nyaman dipakai untuk berbagai macam aktifitas.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

Ingin membuat celana kulot sendiri tapi masih bingung memikirkan cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Celana Kulot Wanita dan Pola Celana Kulot Kerut All Size siap pakai dari kami.

9. Outer Organza dan Gamis Wanita

Untuk outfit lamaran, pre wedding dan lebaran pilih outer organza kombinasi mutiara dibagian badan dan lengan kemudian padupadankan dengan gamis atau dress lengan panjang. Keberadaan aksen mutiara ini akan menambah kesan mewah pada penampilan.

Outer Organza

Sumber : https://shopee.co.id/

Ingin membuat gamis sendiri tapi masih bingung memikirkan cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola gamis siap pakai yang kami miliki.

10. Outer Organza dan Dress Polos

Sementara kalau anda mau tampil lebih syari dalam balutan hijab dan outer organza, anda bisa juga memakai dress wanita yang diciptakan dalam ukuran panjang dan longgar kemudian tambahkan outer organza warna putih sebagai pemanisnya.

Outer Organza

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai tips padupadan outer organza untuk berbagai look berbeda yang bisa anda coba. Semoga artikel yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan padupadan yang tepat untuk outer organza yang anda miliki ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.